Latest News

Pencegahan Penyakit Ayam Bekisar Di Cuaca Ekstrem

Burung Kicau Nusantara -Sejak simpulan tahun 2014 hingga kini Maret 2015 merupakan bulan bahaya penyakit mematikan pada jenis unggas ibarat ayam bekisar. Cuaca ekstrem yang sedang melanda ini banyak sekali penyakit gampang menyebar, ibarat kolera maupun ND pada anakan bekisar.

Keyword : 
  • bodrex untuk ayam
  • cara mengobati pilek dengan cepat
  • cara mengobati pilek yang tak kunjung sembuh
  • cara mengatasi penyakit ngorok pada broiler
 merupakan bulan bahaya penyakit mematikan pada jenis unggas ibarat ayam bekisar Pencegahan Penyakit Ayam Bekisar di Cuaca EkstremAyam bekisar usia 1 hingga 3 bulan, merupakan usia paling rentan terkena penyakit yang mematikan ini. Tanda-tanda ayam bekisar terkena penyakit sanggup dilihat dari nafsu makanya, bulu dan kotoranya. Jika ayam bekisar ini mulai terjangkit biasanya nafsu makanya akan berkurang, bulu ayam bekisar juga akan terlihat lebih kusam dan kotoranya berwarna putih berlendir. Namun ada pula ayam yang bekisar yang tidak mengambarkan tanda ibarat ini.

Untuk mencegahnya, kita sanggup memulai dari kandang, sangkar idealnya di isi dengan 3 hingga 4 ekor ayam bekisar. Maka jikalau salah satu ayam bekisar mempunyai tanda ibarat di atas, segera dipisah. Namun jikalau tidak ada gejala ibarat itu lakukan penyemprotan dengan disinfektan di sekitar sangkar maunpun di sekitar lingkungan rumah. Lakukan pencucian sangkar setiap harinya secara rutin. Lakukan pertolongan masakan yang gres dan teratur. Dan Lakukan pula pertolongan vitamin secukupnya.

Sedangkan untuk menyelamatkan anakan ayam bekisar sanggup di tambah dengan penghangat lampu maksimal 10 watt, krakap kandang, sangkar di letakkan 1 meter dari tanah, pakan di campur dengan debu kencur atau kunyit. Bila cuaca cerah pagi lakukan penjemuran cukup 30 menit hingga 60 menit maksimalnya.

Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
 

TAg: ciri ciri itik tegal, obat pilek ayam bangkok, obat tradisional ngorok pada broiler, obat snot paling ampuh.

Baca Juga : 

0 Response to "Pencegahan Penyakit Ayam Bekisar Di Cuaca Ekstrem"

Total Pageviews