Latest News

Macam-Macam Macam Cucak Rawa Indonesia Berdasarkan Tempat Asalnya

-Burung kicau Cucak Rawa merupakan salah satu jenis kicau yang sangat di gemari para pecinta burung kicau, terletak dari ke khasan atau keunikan nya burung cucak rawa ini sanggup menirukan bunyi burung kicau yang lain, sehingga tidak sedikit para penghobi burung kicau yang menjadikannya sebagai burung kicau favoritnya  selain sanggup di jadikan binatang peliharaan dan mengikuti lomba-lomba burung kicau ini juga sanggup menjadi prospek yang anggun untuk ladang bisnis di karenakan harga burung kicau yang rajin mengicau apalagi sudah pernah menjuarai lomba burung kicau burung cucak rawa ini sanggup di hargai sangat mahal dari jutaan rupiah bahkan  hingga puluhan juta.

Tapi kali ini burung kicau nusantara tidak akan mengulas mengenai budidaya atau cara berbisnis burung cucak rawa melainkan akan mencoba memperkenalkan banyak sekali macam jenis cucak rawa yang ada di tempat indonesia, mirip pepatah bilang jika tak kenal maka tak sayang oleh alasannya yakni itu alangkah baiknya kita mengenal kembali macam jenis burung cucak untuk lebih akrab lagi mungkin untuk para penghobi burung cucak rawa sudah banyak yang tau, akan tetapi mungkin juga masih banyak para kicau mania yang belum tau sepakat berikut yakni ulasan lebihnya.

Burung kicau Cucak Rawa merupakan salah satu jenis kicau yang sangat di gemari para pecint  Macam-Macam Macam Cucak Rawa Indonesia Menurut Daerah Asalnya



Macam-Macam Macam Cuak Rawa Yang Ada di Daerah Indonesia


1.Burung Cucak Rawa lampung
Lampung merupakan tempat yang mempunyai pengunungan dan hutan - hutan yang berphon tinggi dan mempunyai udara yang panas, di kerenakan udara yang panas sama dengan tempat medan burung Cucak Rawa Lampung ini juga tidak jauh beda dengan cucak rawa dari medan yang membedakan yakni dari segi postur tubuhnya.

a. ciri-ciri
Karena di lampung mempunyai udara yang pans dan hutan-hutan yang mempunyai pohon yang tinggi menciptakan burung ini mempunyai ukuran yang besar sperti burung medan akan tetapi lebih pendek dan mempunyai tubuh yang bidang ini di karenakan faktor alamnya.
b. kualitas suara
Untuk kulaitas bunyi burung ini tidak mempunyai bunyi yang keras akan tetapi memiiliki fariasi bunyi kicau yang anggun dan mempunyai sepet dalam berkicau yang bagus.



2. Burung Cucak Rawa Medan

Seperti namanya burung ini yakni burung cucak rawa yang berasal dari medan yang mempunyai keunikan dari segi suranya dan juga bentuk tubuhnya yang berukuran besar, biasa hidup di hutan-hutan dan rawa-rawa,di akrab pantai.
a. Ciri-ciri Burng Cucak RawaBurung cuak rawa medan ini mempunyai warna bulu berwarna coklat ki ijo-ijoan dan apabila di pegang maka terasa padat dan keras lantaran burung cucak medan ini mempunyai ukuran yang besar.

b. Kicaunanya-kwalitas suara
Cucak rawa medan ini mempunyai sura kicau yang berfariasi dan, akan tetapi kurang mempunyai bunyi lengkingan atau jerian tan yang kurang panjang sehingga suarnya terlihat ngambang atau tidak lepas.3. Burung Cucak Rawa Aceh

Seperti dengan namanya burung cucak rawa aceh yakni burung cucak rawa yang berasal dari aceh, akan tetapi meskipun burung ini berasal dari aceh burung cucak ini sering banyak orang yang salah menyebutnya dari medan akan tetapi bagi para kicau mania khususnya pecintan burung cucak rawa sudah sangant gampang untuk membedakannya.

a. Ciri-Ciri Cucak Rawa Aceh Burung Cucak Rawa Aceh ini mempunyai ukuran hampir sama dengan burung cucak rawa medan oleh alasannya yakni itu banyak yang salah menyebutnya, untuk membedakannya sanggup id lihat dari segi warnanya, cucak rawa aceh lebih mempunyai warna hijua yang mencolok.
b. Kualitas Kicau
Untuk segi suuara tidak jauh beda dengan burung cucak rawa medan di karenakan derahnya hanya di pisahkan denga sungai begithan saja.


4.Burung Cucak Rawa Sumsel, Jambi dan Riau daratan

Untuk tempat ini mempunyai hutan dan rawa-rawa yang lebat.

a. ciri-ciri
Burung cucak di tempat ini hampir sama denga burung cucak dari tempat lampung akan tetapi mempunyai postur yang lebih pendek.

b. kualitas suara
untuk kualitas bunyi juga tidak jauh tidak sama dengan burung cucak rawa lampung hanya saja mempunyai volume yang agak kecil.
5.
Burung Cucak Rawa Kalimantan

Burung Cucak Rawa yang banyak beredar di pasaran saat ini yakni burung cucak yang bersal dari kalimantan berikut  ciri dan segi kualitas suaranya.

a. ciri-ciri
Burung cucak rawa kalimantan ini tidak mempunyai ukuran tubuh sebesar dari daeran sumatera dan warna bulunya juga tidak secerah bulu cucak sumatera.
b. Kualitas Suara
Untuk kualitas bunyi burung ini juga tidak sebagus dari tempat sumatera, cucak kalimantas bersuara hanya pelan dan sedikit variasi.
referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

Itu tadi sedikit artikel wacana macam jenis burung cucak rawa indonesia berasal daerahnya semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi pembaca semua. Kami akan selalu update isu wacana burung kicau lainya secara berakala jadi pastikan anda selalu berkunjung di blog burungkicaunusantara.com


TAg : jenis cucak rowo irian, jenis cucak rowo yg bagus, cucak rowo lampung, kenapa cucak rowo mahal, cucak rowo mutiara, cucak rowo medan, ciri cucak rowo asli, harga cucak rowo medan.
Baca Juga :

0 Response to "Macam-Macam Macam Cucak Rawa Indonesia Berdasarkan Tempat Asalnya"

Total Pageviews