Latest News

Cara Ternak Atau Menangkar Kenari

- Dalam menangkar kenari atau beternak kenari ada beberapa hal yang harus di perhatikan, semakin populernya burung kenari ini banyak para penangkar atau para peternak kenari pemula yang bermunculan alasannya ialah dengan menanggakar kenari dapat dijadikan lahan bisnis yang menjanjikan, bagaimana tidak ? di kini ini burung kenari harganya dapat mencapai dari ratusan rupiah hingga jutaan rupiah untuk burung kenari yang rajin mengicau dan pernah menjadi juara kicau.
Keyword :
  • cara ternak kenari sistem koloni
  • ternak kenari f1
  • kandang ternak kenari
  • cara beternak kenari lokal super 

 Dalam menangkar kenari atau beternak kenari ada beberapa hal yang harus di perhatikan Cara Ternak atau Menangkar Kenari


Faktor yang harus di perhatikan dalam menangkar kenari ialah sebagai berikut :
Umur Kenari
Umur atau usia menjadi factor penentu berhasil atau tidaknya dalam beternak kenari, usia yang terbaik dalam beternak ialah jangan terlalu muda atau jangan terlalu tua. Kenari siap ternak minimal 6 bulan untuk kenari betina dan 8 bulan untuk kenari jantan, tetapi untuk kenari besar mirip Yorkshire dan turunannya sedikit lambat minimal usia 1 tahun.

Macam Kelamin Kenari
Anda yang ingin menjadi penangkar kenari harus menguasai ciri-ciri kenari jantan atau betina, dalam memilih jenis kelamin kenari cukup sulit bagi pemula tetapi bagi hobis senior sangat gampang menentukannya mereka cukup melihat dari postur badan kenari walaupun dalam perkara tertentu Kadang-kadang ada kenari yang sangat sulit ditentukan jenis kelaminnya.
Adapun cirinya yaitu :
  1. Kenari jantan diusia muda ± umur 1,5 Bulan keatas sudah mulai mencar ilmu suara / ngriwik.
  2. Ukuan badan / bodi jantan cenderung ramping (memanjang), leher agak panjang, jikalau betina bodi kelihatan agak bulat.
  3. Kelamin burung kenari jantan bila dilihat ( dengan cara ditiup semoga bulu disekitar tidak menghalangi) menonjol tegak lurus /vertikal, jikalau betina sebaliknya / horisontal.
  4. Jantan cendekia balig cukup akal berbunyi nyaring dan ngeroll.
Catatan : Kalau hanya mengandalkan fakor di atas belumlah cukup untuk membuat burung kenari yang rajin mengicau dan juara tanpa adanya perawatan atau pemeliharaan yang rutin.

 Dalam menangkar kenari atau beternak kenari ada beberapa hal yang harus di perhatikan Cara Ternak atau Menangkar Kenari
Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit isu mengenai Cara Menangkar atau Budidaya Burung Kenari yang dapat kami sampaikan semoga isu ini dapat bermanfaat buat anda semuanya. Kami akan selalu update isu menarik lainya untuk anda semuanya secara terjadwal jadi pastikan anda berkunjung kembali di blog burung kicau nusantara.

Tag : ternak kenari merah, cara ternak kenari download, video ternak kenari, breeding kenari.
 
Artikel yang berkaitan : 
Cara Ternak Kenari
4 Macam penyakit yang sering menyerang burung kenari
Mengenal Macam Macam Kenari Impor

0 Response to "Cara Ternak Atau Menangkar Kenari"

Total Pageviews