Latest News

Macam Pleci Di Indonesia Dan Ciri-Cirinya

- Burung pleci merupakan burung kicau yang banyak dicari para kicau belakangan ini di karena-kan burung ini mempunyai banyak variasi bunyi dan perawatan-nya tergolong mudah. Ada beberapa jenis pleci yang banyak dicari para kicau mania, adapun jenis pleci yaitu sebagai berikut.

 Burung pleci merupakan burung kicau yang banyak dicari para kicau belakangan ini di karen Macam Pleci di Indonesia dan Ciri-cirinya

Macam Pleci dan Ciri-cirinya :

1. Pleci Black capped.

Ciri khusus, warna dada abu-abu dengan punggung kuning kehijaun dengan ujung bab kepala berwarna hitam. Ukuran badan standar, Habitat orisinil di wilayah Pulau Sumatra.

2. Pleci Auriventer
mempunyai bunyi lebih ngebas dibanding jenis pleci lain.
Ciri khusus, warna bulu dada mayoritas abu-abu dengan sedikit garis kuning.
Ukuran badan senderung lebih kecil dengan burung pleci yang lain. Bulu putih pada lingkar mata atau beling mata cenderung lebih tebal.
Habitat orisinil di sekitar Kepulaun Sumetera.

3. Pleci montanus
Ciri khusus, warna bulu dada abu-abu dengan bulu coklat pada pinggir dada. Secara fisik ukuran badan lebih besar dari jenis pleci lain. Bulu putih pada lingkar mata atau beling standar.
Habitat dan pesebarannya di wilayah jawa.

4. Pleci dada kuning mata coklat (Dakun Macok)
Pleci dakun mata coklat merupakan jenis burung pleci yang sering dijumpai dalam koloni besar.
Habitat menyebar diseluruh Pulau Jawa. Ciri khusus, warna bulu dada kuning dengan punggung kuning kehijaun. Ukuran badan standar, bunyi cenderung nyaring atau jernih.

5. Pleci dad kuning mata putih (Dakun Maput)
Pleci jenis ini sulit ditemui. Keistimewaan pleci ini yaitu bermentan petarung dan mempunyai volume keras. Lebih dikenal dengan sebutan pleci murai atau pleci asal gunung murai kota kudus. Ciri khusus , warna dad kuning dengan punggung kuning kehijaun.

6. Pleci Buxtoni.
Ciri khsus, warna dada abu-abu kuning dengan punggung kuning kehijaun dan terdapat garis kuning di dada paling tegas. Ukuran badan standar. Kaca mata standar. Habitat orisinil di wilayah jawa dan sumatera.

Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

 Berikut tadi yaitu beberapa jenis burung pleci yang ada di Indonesia beserta ciri-cirinya yang bisa burung kicau nusantara sampaikan biar ini sanggup bermanfaat buat anda semuanya dan pastikan anda untuk berkunjung kembali di blog burungkicaunusantara.com alasannya yaitu admin akan selalu update info menarik lainya secara berkala.

0 Response to "Macam Pleci Di Indonesia Dan Ciri-Cirinya"

Total Pageviews