Latest News

Tips Perawatan Burung Bakalan Ombyokan Tangkapan Liar

- Hal yang paling menjadi para kicau mania kebanyakan yaitu bagaimana kalau kita mau memelihara burung anakan yang gres di sanggup dari liar atau gres di beli dari toko atau pasar burung ombyokan, lantaran biasanya burung gres di beli atau di sanggup dari alam liar mempunyai kesulitan tersindiri dalam memiliharanya, bagaimana tidak? burung yang gres di beli terlebih gres didapat dari alam liar pada umumnya belum sanggup makan voer sendiri, jangankan burung supaya sanggup makan voer untuk mempertahankan hiduo burung anakan saja tergolong susah kalau tidak serius.
Keyword : 
  • cara menjinakan pleci dengan cepat
  • cara merawat pleci ombyokan supaya cepat rajin mengicau
  • cara merawat pleci anakan supaya cepat bunyi
  • cara menjinakan pleci dada kuning

Dalam tips perawatan kali ini supaya burung yang kita beli atau ditangkap dari alam liar sanggup bertahan HIDUP dahulu, lantaran untuk burung sanggup makan voer sendiri sanggup memerlukan waktu yang tidak mengecewakan usang sanggup 1 minggu, 2minggu , 1bulan dan seterusnya.

 Hal yang paling menjadi para kicau mania kebanyakan yaitu bagaimana kalau kita mau memeli Tips Perawatan Burung Bakalan Ombyokan Tangkapan Liar


Dan jangan berharap pleci akan segera berbunyi, lantaran paling tidak kira kira 3 bulan burung pleci gres mau ngriwik ( dalam hal tertentu ada yang sebelum 3 bulan ), makanya saya resah sendiri, ada yang bertanya pleci gres rawatan 2 ahad kok sudah minta berbunyi, bisanya cuit cuit aja. TIDAK ADA YANG INSTAN DALAM DUNIA BURUNG  ( ada joke yang menyampaikan kalo beli ombyokan kini , lomba nya sanggup 5 tahun ke depan, he he ) , burung mapan minim perawatan setahun...

Penjinakan
Penjinakan ini sangat penting dilakukan, lantaran burung akan berani berkicau kalau burung tersebut nyaman dikandang, salah satunya yaitu lantaran burung sudah jinak.

Faktor yang mempengaruhi dan mempercepat penjinakan antara lain :
Pemilihan kandang.
Semakin kecil kandang, semakin tidak banyak gerak, sehingga akan mempercepat proses penjinakan.

Secara umum bila burung anakan kicauan anda hanya diberi makan dan minum tanpa perawatan khusus maka burung kicauan anda akan usang jinaknya oleh alasannya itu diharapkan tips tertentu supaya lebih cepat jinak, diantaranya adalah:


  • Pada hari pertama anda mendapat burung pastikan burung anakan mau makan, lantaran kalau tidak mau makan berarti burung anda tidak ada niatan untuk hidup. dan yang terperinci anda harus tau makanannya apa? bedakan burung pemakan serangga dengan buah buahan oleh alasannya itu berikan kuliner yang sesuai dengan kuliner kesukaannya.. Berikan pakan yg hidup yang bergerak dulu, misal ulat hongkong, ulat sangkar / balap, jangkrik kecil, sehingga burung pleci akan  melihat ulat yang bergerak dan akan merangsang untuk memakan nya  ( tidak di anjurkan member i kroto, lantaran tidak bergerak )., boleh di berikan buah buahan yg di senangi pleci, boleh kasih madu dalam cepuk kecil atau air gula.
  • Letakkan burung ditempat yang sering dilalui insan supaya lebih cepat manusiawi alias cepat menyesuaikan diri dengan manusia. Pertama kali burung pleci akan giras dan glabagan hingga menimbulkan luka, hal ini tidak apa apa , untuk melatih pleci tersebut.
  • Buat burung pleci anda lapar sehingga burung akan bergantung dengan anda namun jadwal memberi makan harus diatur. contohnya pagi diberi jangkrik kecil / ulat 3 ekor sehabis itu biarkan hingga siang sehabis jam 12 beri lagi 2 ekor jangkrik kecil / ulat hingga sore jam 5 beri lagi jangkrik/ ulat  3 ekor. lakukan hingga beberapa hari supaya burung liar anda bergantung dengan anda saat  lapar, sehabis seminggu dijamin burung anda akan mendekati anda bila beliau lapar.
  • Setelah melewati masa 1 ahad dari masa perawatan anda mendapat burung liar, maka sudah sanggup dipastikan bahwa burung liar anda ada niatan untuk hidup. selanjutnya mulai sanggup diatur perawatan lebih khusus diantaranya yaitu melaksanakan pemandian. pada hari ke 8 Setelah diberi jangkrik 1 ekor saja mandikan burung dengan cara disemprot perlahan dari posisi atas sangkar. sehabis disemprot atau dimandikan jemur burung, sehabis terlihat kering berikan 2 ekor lagi jangkrik/ ulat..
  • Jangan biasakan memberi makan burung dengan tangan hal ini supaya burung anda nanti tidak manja. jadi, letakkan jangkrik / ulat selalu di tempat pakannya. Lakukan perawatan pemandian dan pengaturan makan secara rutin, sehabis 2 ahad perawatan biasanya burung telah jinak dan bergantung anda dalam  hidupnya. Setelah burung jinak maka tinggal menunggu saja burung kicauan anda niscaya akan segera bertengger atau bunyi.
  • Bila anda ingin burung liar anda mau makan voer hal ini butuh proses agak usang lebih kurang 1 bulan. caranya dengan mencampurkan vour dengan ulat sangkar / ulat hongkongatau dengan kroto. lakukan secara berturut turut dalam waktu 2 mingguan burung anda sudah terlihat kotorannya bercampur warna vour hal ini pertanda burung anda telah makan vour. , atau sanggup mencampurkan pisang di potong kecil di masukkan ke tempat voer dan di lumuri voer tsb.Supaya burung pleci mau makan boleh di campur dengan pleci lain yg sudah makan voer atau yang sudah kita rawat, sehabis kelihatan mau makan, boleh di pindah sangkar lain.
  • Untuk 1 ahad pertama sebaiknya tidak di kerodong, sehabis agak usang boleh mencar ilmu menggunakan kerodong, di mulai dengan kerodong tipis atau yg berwarna putih.
  • Biarkan sangkar nya kotor se jorok jorok nya selama 2 ahad pertama, lantaran kotoran bagi burung yaitu penanda itu yaitu tempat teritorial nya, sehingga pleci akan segera merasa nyaman dalam rumah nya yang baru. sehabis itu rutin di bersihkan setiap hari, 3 hari sekali, dst...
  • Tidak lupa untuk menambah variasi bunyi pleci kita , boleh dilakaukan pemasteran dengan mesin ( untuk pemasteran silahkan baca di CATATAN pemasteran burung pleci )
Catatan : Faktor yang terpenting supaya burung sanggup menjadi sesuia yang kita inginkan yaitu perawatan yang rutin dan terjadwal.
 Hal yang paling menjadi para kicau mania kebanyakan yaitu bagaimana kalau kita mau memeli Tips Perawatan Burung Bakalan Ombyokan Tangkapan Liar
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Semoga sedikit artikel mengenai  Tips Perawatan Burung Bakalan Ombyokan Tangkapan Liar ini sanggup bermanfaat bagi para kicau mania semuanya. Nantikan postingan kami berikutnya yang akan kami udpdate secara berakala untuk anda semuanya.

TAg : cara merawat pleci anakan supaya cepat ngalas, pleci ombyokan jantan, pleci ombyokan mp3, cara menjinakan pleci yang giras
Artikel Terkait :
Cara menentukan anakan murai yang baik
Cara menentukan anakan cucak jenggot yang bagus
Tips Cara Memilih Bakalan Burung Cucak Hijau

0 Response to "Tips Perawatan Burung Bakalan Ombyokan Tangkapan Liar"

Total Pageviews