Latest News

Perawatan Burung Cucak Ijo Selama Mabung

Pada umunya burung cucak ijo tidak mengalami mabung secara full atau total akan tetapi hanya mengalami mabung sulam atau nyulam yaitu proses penggatian bulu rontok dan di ganti secara eksklusif dan bergantian, akan tetapi apabila burung cucak hijau mengalami mabung total maka harus melaksanakan perawatan khusus untuk burung cucak hijua yang mabung tersebut.

tidak mengalami mabung secara full atau total akan tetapi hanya mengalami mabung sulam ata Perawatan Burung Cucak Ijo Selama  Mabung

Adapun sedikit tips untuk merawat burung cucak ijo selama mabung di antaranya ialah sebagai berikut :


  1. Lakukan pengkarantinaan pada burung cucak hijua mabung  dengan burung yang lainnya (ini di lakukan semoga burung lebih nyaman dalam proses mengganti bulunya )
  2. Selanjutnya lakukan pengkerodongan pada cucak hijau mabung ini juga bertujuan semoga burung cucak hijau tidak terganggu dari orang yang lewat dan binatang yang lainya yang berlalulalang alasannya pada masa mabung burung cucak hijua memerlukan tenaga yang lebih yang menjadikan cucak hijua mabung gampang capek.
  3. Pada masa mabung berikan perhatan yang ekstra dengan menawarkan masakan yang bernutri dan bergizi tinggi dan jangan lupa menawarkan vitamin dan mineral yang cukup.
  4. Lakukan pencucian kandang dan mengganti masakan yang gres dan buah yang segar, akan tetapi anda harus berhati-hati alasannya burung yang sedang proses mabung akan gampang stress.

Link Terkait perawatan cucak hijua :

Itu tadi sedikit gosip mengenai tips cara perawatan burung cucak ijo selama mabung mudah-mudahan dapat bermanfaat para CHI (Cucak Hijau Indonesia) semua.
referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Salam Kicau Mania by

0 Response to "Perawatan Burung Cucak Ijo Selama Mabung"

Total Pageviews