Latest News

Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan

- Jalak bali ternasuk jenis burung langka, baik di Indonesia maupun di dunia. Keberadaannya dilindungi
undang-undang sehingga dikala memelihara hingga menangkarkan harus mempunyai akta resmi yang
disahkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat.

Ketika ada jual beli, meski masih anakan tetap harus dilaporkan juga ke BKSDA hingga mendapatkan
sertifikatnya. Masalah adminitrasi ini memang manjadi pertimabangan tersendiri bagi sebagai penggemar
burung berkicau sebelum memelihara Jalak Bali. Meski demikian peminat burung jalak bali ini tetap tinggi, alasannya ialah mempunyai banyak keistimewaan, contohnya warna bulu didominasi putih bersih. Bahkan mempunyai jambul di bab kepala, suka menari dan ocehannya nembak-nembak ibarat Lovebird. " Jika berhasil
menanggkar jalak bali, berarti kita juga ikut menjaga kelestarian burung jalak ini.

 Jalak bali ternasuk jenis burung langka Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan
Dalam perawatan jalak bali sebenarnya hampir sama dengan perawatan burung kicau pada umumnya, para kicau mania biasnaya memperlihatkan makanan berupa pisang dan juga pepaya , dan juga memperlihatkan Voer. Pakan suplemen yang diberikan biasnya berupa jangkrik, ulat hongkong dan juga kroto.

Anakan jalak bali yang berumur lima hari diambil dari sarangnya dari sangkar penangkaran. Selanjutnya diberi ring atau cincin dibagian kakinya. Anakkan ini ditempatkan pada kotak khsusus yang diberi penghangat. Secara rutin kita harus meloloh sendiri dengan jangkrik yang sudah dipotong-potong kecil. Lalu sehabis umur 10 hari sudah sanggup diberi pakan berupa voer yang dicampur air secukupnya sehingga ibarat bubur. Ketika umur sekitar 2 bulan, sudah lihai makan voer kering maupun pisang dan pepaya sendiri.

 Jalak bali ternasuk jenis burung langka Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan

Pada umur 2 bulan ini biasanya burung jalak bali sering dijual belikan. Harga sepasang jalak bali umur 2 bulan, rata-rata  Rp.6 juta hingga Rp.7 juta rupiah perpasang. Pada umur anakan ibarat ini sangkar untuk memeliharanya cukup memakai sangkar gantung. Bisa juga dijadikan satu dengan dalam sangkar polier. Setiap sangkar penangkaran cukup diisi sepasang jalak bali. Tak sembarangan orang boleh mendekati ke kompleks penangkaran, alasannya ialah memicu stres hingga jadinya tak produktif. Adapun luas sangkar penangkaran yakni mempunyai lebar 1,5 meter dan panjang 1,5 meter dan tinggi dengan 2,5 meter.

 Jalak bali ternasuk jenis burung langka Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan

Untuk membedakan Jalak Bali jantan dan betina cukup mudah. Jalak bali betina bab alis bersahabat mata mempunyai warna biru yang lebih halus dan postur lebih kecil.

Pada umumnya burung jalak bali akan bertelur sehabis 2 tahun itu tergantung dengan burung itu sendiri sedangkan untuk masa pengeraman membutuhkan waktu sekitar 14 hari.
Sumber referensi  : dari aneka macam sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi gosip mengenai  Kunci Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan yang sanggup burung kicau nusantara sampaikan kami akan update informasinya lainya kembali pada postingan berikutnya, jadi kami harap anda sudi kembali berkunjung di situs kami.

Baca Juga Artikel Terkait Lainya:

0 Response to "Sukses Menangkar Jalak Bali Dalam Dua Bulan"

Total Pageviews