Latest News

Pesona Langka Kacer Jawa

Burung Kicau Nusnatara - Bagi para penghobi burung kicau atau burung ocehan, kacer Jawa bukanlah nama yang asing. Burung ini mempunyai beberapa kelebihan. Salah satunya ialah mempunyai bunyi kicau ata volumen bunyi yang tinggi dengan cengkok/rol yang khas. Inilah pesona kacer di mata para penghobi burung ocehan. Selain itu burung kacer jawa ini juga terpelajar menirukan bunyi burung lain.

Menurut para pecinta burung kacer, abjad yang menarik burung kacer itu ada pada gaya ngerol ocehanya yang bagus, burung kacer yang mempunyai abjad rol yang anggun dan pernah ikut lomba harga kacer dapat mencapai Rp.2juta hingga Rp.2,5juta. sedangkan yang belum pernah lomba atau sedang dipersiapkan untuk lomba di kisaran Rp.1,25juta. 

 Bagi para penghobi burung kicau atau burung ocehan Pesona Langka Kacer Jawa

Berdasarkan keterangan para pengobi kacer untuk mempersiapkan burung kacer untuk lomba , kacer jawa diupayakan jangan terlalu banyak makan, cukup diberikan asupan jangkrik, dan kroto 3 hari sebelum lomba.

Meurut para pecinta kacer "burung kacer jawa sekarang keberadaanya semakin langka". Namun bila kacer poci masih banyak. "Kacer jawa itu keistimewaanya potur badanya lebih besar, corak warna bulu hitamnya lebih besar lengan berkuasa dan ada ciri khas lainya lagi, ialah dibangian dada warna bulunya hitam semua.

Untuk mecegah kepunahan burung kacer jawa ini seyogyanya kita dapat ikut melestarikanya dengan cara merawat dan membudidayakannya.
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit warta yang dapat kami sampaikan semoga dengan sedikit warta ini dapat bermanfaat untuk anda semunya. Dan pastikan anda berkunjung kembali alasannya admin akan update warta menarik lainya secara berkala.
Silhakan berikan kritik dan saran pada blog burungkicaunusantara.com semoga blog ini dapat lebih baik.

Terimakasih 

0 Response to "Pesona Langka Kacer Jawa"

Total Pageviews