Latest News

Jalak Suren Favorit Buat Masteran

Burung Kicau Nusantara - Jika dilihat secara sekilas, antar burung jalak uren dan suren memang seolah-olah baik secara fisik dan tingkah lakunya. Meski begitu kalau ditelusuri lebih jauh, kedua burung ini gotong royong tidak sama. Jalak uren meruoajan orisinil burung dari Jawa yang di pasaran hargana jauh lebih mahak dibandingkan dengan jalak suren yang notabene banyak berkembang biak di wilayah Melayu termasuk juga Malaysia, masyarakat Malaysian sering menyebuntnya juga dengan kucica kampung.

Sedangkan kalau ditinjau dari abjad bulunya, antara jalak uren dan suren juga mempunyai perbedaan atau ciri khasnya masing-masing. Jalak uren mempunyai bulu warna hitam dari pangkal paruh hingga kepala. Bentuk bulu jalak uren rapi serta paruhnya punya warna putih gading. Jika usia burung makin tua, warna putihnya terlihat higienis tanpa semburat. Sedangkan untuk Jalak suren mempunyai bulu putih yang letaknya di tengah kepala hingga pangkal paruh. Paruhnya sendiri kerap ditemukan punya warna oranye kemerahan.

 antar burung jalak uren dan suren memang seolah-olah baik secara fisik dan tingkah lakunya Jalak Suren Favorit Buat Masteran

Bagi kalangan penghobi burung kicau, keberadaan jalak uren termasuk favorit. "Bagi kalangan penggemar burung, jalak uren terkenal digemari untuk masteran atau isian kicau. Bisa buat masteran murai maupun cucak ijo"

Dalam sekali bertelur burung jalak uren ini dapat menghasilkan 3 hingga 4 butir telor. Untuk penetasannya sendiri cuaca tidak terlalu kuat bagi jalak uren. Hanya saja kalau cuaca panas, proses penetasannya tidak maksimal. Untuk penetasan yang anggun itu kalau cuaca dingin. "Tips perawatan jalak uren juga cukup mudah", ialah dengan menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan minimal seminggu sekali Kemudian yang lebih penting lagi, masakan jangan hingga kehabisan.

Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
 

Demikian tadi sedikit warta mengenai Jalak Uren Favorit Buat Masteran yang bisa kami sampaikan biar dengan informasi ini dapat bermanfaat buat kicau mania semuanya, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burung kica nusantara karena admin akan selalu uodate warta menarik lainya untuk anda secara berkala.

TAg: masteran yang cocok untuk jalak suren, cara memaster jalak suren jawa, voer yang anggun buat jalak suren, masteran jalak suren full isian, merk voer untuk jalak suren, voer lele untuk jalak suren, cara memaster jalak suren dewasa, cara memaster jalak suren anakan.

Baca Juga : 

0 Response to "Jalak Suren Favorit Buat Masteran"

Total Pageviews