Latest News

Cara Menjinakan Dan Melatih Burung Parkit Paruh Bengkok

- Burung parkit merupakan salah satu burung dari keluarga paruh bengkok, burung paruh bengkok merupakan burung yang di kenal sangat terpelajar dikarena sanggup di latih untuk menuruti perintah si pemiliknya cotohnya kakak tua, lovebird dan begitu juga dengan burung parkit. Hal yang sanggup dilakukan oleh para penghobi burung parkit ialah melatihnya untuk menaklukkan halang rintang, bermain basket, bermain bola, menghitung dan yang lainya.

Untuk melatih burung paruh bengkok khusus burung parkit, kita harus telaten dan tekun, alasannya ialah intinya burung paruh bengkok / parkit abjad aslinya cenderung liar dan galak. Ini bis dilihat saat kita memegang burung parkit, terkadang burung parkit tersebut suka menggigit, hal ini alasannya ialah burung parkit masih belum jinak. Untuk melatih burung parkit atau burung paruh bengkok yang lain syarat utamanya adalah harus jinak, alasannya ialah bila burung sudah jinak maka burung akan gampang di kendalikan, termasuk juha dilatih dengan banyak sekali permainan dan atraksi dan gerakan akrobatik.

Dalam tahap menjinakan memang dibutuhkan kesabaran yang besar, apalagi bila burung yang akan dijankan sudah berumur remaja ata dewasa. Umur yang ideal untuk menjinakan burung parkit atau burung paruh bengkok lainya sebaiknya di mulai semenjak dini atau piyik atau maksimal berumur 4 sampi 6 bulan.

 Burung parkit merupakan salah satu burung dari keluarga paruh bengkok Cara Menjinakan dan Melatih Burung Parkit Paruh Bengkok

Hal yang dilakukan para instruktur burung parkit yang sudah berpengalaman, biasanya melaksanakan Wing Clipping terdahulu untuk cara Wing Clipping sanggup di lihat baca pada postingan di  Tips Wingclipping yang baik dan Manfaat Wingclipping pada burung yang akan dilatih ini bertujuan semoga burung tidak sanggup terbang jauh. Untuk melaksanakan Wing Clipping sanggup di lakukan dengan cara menggunting 6 bulu sayapnya. Jika anda mempunyai beberapa burung parkit, sebaiknya disatukan dalam sangkar atau sangkar yang sama, setiap sangkar berisi 3 hingga 4 ekor burung parkit, ini di karenankan intinya burung parkit di alam liarnya suka hidup berkelompok.

Berdasarkan yang sudah berpengalam melatih burung parkit biasnya akan menempatkan burung yang sudah jinak pada sitiap sangkar koloni tersebut. Burung tersebut berfungsi sebagai master, yang sanggup membantu memancing burung parkit yang lainy semoga cepat jinak.

Hal ini terjadi alasannya ialah biasanya burung yang sudah jinak saat kita diberi makakan dengan tangan maka burung tersebut akan mendekat dan akan mengabil eksklusif di tangan kita, maka burung yang gres akan melihat kebiasaan si burung yang sudah jinak, dan kelamaan burung tersbut juga akan mengikuti burung parkit yang sudah jinak tersebut. Hal ini di lakukan secara rutin, hingga burung terbiasa melihat tangan kita memberi makan, meskipun burung sudah mulai jinak, jangan lupa bahwa bahwasanya abjad burung tersbut ialah suka menggigit. Karena itu menghindari gigitan kita sanggup memberikan, stik kayu kecil seukuran sumpit mie supaya burung bis mengigit-gigit stik tersebut dan lama-lama burung tersebut akan bosan dan akan menentukan masakan yang kita berikan dengan tangan.

Ketika burung sudah mulai dekat dengan tangan kita yang memberi makan dan sudah mau makan dengan tanga kita, burung sanggup di keluarkan dari sangkar, akan tetapi jangan lupa untuk melaksanakan Wing Climping terlebih dahulu semoga burung tidak terbang jauh. Letakkan burung pada tangkringan di luar kandang, anda bisa
menciptakan sendiri atau membeli di daerah aksesoris burung. Saat burung berterngger berikan makan dengan tangan kita secara eksklusif pula. Ini juga masih dalam proses penjinakan biasanya hal ini akan membutuhkan waktu 10 hari hingga 2 minggu.

Ketika burung sudah jinak maka burung tersebut tidak akan terbang jauh meskipun bulu yang di Climmping sudah tumbuh normal, sehabis burung benar-benar sudah jinak tahap berikutnya ialah melatih burung tersebut.

Proses Melatih Burung Parkit
Untuk melatih awal burung parkit sanggup di mulai dengan melaksanakan naik tangga kecil, dan diajari memutar dengan cara sambil memberi makan burung tersebut. Atau anda sanggup juga melatih dengan metode memanggil burung tersebut dari jarak tertentu kemudian burung akan menghampiri anda istilah ini terkenal dengan sebutan play to me.
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikan tadi sedikit warta mengenai Cara Menjinakan dan Melatih Burung Parkit Paruh Bengkok yang sanggup kami sampaikan semoga dengan sedikit warta ini sanggup bermanfaat buat anda semua, kami juga akan selalu update warta menarik lainya secara berkala.

0 Response to "Cara Menjinakan Dan Melatih Burung Parkit Paruh Bengkok"

Total Pageviews