Latest News

Burung Pleci Naik Kasta

Burung pleci atau dikenal dengan sebutan burung kacamata , sekarang peminatnya semakin banyak. Sebelumnya burung ini merupakan burung yang di pandang sebelah mata dan jarang di pelihara oleh para  penggemar burung kicau. Namun semenjak dua tahun ini,burung sangatlah dan jadi burung  peliharaan bermacam-macam kalangan, menengah ke bawah dan menengah keatas.

Tidak berlebihan kalau dikala ini sering  diadakan kontes atau lomba-lomba khusus burung kecil yang mempunyai bunyi merdu ini. Karena seringnya diadakan kontes dan lomba, harga seekor burung pleci pun naik drastic. Jika sebelumnya hanya berkisar ratusan ribu rupiah, sekarang mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk seekor burung pleci juara.
 atau dikenal dengan sebutan burung kacamata  Burung Pleci Naik Kasta


Kini burung pleci  sudah naik kelas. “Saya sendiri mempunyai beberapa ekor burung pleci yang dulu aku beli hanya sekitar 20.000 per ekor . Namun sehabis sering menjadi juara, beberapa ekor sudah ditawar ratusan rubu bahkan jutaan rupiah perekor, salah satu plecimania (sebutan penggemar burung pleci).

Meledaknya burung ini di karenakan harga burung pleci anakan (muda) relative murah dan terjangkau untuk kalangan atas maupun bawah. Bahkan anak-anak, remaja hingga orangtua banyak yang mencoba merawat burung ini. “Selain itu, cara merawatnya relatif mudah. Bahkan bagi para pemula dan pecinta burung kicau mania, tidak akan kesulitan.

 atau dikenal dengan sebutan burung kacamata  Burung Pleci Naik Kasta

Butuh ketekunan

Untuk membuat burung pleci yang rajin mengicau diperlukan ketekunan, kedisiplinan dan keuletan dari sang pemilik. Apabila salah dalam merawat, bukan mustahil justru menjadikan burung pleci malas berkicau. Namun perlu di catat, burung pleci yang sudah rajin mengicau dan manis suaranya serta memliki power kicauan dengan bermacam-macam bunyi burung master akan mempunyai harga yang tinggi. Terlebih kalau sering juara di ajang kontes burung mania. “Dari ratusan ribu, dapat jutaan bahkan puluhan atau mungkin ratusan juta rupiah”.

Selain butuh keuletan, kedisiplinan dan ketekunan, untuk membuat burung pleci cepat rajin mengicau juga diperlukan pemeberian pakan embel-embel (Extra Fooding) yang baik. Di antaranya, kuliner hidup, mirip ulat hongkong yang masih muda atau bab perut jangkrik. “Kedua materi pakan ini kaya akan protein sehingga dapat mempercepat pertumbuhan burung muda dan juga menjaga kondisi burung pleci cukup umur biar selalu fit.

Di samping ulat dan jangkrik, tak jarang beberapa plecimania juga menunjukkan ‘asinan’ berupa tulang sotong kedalam pakan harianya (Voer) sebagai embel-embel mineral. Namun yang perlu dicatat, sumbangan asinan ini jangan hingga terlalu banyak. “Kalau terlalu banyak, burung akan merasa kasinan sehingga malas bersauara. Yang tak kalah pentingnya, burung pleci juga perlu diberikan asupan mineral dan vitamin, di antaranya buah-buahan mirip mentimun atau semangka.

Selain soal makanan, burung pleci juga membutuhkan perawtan yang rutin. Setian pagi dan sore dijemur sekitar satu jam. “ Jangan lupa jug dimandikan dengan cara disemprot memakai spray yang lembut. Untuk sangkarnya juga harus di bersihkan secara rutin.

 atau dikenal dengan sebutan burung kacamata  Burung Pleci Naik Kasta
Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sekilas ihwal burung pleci yang naik kasta, dengan yang awalnya dari hobi dapat juga mendatangkan rejeki yang cukup, mungkin dengan ini banyak para kicau para mania yang ingin membudidayakannya untuk bisnis???

TAg : pleci termahal di dunia, pleci juara 1 nasional mp3, video pleci juara nasional, pleci kayana, artikel pleci juara, kuliner pleci juara, pleci termahal di garut.
Baca Juga :

0 Response to "Burung Pleci Naik Kasta"

Total Pageviews