Latest News

13 Multi Khasiat Minyak Kelapa

   

   Dari sejumlah jenis minyak, minyak kelapa selain dipakai dalam pengolahan makanan, juga mempunyai sejumlah manfaat selain dari segi konsumsi 


Berikut yakni 13 manfaat minyak kelapa yang perlu diketahui : 

1. Mencukur
  Jika terjadi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh pisau cukur, minyak kelapa elok sebagai antibakteri yang menjaga biar luka pada kulit terbebas dari basil dan kuman yang menempel pada pisau cukur maupun di udara. Apalagi jikalau pisau cukurnya sudah berkarat!!

2. Pemulihan Ruam
   Ruam yang disebabkan dari reaksi alergi ringan sanggup diatasi dengan memakai minyak kelapa. Propylene glycol yakni salah satu materi kimia yang biasa ditemukan dalam pelembab komersial yang sanggup menjadikan iritasi kulit dan dermatitis. 

3. Merawat Bibir
  Gunakan minyak kelapa untuk melembabkan, memelihara dan menghaluskan bibir pecah-pecah secara alami. Sebuah studi pada lip balm mengandung aluminium, kadmium, kromium dan mangan dalam konsentrasi tinggi, sehingga dalam jangka panjang beresiko pada  reproduksi yang tentunya merugikan kesehatan. 

4. Pembersih Wajah
   Efektif sebagai pencuci muka biar kulit wajah tetap higienis dan cerah. Pijat ke kulit wajah lalu usapkan handuk hangat dengan lembut. 90% kandungan produk pembersih wajah mengandung materi kimia berbahaya menyerupai sodium lauryl sulfate atau sodium laureth sulfate, yang, dalam kombinasi dengan materi kimia lainnya, sanggup membentuk nitrosamines sehingga beresiko menjadikan kanker bahkan sanggup meningkatkan jerawat. 

5. Penghapus Make-Up
  Tidak hanya sanggup membersihkan wajah, juga sanggup dipakai sebagai penghapus riasan alami, bahkan maskara yang membandel sampai eyeliner

6. Krim malam
  Jika tidak ingin memakai minyak kelapa di bawah riasan, menerapkannya dengan ringan sebelum tidur akan melembabkan kulit lantaran asam lemak yang membentuk emolien alami lantaran sanggup mengobati struktur kutikula kulit sehingga menjaga kulit tetap lembut. 

7. Deodoran
  Sedikit minyak kelapa yang dicampur dengan minyak esensial menyerupai lavender sangat efektif membebaskan ketiak dari busuk keringat, jauh lebih baik daripada antiperspirant yang mengandung aluminium.

8. Anti Jamur
  Karena sifatnya yang antimikroba dan antibakteri, minyak kelapa sangat efektif dalam menjaga kesehatan kaki atlet. Oleskan pada kepingan bawah kaki sesudah mandi setiap hari. Antivirus, antibakteri dan senyawa antijamur dalam minyak kelapa telah terbukti untuk menonaktifkan mikroorganisme menyerupai bakteri, kuman dan jamur. 

9. Mandi
  Sebagai cara alternatif untuk mandi, tuangkan satu sendok minyak kelapa di air kamar mandi dengan beberapa minyak esensial. Ini bermanfaat untuk membantu membunuh basil pada air, terutama bagi anak-anak. 




10. Scrub
   Menggabungkan minyak kelapa dan garam dengan perbandingan yang sama, ditambah sedikit baking soda untuk menciptakan scrub buatan sendiri berguna melembutkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. 

11. Lotion
   Produk pelembab biasanya mengandung materi kimia berbahaya menyerupai aluminium, phthalates, paraben, formalin dan propylene glycol. Minyak kelapa selain harum, sanggup menjadi pelembab alternatif yang mengandung banyak kelebihan yang diharapkan kulit. 

12. Pasta Gigi
     Untuk memerangi kerusakan gigi dan bahkan untuk memutihkan gigi, menciptakan pasta gigi minyak kelapa sendiri dengan mencampur 1 sendok teh minyak kelapa dengan ujung sendok teh baking soda dan 2 tetes minyak esensial peppermint. Kemudian sikat gigi menyerupai biasa. 

13. Kodisioner
   Orang dengan rambut yang cenderung keriting sering beralih ke gel penutrisi rambut berbasis alkohol dan mousse, yang melapisi rambut, mencegah dari menyerap kelembaban dan mengeringkan batang rambut. Hanya beberapa tetes minyak kelapa semua yang kita butuhkan untuk mendapat rambut sehat alami, halus, dan bersinar.

0 Response to "13 Multi Khasiat Minyak Kelapa"

Total Pageviews