Latest News

8 Manfaat Berciuman Yang Jarang Diketahui


     Berciuman ialah sifat unik insan yang sering dianggap sebagai salah satu cara perpindahan kuman dari badan satu orang ke orang lain, yang pada kesudahannya membangun imunitas. Terdengar tidak romantis, bukan? Namun ternyata sebuah ciuman mempunyai fungsi biologis yang bermanfaat bagi kesehatan kita lho...!!


8 Manfaat Kesehatan dari Berciuman
        Berciuman  menjadi cara gres untuk mendapatkan hormon tertentu, menyerupai testosteron (selaput lendir dalam lisan yang permeabel terhadap hormon menyerupai testosteron) Melalui lisan terbuka ketikan berciuman, laki-laki memperkenalkan testosteron ke dalam lisan perempuan yang diserap melalui selaput lendir/air liur sehingga meningkatkan gairah dan kemungkinan bahwa ia akan terlibat dalam proses reproduksi. Menurut para ilmuwan, sebuah ciuman benar-benar sanggup menjauhkan kita dari dokter. Dan berikut ini delapan alasan yang menjelaskan hal tersebut :

1. Mengurangi Tekanan Darah  
  Berciuman sanggup melebarkan pembuluh darah, sehingga membantu menurunkan tekanan darah

2. Meringankan Kram dan sakit kepala
   Efek pembuluh darah-pelebaran dijelaskan di atas juga membantu untuk menghilangkan rasa sakit, terutama dari sakit kepala atau kram menstruasi. 

3. Membersihkan Rongga Mulut 
  Ketika berciuman, produksi air liur di dalam lisan meningkat, dan ini membantu untuk membersihkan plak pada gigi yang sanggup menimbulkan gigi berlubang. Nyatanya, kuman penyebab gigi berlubang juga sanggup ditularkan melalui ciuman, terutama bila pasangan berciumanmu mempunyai kebiasaan lisan yang buruk. Bahkan kuman tersebut sanggup menyebar dari ciuman ibu kepada bayinya.

4. Melepaskan Hormon Bahagia
  Saat berciuman, otak melepaskan obat mujarab senang menyerupai serotonin, dopamin, dan oksitosin. Hal ini tidak hanya penting untuk kebahagiaanmu, juga juga sanggup membantu memperkuat korelasi dengan pasangan. Menariknya, berdasarkan para peneliti yang mengungkapkan bahwa berciuman telah berevolusi sebagai cara untuk merangsang sistem otak yang berafiliasi dengan gairah seks, cinta romantis, dan keterikatan sehingga insan dipicu untuk mencari aneka macam calon pasangan, kemudian memusatkan perhatian pada satu orang untuk mempunyai anak. Bibir juga padat dengan neuron sensorik yang dirangsang oleh sentuhan dengan bibir orang lain.




5. Membakar Kalori 
  Ini tidak akan menggantikan sesi berolahragamu, tetapi ciuman yang berpengaruh sanggup memperabukan hampir 8-16 kalori. Hmm...tidak terlalu jelek untuk sebuah ciuman. 

6. Meningkatkan Self-Esteem 
   Satu studi menemukan bahwa laki-laki yang mendapatkan ciuman penuh gairah sebelum mereka berangkat kerja mendapatkan lebih banyak uang. Ini menunjukkan bahwa sebuah ciuman menciptakan orang lebih senang sehingga meningkatkan harga diri dan pada kesudahannya lebih produktif dalam bekerja. 

7. Mengencangkan Otot Wajah 
   Berciuman yang berpengaruh (terlalu bersemangat(?)) membantu membentuk up leher dan rahang sebab sejumlah otot-otot wajah saling berkontraksi.





8. Kompatibilitas Pasangan
  Ciuman sanggup menjadi ukuran berpengaruh daya tarik awal untuk seseorang sehingga ciuman pertama sanggup menjadi turn-on. Wanita khususnya, lebih mementingkan ciuman sebagai "perangkat evaluasi pasangan" dan sebagai sarana "memulai, mempertahankan, dan pemantauan status korelasi mereka dengan pasangan."

Rata-rata orang menghabiskan lebih dari 20.000 menit berciuman hidup mereka. Terbukti berciuman meningkatkan sistem kekebalan badan dan mengurangi stress secara signifikan. Selain manfaat di atas, berciuman sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan  dan mengurangi respon alergi pada orang dengan kulit atau hidung allergies. Beberapa klarifikasi diatas menjadi alasan yang fundamental mengapa "ciuman" perlu dilakukan, namun sebab beberapa kebudayaan membatasi acara berciuman kecuali dalam ijab kabul mereka. Mungkin terdapat diantara kita ciuman (bertukar air liur) pertama diberikan oleh seorang ibu kepada anaknya. Psikolog menduga bahwa makanan yang dikunyah dari lisan ke lisan ialah bagaimana bayi mendapatkan nutrisi yang diharapkan untuk tumbuh berpengaruh dan sehat baik diimbangi atau sehabis menyusui sebab memulai awal proses pencernaan dan menciptakan vitamin menyerupai B-12 lebih gampang diserap.
Kaprikornus ada banyak manfaat dari berciuman, tapi lakukan pada waktunya ya..!!


0 Response to "8 Manfaat Berciuman Yang Jarang Diketahui"

Total Pageviews