Latest News

8 Khasiat Buah Sukun Yang Jarang Diketahui

8 Khasiat Buah Sukun  yangJarang Diketahui - Sukun merupakan flora yang hidup di wilayah Pasifik Selatan ini dalam setiap tahunnya bisa menghasilkan buah hingg 150 buah. Bahkan dalam satu ekspresi dominan buah sukun sanggup menghasilkan sekitar 200 buah.

 Sukun merupakan flora yang hidup di wilayah Pasifik Selatan ini dalam setiap tahunnya  8 Khasiat Buah Sukun yang Jarang Diketahui

Sukun termasuk ke dalam genus Artocarpus dan dalam family Moaccea ibarat pohon nangka dan campedak. Tumbuhan yang mempunyai bentuk buah bundar ini berasal dari Polyneisa dan kini sudah menyebar ke Malaysia, Sri Langka dan di beberapa kepulauan Pasifik lainnya, salah satu diantaranya yakni tanah air kita tercinta, Indonesia.

Kandungan Nutrisi Buah Sukun

Dalam buah sukun terkandung : Karbohidrat, Protein, Serat, Lemak, Niacin, Folates, Pyridoxine, Thiamin, Riboflavin, Vitamin A, Vitamin E, vitamin C, Vitamin K, Sodium, Kalsium, Kalium, Magnesium, Tembaga, Besi, Mangan, Selenium, Seng, Fosfor, Beta Karoten, Lutein-zeaxanthin, Crypto-xanthin-ß

1. Kaya serat 
 
Kandungan serat dalam buah sukun ini bermanfaat sanggup mengurangi absorpsi gula oleh tbuh. Menurut penelitian memperlihatkan bahwa jikalau kita mengkonsumsi buah sukun secara rutin sanggup mengurangi resiko diabetes mellitus dan kadar gula dalam darah sanggup terkontrol dengan baik.

2. Memberi pengaruh kenyang lebih lama

Buah sukun ini sering dijadikan masakan pengganti nasi pada ketika seseorang menjalani diet. Hal ini alasannya buah sukun bisa menawarkan rasa kenyang yang lebih lama, tanpa meningkatkan asupan kalori. Apakah Anda sedang menjalani jadwal diet demi mempunyai berat tubuh yang ideal? Silakan coba konsumsi buah sukun, Insya Alloh keuntungannya akan Anda rasakan.

3. Kaya omega3 dan omega6

Buah sukun sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, hal ini alasannya kandungan yang tekandung dalam buah sukun ini bisa menutrisi  otak besar, salah satunya alasannya adanya asam lemak omega 3 dalam buah sukun tersebut. Terlebih lagi dengan adanya sepasang asam lemak esensial ini juga baik untuk kesehatan jantung.

4. Melancarkan BAB

Kadar serat yang terkandung dalam buah sukun ini cukup tinggi dan mempunyai tugas penting dalam melancarkan buang air besar. Tidak hanya itu, dengan konsumsi buah sukun secara rutin dalam mengeluarkan racun yang bersarang dalam usus kita.

5. Menu diet sehat

Bagi seseorang yang menderita obesitas, buah sukun ini merupakan pilihan tepat. Memiliki jumlah serat yang tinggi dengan kalori yang rendah, sangat ideal untuk menjadi hidangan diet sehat Anda.

6. Baik untuk kecantikan

Dengan adanya kandungan omega3 dan omega6 dalam buah sukun ini sangat baik untuk kecantikan kulit. Selain itu, buah sukun juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

7. Antioksidan

Mengkonsumsi buah sukun secara rutin akan menciptakan kulit kita sehat. Menurut penelitian terbaru ditemukan antioksidan dalam buah sukun yang baik untuk mencegah terjadinya bisul kulit.

8. Sumber vitamin dan mineral untuk rambut

Kandungan asam lemak omega6 dalam sukun sangat bermanfaat bagi kesehatan folikel rambut. Rambut menjadi tidak gampang rontok (Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok), sehat dan menguatan akar rambut serta mencegah kebotakan. Dan tidak hanya itu, buah sukun juga bisa mengatasi rambut berketombe. Tidakkah Anda tertarik untuk bisa mencicipi manfaatnya? Konsumsi buah sukun mulai kini ya..

Itulah 8 manfaat buah sukun yang jarang kita ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita akan khasiat buah sukun yang tak hanya sekedar materi pangan pengganjal perut saja. Simak sajian isu menarik lainnya mengenai kesehatan dan tips kecantikan dengan materi alami hanya di Blog .

0 Response to "8 Khasiat Buah Sukun Yang Jarang Diketahui"

Total Pageviews