Latest News

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu

Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu

           Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu. Di Indonesia ada beberapa jenis daun teh yang telah ditemukan yaitu teh hitam, teh hijau, serta beberapa daun teh lain. Salah satu daun teh yang mempunyai banyak manfaat yaitu teh hijau.




Teh hijau aadalah jenis daun teh yang termasuk ke dalam spesies Camellia sinensis. Sejak dulu teh hijau sudah banyak dikenal masyarakat sebagai minuman yang mempunyai khasiat menyembuhkan penyakit. Sampai ketika ini penelitian ihwal teh hijau masih terus dilanjutkan. Hasil yang telah didapat salah satunya yaitu kandungan antioksidan tinggi menyerupai cathecin dan polyphenol sehingga menciptakan teh hijau ini bisa melawan banyak sekali macam penyakit dan mempunyai kegunaan baik bagi kesehatan.


Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot
Teh hijau Kepala Jenggot sudah sangat usang dikenal sebagai minuman yang menciptakan rileks pengganti kopi, dimana teh lebih sehat dikonsumsi lantaran kandungan kafein yang rendah serta mengandung antioksidan alami tinggi yang disebut polifenol. Zat antioksidan ini tidak hanya sanggup membantu menyehatkan tubuh, kulit, serta rambut kamu, tetapi sanggup juga sebagai penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Teh hijau Kepala Jenggot ketika ini sudah sangat terkenal di banyak sekali belahan dunia sebagai adonan makanan, minuman, pelengkap masakan hingga produk-produk kosmetik tak jarang terbuat dari ekstrak daun teh hijau. Hasil riset dari seluruh dunia menandakan bahwa seseorang yang meminum teh hijau secara rutin mempunyai resiko terjangkit sakit jantung dan kanker lebih rendah lantaran mengandung flavonoid dimana mempunyai sifat antioksidatif dan anti karsinogenik.


Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Produk Ekstrak Teh Hijau
Selain itu juga mengandung katekin yaitu sejenis antioksidan untuk melawan radikal bebas serta membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak. Katekin juga diketahui memainkan peranan penting dalam penurunan berat badan. Satu studi ihwal teh hijau menemukan bahwa jikalau rutin minum teh hijau bisa menurunkan indeks massa tubuh serta persentase lemaknya menurun hanya dalam waktu 12 minggu. Juga terkandung senyawa bioaktif dan nutrisi-nutrisi lainnya yang sanggup memacu otak menjadi lebih kuat.



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Petunjuk Penyajian Teh Hijau Kepala Jenggot

Harga sekotak teh hijau Cap Kepala Jenggot yaitu sekitar Rp 9000, dengan isi 25 kantong teh. Pada kemasan kotaknya tidak tercantum sejumlah manfaat terh hijau ini secara khusus, namun terdapat keterangan goresan pena "Teh Hijau, bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan". Selain itu tertulis isu penting bahwa teh hijau Cap Kepala Jenggot ini merupakan produk teh hijau yang terbuat dari daun teh yang berkualitas tinggi lantaran merupakan hasil petikan eksklusif dari pohon berusia ratusan tahun dimana mengandung parasit teh yang mempunyai segudang manfaat baik bagi kesehatan. 


Barikut ini yaitu manfaat teh hijau Kepala Jenggot yang dirangkum ke dalam 15 poin, yaitu :


1. Senyawa Bioaktif yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Teh hijau yaitu salah satu minuman yang sanggup mengurangi radikal bebas pada tubuh. Ini disebabkan lantaran dalam daun teh hijau terkandung banyak senyawa bioaktif dan polifenol seperti catechin serta flavonoid. Keduanya bagus sebagai antioksidan tubuh.

Daun teh hijau tak hanya sebagai minuman untuk kesehatan saja namun kandungan teh hijau dipercaya bisa meningkatkan fungsi kerja otak sehingga kau bisa menjadi lebih pintar. Kafein yaitu salah satu materi aktif dalam manfaat teh hijau cap kepala jenggot. Jumlah kandungan kafein yang tak terlalu besar apabila dibandingkan dengan kopi sehingga teh hijau cukup kondusif untuk kesehatan tubuh dan otak kamu. Kadar kafein yang sesuai kadarnya bisa meningkatkan kerja neurotransmitter contohnya dopamin dan noreponefrin, juga kemampuan memori serta reflek otak sanggup menjadi lebih baik. Teh hijau mempunyai kandungan zat antioksidan yang disebut Epigallocatechin Gallate / EGEG dimana melindungi sel serta molekul tubuh dari banyak sekali macam ancaman hingga kerusakan. Produk teh yang dikenal mempunyai kandungan utama zat ini yaitu teh hijau cap kepala jenggot.



2. Meningkatkan Kemampuan Fungsi Otak



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Otak
Selain terdapat kafein, teh hijau juga terkandung asam amino L-theanine dimana berfungsi untuk mengurangi kecemasan yang terkadang penyebabnya yaitu kafein. L-theanime adalah asam amino aktif yang bisa menembus penghalang darah ke otak. Sehingga sebagian besar orang mengakui bahwa sesudah minum teh hijau menciptakan tubuh menjadi lebih produktif.


3. Memperlancar Pencernaan

Rutin mengkonsumsi teh hijau kepala jenggot sanggup menciptakan proses pencernaandi dalam tubuh kau menjadi lebih lancar serta sehat. Teh hijau yang mengandung bioflavonoid ini mempunyai kegunaan memperkuat sistem pencernaan lantaran kandungan polifenol/tanin berperan aktif melancarkan pencernaan.

4. Mengurangi Resiko Kanker



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Mengurangi Kanker
Teh hijau dikenal sebagai sumber zat antioksidan yang sangat bagus menyerupai buah apel. Dalam sebuah riset menyatakan bahwa orang yang secara teratur meminum teh hijau mempunyai resiko yang lebih kecil mengidap kanker. Produk teh hijau cap kepala jenggot menjadi salah satu pilihanuntuk dikonsumsi sehari-hari lantaran alasan praktis. 


Kanker yaitu salah satu penyakit ganas dimana mengakibatkan angka simpulan hidup  yang tinggi di Indonesia. Kanker terjadi lantaran adanya pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh yang tak terkendali. Pada umumnya ini disebabkan lantaran terdapat kerusakan oksidatif serta kekurangan zat antioksidan.
Analisis studi observasional menciptakan pernyataan bahwa seseorang yang rutin meminum teh hijau mempunyai resiko 22% lebih rendah daripada seseorang yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

5. Menurunkan Resiko Alzheimer dan Parkinson
Teh hijau mempunyai tugas cukup besar sebagai pengurang resiko Alzheimer di ketika usia kau memasuki usia senja. Alzheimer yaitu jenis penyakit neurogeneratif dimana paling sering menjangkit pada insan usia lanjut. Penyakit ini yaitu penyebab utama terjangkit penyakit demensia. Disamping Alzheimer, penyakit otak yang juga sangat berbahaya yaitu penyakit parkinson. Penyakit ini pada umumnya menjangkit seseorang pada usia sekitar 50 tahunan. Penyakit parkinson bisa mengakibatkan produksi dopamin menurun drastis sehingga kemampuan menggerakkan anggota tubuh menjadi berkurang. Gejalanya yaitu sering gemetaran di penggalan tangan serta kaki ketika tubuh sedang tidak beraktivitas. Manfaat teh hijau kepala jenggot untuk menanggulangi kedua penyakit itu terletak di kandungan catechin-nya. Zat ini  mampu membangun sistem pertahanan di neuron dalam sistem tubuh kau terutama di penggalan otak.




6. Menurunkan Resiko Infeksi.
Pada lingkungan sekitar kita akan selalu menjumpai basil relatif banyak yang sanggup menyerang tubuh darimana saja contohnya bakteri Streptococcus Mutans. Bakteri ini yaitu termasuk jenis basil yang berbahaya pada umunya berada di mulut. Bakteri Streptococcus Mutans dapat menciptakan verbal amis dan tmengakibatkan kerusakan gigi contohnya gigi berlubang. Untuk mengatasi hal itu kau sanggup mengkonsumsi teh hijau kepala jenggot untuk mengurangi resiko timbulnya kerusakan gigi dan amis mulut. Selain basil Streptococcus ini, teh hijau sanggup juga mempunyai manfaat sebagai peningkat metabolisme pada tubuh sehingga bisa menghadapi segala serangan dari virus contohnya virus influenza dll.




7. Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Tipe 2



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Mengurangi Diabetes
Diabetes tipe 2 disebabkan tanggapan tubuh tidak sanggup menciptakan insulin dimana berfungsi untuk menyerap glukosa di dalam darah. Glukosa merupakan sumber energi terpenting untuk tubuh sehingga jikalau tubuh tidak bisa menyerapnya maka berakibat penumpukan yang sanggup menyumbat pembuluh darah. Hasil studi yang sudah dilakukan pada masyarakat di jepang menghasilkan bahwa seseorang yang meminum teh hijau mepunyai resiko terjangkit diabetes tipe 2 relatif lebih rendah 42% daripada seseorang yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

8. Mengurangi Resiko Menderita Penyakit Kardio
Penyakit kardio atau disebut kardiovaskular yaitu penyebab angka simpulan hidup terbesar di seluruh dunia. Beberapa penyakit yang termasuk ke dalam penyakit kardio yaitu penyakit jantung serta stroke. Manfaat teh hijau kepala jenggot sebagai pengurang resiko penyakit kardio yaitu kandungan zat antioksidan yang besar dari teh ini. Teh hijau sanggup membantu peningkatan zat antioksidan dalam darah sehingga bisa terlindung partikel kolesterol LDL dari oksidasi dimana salah satu penyebab utama penyakit jantung. Jika kau mengalami tekanan darah rendah atau bahkan hipotensi konsumsi teh hijau cap kepala jenggot secara teratur setiap hari sanggup membantu meredakan, lantaran salah satu manfaat teh hijau kepala jenggot yaitu sanggup menaikkan tensi darah rendah, teteapi jikalau kau mempunyai tensi tinggi jangan khawatir ketika meminum teh hijau, lantaran tidak menciptakan tensi naik jikalau diminum sesuai takarannya.


9. Menurunkan Berat Badan



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet
Obesitas termasuk problem terbesar untuk setiap orang akhir-akhir ini lantaran tidak hanya sanggup menganggu penampilan tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kamu. Bagi kau yang megalami obesitas cobalah meminum teh hijau kepala jenggot. menurut hasil studi peminum teh hijau bisa menurunkan berat tubuh secara signifikan selama kurang lebih 12 minggu. Studi tersebut dilaksanakan oleh 240 orang laki-laki dan perempuan secara acak dengan hasil adanya tingkat penurunan lemak di kawasan lingkar pinggang dan perut, sehingga sangat cocok bagi yang mempunyai perut buncit. Kandungan kafein pada teh hijau juga bisa meningkatkan kerja fisik hingga 12% dari biasanya, maka sudah niscaya mengkonsumsi teh hijau 2-3 kali setiap hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memperabukan lemak.

10. Membuat Berumur Panjang
Sebuah hasil riset di Jepang yang sudah melibatkan50.530 orang memperlihatkan hasil bahwa seseorang yang gemar meminum teh hijau teratur mempunyai resiko meninggal selama periode 11 tahun lebih kecil daripada seseorang yang tidak memimum teh hijau. Walaupun terdapat pro dan kontra terhadap hasil riset tersebut setidaknya sanggup diambil kesimpulan melalui manfaat teh hijau kepala jenggot yang bisa mengurangi resiko kemantian lantaran penyakit jantung serta kanker. 


11. Memperkuat Tulang 


Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Tulang


Selain sanggup menghindari penyakit di penggalan persendian dan tulang, teh hijau juga sanggup dijadikan alternatif herbal untuk memperkuat serta mempertahankan kepadatan tulang kamu. Hal ini disebabkan lantaran kandungan flouride tinggi dimana sanggup ditemukan di dalam daun teh hijau. Beberapa riset menandakan bahwa kandungan EGCG pada teh hijau bisa membantu pencegahan rematik (rheumatoid arthritis)dan sanggup menghentikan sistem imun memproduksi molekul dimana sanggup mengakibatkan rematik. Dengan demikian jikalau kau meminum teh hijau teratur sanggup membantu meringankan inflamasi serta kerusakan sendi.



12. Melindungi Organ Hati


Manfaat lain dari teh hijau cap kepala jenggot yaitu melindungi organ hati dari zat berbahaya yang masuk dalam tubuh contohnya lantaran mengkonsumsi alkohol hingga rokok. Di suatu riset yang memakai sampel seekor tikus juga memperlihatkan bahwa teh hijau kepala jenggot sanggup melawan perkembangan sel-sel tumor di organ hati. Selain itu teh hijau cap kepala jenggot sanggup mencegah seseorang terjangkit penyakit hepatitis.




13. Menjaga Kesehatan Mulut



Teh yaitu salah satu minuman favorit yang biasa kita suguhkan untuk tamu Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Kesehatan Mulut


Berdasarkan hasil studi, sebuah zat antioksidan bernama catechin dimana terkandung di dalam daun teh hijau bisa membantu menghentikan pertumbuhan segala macam basil khususnya yang mengakibatkan nanah gusi dan gigi berlubang. Selain itu, zat ini juga bisa mengurangi amis mulut.


14. Menjaga Kesehatan Kulit 
Sering terpapar sinar matahari sanggup menciptakan kulit kau terkena radiasi ultraviolet (UV) yang bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Teh hijau mengandung zat antioksidan tinggi berjulukan epigallocatechin gallate (EGCG) dimana bergunan untuk mengobati kanker kulit. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa ekstrak teh hijau yang diproduksi dalam bentuk kapsul bisa memperkecil atau bahkan sanggup menyembuhkan penyakit kanker kulit.

15. Membuat Tubuh Rileks

Kandungan theanin pada teh hijau kepala jenggot dikenal bisa memperlihatkan efek menenangkan pikiran. Bersantailah sejenak sembari menyeruput teh hijau kepala jenggot, usahakan air panas yang dipakai untuk menyeduh tidak terlalu tinggi atau 100 derajat Celsius. Cathecin yang bermanfaat tinggi di dalam kandungan teh hijau bisa rusak jikalau dalam suhu yang tinggi, sehingga suhu 70-75 derajat Celcius yaitu suhu yang paling bagus untuk menyeduh teh hijau. Disamping itu, kau bisa tambahkan perasan lemon ke dalam teh. Vitamin C sanggup menciptakan penyerapan cathecin ke dalam tubuh kau menjadi lebih optimal. Sebaliknya, jangan mencampur teh hijau dengan susu lantaran bisa menurunkan absorpsi di dalam usus.


Nutrisi serta kandungan baik yang terdapat di teh hijau kepala jenggot sanggup kau rasakan dengan mengkonsumsi 2 – 3 cangkir teh setiap hari atau sekitar 300 mg per hari. Dan usahakan sebisa mungkin membatasi konsumsi teh hijau maksimal 300 mg per hari, untuk menghindari efek samping dari teh hijau. Walaupun teh hijau mempunyai banyak manfaat, namun jikalau segala sesuatunya dikonsumsi secara berlebihan sanggup menjadikan dampak buruk. Sehingga minumlah sesuai takaran ya!

0 Response to "Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot, Lihat 15 Khasiat Yang Akan Dirasakan Tubuhmu"

Total Pageviews