Latest News

Inilah Gejala Anda Terjangkit Flu!

Inilah tanda-tanda Anda terjangkit flu - flu merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran kita. Tak jarang kitapun mengabaikan penyakit ini tanpa melaksanakan tindakan pengobatan yang serius. Padahal, meskipun penyakit flu ini dianggap penyakit ringan, namun keberadaannya sangat mengganggu berebagai acara penderitanya.

 flu merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran kita Inilah Tanda-tanda Anda Terserang Flu!

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tanda-tanda atau tanda-tanda untuk mengetahui apakah Anda terjangkit penyakit flu atau tidak. Adapun tanda-tanda Anda terjangkit flu, yaitu kalau Anda mengalami beberapa tanda-tanda berikut ini :

1. Kelelahan mendadak atau berlebihan

Apabila Anda merasa tibat-tiba sangat lelah, patut diwaspadai. Rasa lelah akan lebih terasa dikala Anda terjangkit flu. Jika kelelahan sudah mengganggu acara sehari-hari, sanggup jadi dikala itu tubuh sedang mempersiapkan diri untuk memerangi virus flu yang sedang menyerang.

2. Nyeri di sekujur tubuh dan menggigil

Merasa nyeri dan menggigil yaitu salah satu tanda dari flu. Ketika tubuh Anda terasa sakit, sanggup jadi Anda salah menduganya, contohnya Anda mengira rasa sakit yang dirasa oleh tubuh tersebut akhir mengangkat beban berat atau acara fisik lainnya. Namun apabila nyeri terasa pada sekujur badan, terutama pada kepala dan kaki, itu sanggup jadi merupakan tanda-tanda awal penyakit flu. Rasa sakit ini sanggup disertai dengan rasa menggigil dikala bersamaan atau beberapa jam setelahnya.

3. Batuk

Virus flu sanggup menimbulkan batuk yang disertai dengan sesak dada. Andapun sanggup mengalami batuk berdahak, tapi hal ini jarang terjadi pada awal-awal flu. Jika Anda mempunyai keluhan penyakit asma atau gangguan pernafasan lainnya, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah terjadinya komplikasi. Selain itu, pastikan untuk menutup lisan ketika batuk biar penyebaran virus sanggup dicegah.

Simak :
4. Sakit pada tenggorokan

Batuk yang diakibatkan oleh flu sanggup dengan cepat menjalar menjadi sakit tenggorokan. Meskipun demikian, beberapa virus flu sanggup mengakibatkan sakit tenggorokan tanpa diawali batuk. Pada tanda-tanda awal flu, si penderita akan merasa tidak nyaman dan gatal pada tenggorokannya. Selain itu, orang yang terjangkit flu mungkin akan merasa ada yang janggal dan tidak nyaman dikala menelan minuman dan makanan. Rasa sakit pada tenggorokan mungkin akan bertambah jelek seiring bertambah parahnya flu yang diderita. Anda sanggup menyiasati rasa sakit pada tenggorokan dengan minum teh, sup, serta air hangat.

5. Demam

Seperti yang telah kita ketahui bahwa demam yaitu tanda tubuh sedang berjuang melawan abuh penyakit. Jika demam yang Anda alami berkaitan dengan flu, suhu tubuh biasanya mencapai 38°C atau lebih. Meskpun demam merupakan tanda-tanda umum penyakit flu pada tahap awal, tapi tidak semua penderita flu ini mengalami demam.

6. Masalah pada pencernaan

Selain beberapa tanda-tanda flu yang sudah kita sebutkan di atas, ternyata ada jenis virus flu yang sanggup mengakibatkan diare, muntah-muntah, dan sakit perut. Gejala tersebut umumnya dialami oleh bawah umur atau remaja dibandingkan dengan orang dewasa. Dan yang harus diwaspadai adalah, tanda-tanda flu yang menyerang sistem pencernaan ini rentan menimbulkan dehidrasi pada penderitanya kalau cairan yang terbuang akhir diare dan muntah-muntah tidak segera diganti.

0 Response to "Inilah Gejala Anda Terjangkit Flu!"

Total Pageviews