Latest News

Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu Dan Janin

    
 Semangka dalam bahasa latin yakni Citrullus lanatus merupakan jenis tanaman merambat dar Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu dan Janin

        Semangka dalam bahasa latin yakni Citrullus lanatus merupakan jenis tanaman merambat dari tempat Afrika pecahan selatan. Buah semangka ini mengandung nutrisi yang sangat penting yaitu vitamin A, vitamin B6, vitamin C, kalium, magnesium dan serat.



Terdapat banyak pertanyaan mengenai ibu hamil apakah berbahaya mengkonsumsi buah semangka, hal ini ternya ditampik oleh dunia medis. Faktanya buah semangka justru dianjurkan dikonsumsi ibu hamil sebab banyaknya kandungan manfaat semangka yang cukup memenuhi kebutuhan nutrisi bagi bayi di dalam kandungannya.


 Semangka dalam bahasa latin yakni Citrullus lanatus merupakan jenis tanaman merambat dar Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu dan Janin
Buah Semangka
Sebagai pertimbangan berikut ini yakni manfaat semangka untuk ibu hamil di bawah ini :


1. Meredakan Morning Sickness 

Morning sickness merupakan tanda-tanda awal kehamilan yang biasa dirasakan oleh ibu hamil. Selalu merasa mual dan ingin muntah cenderung terjadi di pagi hari. Buah semangka sanggup menjadi solusi untuk menekan terjadinya morning sickness dan memperlihatkan imbas kesejukan di pagi hari.



2. Meringankan Heartburn 

Heartburn merupakan kondisi rasa panas yang terjadi di sekitar pecahan dada dan perut ibu hamil terlebih yang mempunyai penyakit maag. Hal ini sanggup diredakan dengan rajin mengkonsumsi semangka.


3. Mengurangi Kram Kaki 



 Semangka dalam bahasa latin yakni Citrullus lanatus merupakan jenis tanaman merambat dar Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu dan Janin
Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil Mengurangi Kram

Mengkonsumsi buah semangka sanggup meredakan kram kaki dimana lagi-lagi biasa dialami oleh ibu hamil. Dengan mengkonsumsi semangka maka otot-otot yang pegal akan menjadi lebih rileks serta nyaman.


4. Mencegah Pigmentasi 


 Semangka dalam bahasa latin yakni Citrullus lanatus merupakan jenis tanaman merambat dar Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu dan Janin
Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil Mencegah Strechmark
Sebagian besar ibu hamil mengalami perubahan warna kulit selama masa kehamilannya di beberapa saerah tubuh. Walaupun tidak berbahaya, namun menimbulkan dampak psikologis berupa perasaan tidak nyaman sebab cenderung mengurangi estetika kecantikan tubuh. Namun ini sanggup diatasi bila mengkonsumsi buah semangka karenabuah ini menjaga pergerakan usus halus sehingga mencerna makanan menjadi mudah. Dengan begitu mempengaruhi tekstur kulit tidak berubah.



5. Mencegah dehidrasi 

Sebagian besar tubuh insan merupakan cairan. Jika kebutuhan cairan dalam sehari tidak tercukupi maka tubuh akan melemah sampai menimbulkan kematian. Terutama untuk seorang ibu hamil yang menanggung 2 tubuh sekaligus, selain itu bila tubuh ibu hamil kehilangan cairan tubuh akan berisiko bayi lahir prematur. Buah semangka yang mengandung 90% air ini besar keuntungannya untuk mencegah kehilangan cairan tubuh tubuh.


6. Mengurangi pembengkakan 

Ibu hamil pada umumnya mengalami kaki atau tangan bisul atau disebut edema, hal ini sanggup diatasi dengan memakan buah semangka. Buah semamgka yang kaya kandungan air bisa mengurangi penyumbatan pembuluh darah dan otot-otot tubuh, dimana yang menjadi faktor utama penyebab kaki atau tangan bisul pada ibu hamil.



7. Melancarkan urin 

Mengkonsumsi buah kaya air menyerupai buah semangka ini sanggup melancarkan buang air kecil yang berdampak aktual yaitu membantu proses detoks dan mempertahankan fungsi normal ginjal.



 8. Mengandung antioksidan dan vitamin A 

Buah semangka terkandung banyak vitamin A yang bermanfaat bagi kehamilan. Vitamin A bagus untuk menjaga penglihatan janin di dalam kandungan sampai kandungan karoten di dalamnya bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.



9. Mengatasi persoalan pencernaan 

Mengkonsumsi buah semangka bermanfaat untuk mengatasi persoalan gangguan pencernaan contohnya sakit maag dan nyeri pecahan ulu hati.



10. Mendukung pembentukan tulang janin 

Kandungan kalium pada semangka berfungsi sebagai pembentukan tulang janin serta menguatkan persendian tubuh ibu hamil biar menjadi lebih sehat dan lebih besar lengan berkuasa selama masa mengandung.



Meskipun mempunyai banyak manfaat terlebih untuk ibu hamil, tetap saja buah semangka tidak dianjurkan dikonsumsi secara berlebihan atau terlau banyak. Karena sudah menjadi pelajaran umum bila segala sesuatu yang terlalu banyak sanggup berdampak tidak baik bagi tubuh contohnya sakit lambung sampai diabetes gestasional. Menurut proposal dokter, buah semangka boleh dikonsumsi maksimal 3 irisan per hari bagi ibu hamil. Usahakan mengkonsumsi buah ini dengan secukupnya saja.


0 Response to "Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil, 10 Manfaat Sehat Bagi Ibu Dan Janin"

Total Pageviews