Latest News

Inilah Manfaat Tersembunyi Daun Jambu Mete

- Daun jambu mete, mungkin tidak banyak orang mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan masyarakat di pedesaan memanfaatkannya sebagai lalapan teman coel sambel, tapi tak jarang pula orang yang tidak suka dengan rasa sepat khas daun jambu kera ini.

Manfaat Daun Jambu Mete

 mungkin tidak banyak orang mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya Inilah Manfaat Tersembunyi Daun Jambu Mete

Di balik rasanya yang khas ini, daun jambu kera ini ternyata mempunyai manfaat yang tak kalah luar biasa dari bijinya (baca : fakta menakjubkan mengenai manfaat jambu monyet). Adapun manfaat dari daun jambu kera ini yakni sebagai berikut :
 
1.Obat Penyakit Kulit

Daun jambu mete atau jambu kera ini seringkali dimanfaatkan sebagai lalapan yang lezat. Tidak hanya itu, daun jambu mete ternyata mempunyai manfaat yang menakjubkan, yaitu bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan sakit kulit atau ruam-ruam pada kulit.

Cara memakai daun jambu mete sebagai obat luka pada kulit sangat sederhana, cukup dengan menumbuk daun jambu kera serta melekatkannya pada kawasan kulit yang terluka atau ruam tersebut. Tidak berhenti hingga di situ, daun jambu mete juga sanggup dimanfaatkan sebagai pembersih mulut. 

2.Mengatasi Sembelit

Daun jambu kera ini sangat efektif untuk menangani problem gangguan pada sistem pencernaan, khususnya sembelit. Cara menciptakan ramuan penyembuh sembelit dari daun jambu mete ini mudah, cukup dengan meminum air rebusan daun jambu kera sebagai pencahar alami.

3.Sariawan

Salah satu fakta yang menakjubkan mengenai manfaat daun jambu kera yang mungkin tidak diketahui semua orang. Daun jambu kera ini bisa meredakan sariawan secara alami.

Caranya sangat mudah, rebusa 5 lembat daun jambu kera dengan 500 ml air. Rebus hingga mendidih hingga tersisa setengahnya, dinginkan dan minuma air rebusan tersebut 2x sehari, pagi dan sore. Inysa Alloh khasiatnya akan Anda rasakan.

4.Obat Alami Darah Tinggi

Mungkin Anda salah satu diantara sekian banyak orang yang mempunyai keluhan penyakit darah tinggi. Anda tak usah khawatir, daun jambu mete atau jambu kera ini ternyata bisa menstabilkan tekanan darah secara alami. Simak : Sayur dan buah penyembuh penyakit hipertensi.

Cara mendapat manfaat dari daun jambu mete untuk mengatasi darah tinggi ini yakni cukup dengan merebus beberapa lembar daun jambu monyet. Minumlah air rebusan daun jambu kera tersebut 3x sehari, diminum sesudah makan. Lakukan secara rutin dan dapatkan manfaatnya.

0 Response to "Inilah Manfaat Tersembunyi Daun Jambu Mete"

Total Pageviews