Latest News

Rebung, Materi Pangan Murah Yang Kaya Manfaat

- Rebung, berbicara perihal tunas bambu muda ini mungkin sudah tak abnormal lagi bagi masyarakat di pedesaan. Tapi, bagaimana dengan Anda yang berada di kawasan perkotaan, pernahkah Anda merasakan materi pangan sederhana yang satu ini?

Rebung merupakan salah satu materi pangan yang murah dan kebanyakan masyarakat Indonesia sudah mengenalnya. Perlu Anda ketahui, bahwa rebung tidak hanya sebagai materi pangan saja, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam rebung ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan kita.

Simak jug :
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh

 berbicara perihal tunas bambu muda ini mungkin sudah tak abnormal lagi bagi masyarakat di pe Rebung, Bahan Pangan Murah yang kaya Manfaat

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kandungan antioksidan fitosterol yang terdapat dalam rebung bisa menangkal radikal bebas. Sehingga dengan mengkonsumsi tunas bambu muda ini secara tidak eksklusif Anda juga mengobati keluhan penyakit kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Mengurangi resiko kanker

Kandungan serat yang tinggi dalam rebung sanggup mengurangi resiko kanker, khususnya kanker di kanal pencernaan. Hal ini alasannya serat ini berfungsi sebagai sikat di dalam kanal pencernaan dan dengan sendirinya membersihkan zat-zat yang berpotensi memicu timbulnya sel-sel kanker.

3. Program diet sehat

Bagi Anda yang sedang menjalani aktivitas diet untuk melangsingkan tubuh, serat yang terkandung dalam rebung menciptakan perut merasa kenyang lebih usang dan mengontrol nafsu makan. Rebung juga mengandung lemak dan kadar gula yang rendah, sehingga sangat direkomendasikan sebagai salah satu diet alami yang paling diminati.

4. Menekan resiko stroke

Rebung yakni salah satu materi pangan yang telah diketahui kaya akan kalium, setidaknya 400 mg. Kalium ini bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke, alasannya kebanyakan penderita stroke biasanya mengalami defisiensi mineral ini.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi dalam rebung sangatlah lengkap, diantaranya : vitamin A, vitamin E, vitamin B6, asam folat, thiamine, riboflavin, dan niasin. Selain itu, juga terkandung mineral penting menyerupai zat besi, mangan, tembaga, kalium, fosfor, natrium, seng, magnesium, dan kalsium. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Menyehatkan pencernaan

Rebung sanggup membantu mengatasi duduk masalah pencernaan menyerupai diare dan gasroenteritis. Selain itu, rebung juga bisa dimanfaatkan sebagai obat cacingan.

7. Mengatasi duduk masalah pernafasan

Asam amino yang terkandung dalam rebung merupakan sumber protein yang baik. Hal ini menciptakan rebung mempunyai potensi untuk mengatasi duduk masalah pernafasan menyerupai pilek, batuk atau hidung tersumbat.

8. Menstabilkan tekanan darah

Tingginya kalium di dalam rebung menciptakan tunas muda dari pohon bambu ini menjadi salah satu masakan yang sanggup membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaganya tetap normal. Mengkonsumsi rebung juga bisa menurunkan depresi, mengatasi penyakit mental dan kecemasan berlebih.

9. Melancarkan siklus menstruasi

Jika siklus menstruasi Anda tidak lancar, cobalah untuk mengkonsumsi rebung. Hal ini alasannya rebung mempunyai materi alami yang bisa membantu memperlancar siklus menstruasi serta sanggup mengurangi rasa nyeri dikala haid.

10. Mempercepat proses penyembuhan infeksi dan luka

Berdasarkan penelitian terbaru, rebung ternyata mempunyai sifat anti-inflamasi dan analgesik yang sanggup membantu mempercepat proses penyembuhan bisul dan luka.

11. Memperlancar proses kelahiran

Rebung termasuk tumbuhan jenis uterotonika yang bisa membantu meningkatkan kontraksi rahim, sehingga sanggup memperlancar proses kelahiran.

Itulah sajian informasi mengenai manfaat rebung untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai tunas pohon bambu muda ini. Dan semoga, kita bisa menjadi lebih bijak dalam mengambil manfaat dari aneka macam flora yang sanggup kita perolah di lingkungan sekitar kita. Salam sehat.

0 Response to "Rebung, Materi Pangan Murah Yang Kaya Manfaat"

Total Pageviews