Latest News

Pernah Tidak Sengaja Menelan Rambut ? Bahayakah... Yuk Simak Ulasannya Berikut...






Hal kayak gini biasanya dialamin waktu kita tiba ke warung kuliner yang di pinggir-pinggir jalan. Waktu pesen nasi rames.
Tiba-tiba ketika ngunyah berasa kayak ada sesuatu yang mengganjal dan tidak yummy :v dan lantaran udah terlanjur dikunyah gak sengaja bakalan tertelan..... Iya kalau sempet ngebuah sih aman... kalau gak sempet ya udah ketelen deh..
Mau  lapor ke yang buat, barang bukti gak ada ... kan udah ketelen...
Trus gimana hayo nasib si sehelai rambut di perut kau itu hehe..

Nah... loh... gimana hayo... takut kan pasti... hehe hehe

Slow.. aja bro... hehe


Karena enurut Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat, bekerjsama tidak berbahaya lantaran belum pernah ada laporan orang yang sakit lantaran tidak sengaja menelan rambut.

Mengapa kita tidak harus panik kalau tidak sengaja menelan rambut di kuliner kita? Menurut mahir kulit dari Northwestern University, Maria Colavincenzo rambut terbuat dari protein padat berjulukan keratin yang tidak aktif serta tidak bermasalah kalau dimakan. Tetapi ada kemungkinan kecil kuman staph yang sanggup menciptakan diare ada di rambut.

Rambut dalam kuliner bermasalah kalau jumlahnya banyak sekali, misalnya jumlah yang sama dengan yang ada di kepala kita (tentu tidak akan ada yang memakan sepiring rambut bukan?). Jika kita memakan rambut dalam jumlah banyak sekali makan maka sanggup merusak sistem pencernaan dan menciptakan rambut menggumpal di dalam perut, disebut trichobezoars, yang menjadikan sakit perut yang hebat.


Sebenarnya kita sudah secara tidak pribadi memakan keratin, materi yang menciptakan rambut manusia. Produsen kuliner memakai L-cysteine, sejenis asam amino dalam keratin, untuk menstabilkan gabungan dan menambah rasa asin. Beberapa produsen memakai L-cysteine sintetis atau dari bulu bebek. Tetapi ada juga yang memakai rambut manusia. Ini higienis dan kondusif lantaran produsen yang memakai rambut insan merebus rambut tersebut di hydrochloric acid.


Makara bekerjsama sehelai dua helai rambut di kuliner tidak akan merusak pencernaan Anda. Lebih mengejutkan lagi FDA menganggap tidak dilema kalau ada satu dua belatung tidak sengaja tergoda dalam makanan


Nah ini semoga lebih terperinci lagi



Bahaya Menelan Rambut 



Meskipun banyak mahir yang menyebutkan bahwa tidak dilema kalau menelan rambut, namun ada beberapa kondisi yang menciptakan aktivitas menelan rambut itu menjadi berbahaya, diantaranya ialah sebagai berikut ini:

Bakteri dan Kuman di Rambut

Menelan rambut tidaklah mengapa lantaran rambut terbuat dari zat keratin yang diproduksi oleh badan sendiri namun akan berbahaya kalau ternyata di dalam rambut terdapat banyak sekali kuman dan kuman yang melekat di dalamnya. kalau hingga tertelan maka kuman dan kuman tersebut juga sanggup masuk ke dalam perut dan pada kesudahannya akan menciptakan orang tersebut menjadi sakit tergantung dari jenis kuman dan kuman itu sendiri. Selain itu rambut ialah bab badan yang berada di atas yang tidak sanggup dilihat dengan mata secara langsung, jadi ada kemungkinan adanya banyak sekali kotoran dari atas sangatlah banyak sehingga sanggup beresiko mengandung kuman dan kuman pula. Selain itu terkadang orang juga memakai banyak sekali zat kimia untuk merawat rambut yang mungkin akan berbahaya kalau zat kimia tersebut masuk ke dalam perut.


Trichobezoar

Trchobezoar atau yang juga disebut sebagai sindrom rapunzel ini merupakan sebuah istilah medis untuk menawarkan adanya rambut dalam jumlah banyak di dalam perut. Jumlahnya ini memang terkadang sangat banyak dan tidak masuk nalar yang menciptakan sakit perut pada penderitanya. Biasanya para penderita penyakit ini mempunyai kelainan untuk makan rambut setiap hari dan menciptakan pencernaan menjadi terganggu lantaran rambut sendiri tidak sanggup dicerna oleh organ pencernaan.


Ditelan oleh Bayi

Rambut juga sangat berbahaya kalau ditelan oleh mereka anak bayi atau balita. Hal ini dikarenakan sifat rambut yang bekerjsama susah ditelan sanggup menciptakan mereka mual dan muntah hingga mengeluarkan banyak isi perutnya. Jika ini terjadi maka kesehatan bayi dan anak balita sanggup terganggu apalagi kalau tidak ada pengawasan dari orang cukup umur yang sanggup menolong mereka mengeluarkan rambut yang tertelan tersebut. Ketika rambut sudah masuk ke dalam perut pun akan sulit dicerna dan sanggup menciptakan gangguan pada pencernaan.


Cara Mencegah Rambut Tertelan 


Karena ada beberapa kondisi yang menciptakan rambut itu berbahaya kalau tertelan maka sebaiknya melaksanakan pencegahan supaya rambut tidak tertelan. Ada beberapa cara pencegahan supaya tidak hingga menelan rambut:


Periksa Kebersihan Makanan

Sebelum anda makan sebaiknya selalu periksa kebersihan kuliner apakah ada kotoran atau rambut di dalamnya kalau ada maka sebaiknya untuk membuang rambut tersebut. Jika anda maka di restoran anda juga sanggup melaksanakan complain pada manajer dan koki supaya mereka tidak mengulanginya lagi dan anda juga sanggup meminta kuliner yang baru.


Gunakan Penutup Kepala ketika Memasak

Mengapa para juru masak atau koki selalu memakai epilog kepala ketika memasak ya memang untuk menghindarkan jatunya kotoran dan rambut dari kepala mereka. Makara kalau anda masak pun sebaiknya untuk memakai epilog kepala supaya kualitas kuliner tetap terbaik dan kebersihannya juga terjamin.


Jaga Kebersihan Dapur

Menjaga kebersihan dapur sangatlah penting lantaran kalau dapur kotor dan banyak kotoran akan sangat memungkinkan banyak benda absurd yang masuk ke dalam kuliner termasuk rambut.



Nah... kebersihan itu ialah kunci utamanya... :)

Makara jangan hingga takut lagi ya.. hehe....
jangan lupa untuk share artikel ini ya dan follow trus ...

dan yang paling penting UTAMAKAN KESEHATAN

0 Response to "Pernah Tidak Sengaja Menelan Rambut ? Bahayakah... Yuk Simak Ulasannya Berikut..."

Total Pageviews