Latest News

Perbedaan Antara Flu Dan Pilek Yang Harus Diketahui

ObatTradisionalPenyakitAmandel.blogspot.com. Perbedaan flu dan pilek sejauh ini kebanyakan dari masyarakat kita menganggap kedua jenis penyakit ini yaitu sama. Tapi, apakah Anda sempat berfikir bahwa antara flu dan pilek itu sama? Sebenarnya ini yaitu 2 kondisi yang berbeda, namun mungkin dapat memperlihatkan beberapa tanda-tanda yang hampir sama yaitu : gatal pada tenggorokan, pusing, dan hidung tersumbat.

Perbedaan antara flu dan pilek yang harus diketahui

 sejauh ini kebanyakan dari masyarakat kita menganggap kedua jenis penyakit ini yaitu sam Perbedaan antara Flu dan Pilek yang harus diketahui

Baik flu ataupun pilek ini disebabkan oleh virus, dan tanda-tanda yang muncul mempunyai kesamaan jadi memang sulit untuk membedakan antara pilek dan flu. Kecuali jikalau kita melaksanakan investigasi secara medis.

Simak juga :
Pilek dan gejalanya
  • Pilek secara umum hanya menyerang pada serpihan tenggorokan atas, yang dapat menjadikan tanda-tanda menyerupai batuk, hidung tersumbat dan bersin-bersin.
  • Pilek dapat menyerang sepanjang tahun, tidak tergantung musim.
  • Pilek sangat menular terutama pada tiga hari pertama, jadi sangat dianjurkan untuk tidak beraktivitas di lingkungan banyak orang.
  • Pilek disebabkan oleh virus, dan ratusan jenis virus yang dapat mengakibatkan kondisi ini, namun yang paling sering yaitu jenis rhinovirus.
Pengobatan pilek
  • Karena pilek ini disebabkan oleh virus, antibiotik dirasa kurang efektif untuk menyembuhkan pilek. Penggunaan obat-obatan tertentu akan lebih membantu mengurangi tanda-tanda hidung tersumbat, nyeri dan tanda-tanda lainnya menyerupai dekongestan, antihistamin, dll.
  • Pilek ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, namun jikalau pilek tidak kunjung sembuh maka sebaiknya periksakan ke dokter. 
Influenza dan gejalanya
  • Influenza yaitu penyakit yang lebih serius dan berbeda dengan pilek, yang lebih dikatakan menginfeksi paru-paru dan persendian. Hal ini dapat berakibat pada pneumonia bahkan kegagalan pernafasan.
  • Gejala influenza biasanya tiba-tiba mengalami demam tinggi, tubuh terasa sakit. Gejala utama lainnya termasuk iritasi tenggorokan atau paru-paru, batuk kering, demam tinggi, tubuh gemetar, berkeringat dingin, dan sakit pada otot-otot.
  • Influenza umumnya menyerang pada ketika ekspresi dominan tertentu atau ketika pergantian musim
  • Influenza dapat menular dengan mudah
  • Influenza disebabkan oleh virus influenza A dan influenza B, yang aktif dan bervariasi setiap tahun sehingga vaksin flu harus dirilis setiap tahun.
Pengobatan influenza
  • Minum banyak air dan beristirahat ynag cukup yaitu salah satu cara terbaik untuk pemulihan influenza. Untuk mengurangi gejala, dapat juga menggunakan obat-obatan sepereti ibuproofen dan acetaminopen. Akan tetapi jangan memperlihatkan aspirin pada anak-anak, lantaran dapat mengakibatkan komplikasi yang lebih serius.
  • Sama halnya dengan pilek, antibiotik juga tidak akan bekerja dengan baik dalam pengobatan influenza. Hal ini lantaran influenza diakibatkan oleh virus bukan bakteri.
  • Dokter mungkin akan membereikan tamiflu untuk mengobati influenza biar dapat mempersingkat proses penyembuhan dan mencegah komplikasi pneumonia. Segera hubungi dokter jikalau tanda-tanda tak kunjung membaik, yang mungkin memperlihatkan tanda-tanda pneumonia menyerupai sesak nafas, demam tinggi, mengeluarkan dahak hijau, dan sakit tenggorokan yang parah.
Cara mencegah flu dan pilek
  • Untuk pencegahan influenza dapat mendapat vaksinasi flu, kita dapat menanyakannya pada dokter.
  • Karena flu dan pilek yaitu penyakit yang gampang sekali menular, sebaiknya tidak dekat-dekat dengan penderita, hindari menggunakan peralatan makan yang sama dan hindari juga menggunakan barang-barang langsung penderita.
  • Menjaga kebersihan dengan baik, menyerupai mencuci tangan ketika hendak makan dan menutup verbal ketika beresin.
  • Menerapkan gaya hidup yang sehat dan berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup konsumsi masakan yang sehat dan segar dan menghindari stress untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh biar tidak gampang terjangkit penyakit terutama flu dan pilek.
Itulah sajian warta mengenai perbedaan antara flu dan pilek. Bagaimana, apakah Anda sudah dapat membedakannya? Jagalah kebersihan dan mulailah untuk menerapkan gaya hidup yang sehat biar flu dan pilek tidak menyerang Anda, terlebih di ekspresi dominan penghujan menyerupai ketika ini. Terima kasih, semoga bermanfaat..

0 Response to "Perbedaan Antara Flu Dan Pilek Yang Harus Diketahui"

Total Pageviews