Latest News

Cara Mengobati Tak Bisa Tidur Secara Alami Dan Apa Saja Penyebabnya






Kita menghabiskan lebih dari sepertiga waktu kita untuk tidur . Tapi sayangnya bagi banyak dari kita , tidur bukanlah ON / OFF sederhana kita hanya sanggup mengaktifkan pada ketika itu . Apakah Anda berjuang untuk tidur meskipun Anda merasa lelah dan mengantuk ? Apakah Anda bangkit di tengah malam cemas menonton jam , menghitung berapa banyak waktu yang Anda punya kiri untuk tidur ?



Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini , Anda tidak sendirian . Sekitar 2 dari 5 orang mengalami kesamaan problem dengan Anda .

Insomnia yaitu  masalah menghancurkan umum yang sanggup kami biaya energi kita , suasana hati yang baik kita , kemampuan kita untuk berfungsi dan karenanya kesehatan kita . Jika situasi menjadi kronis , sanggup mengakibatkan problem kesehatan yang lebih serius dan bahkan memperpendek rentang hidup kita , berdasarkan para hebat .

Insomnia itu sendiri tidak problem tetapi biasanya merupakan tanda-tanda dari banyak sekali problem potensial lainnya . Caranya yaitu mengidentifikasi penyebab insomnia dan menemukan pengobatan yang sempurna untuk problem itu . Kadang-kadang susah tidur menyembunyikan problem medis atau psikologis yang lebih serius , dan kadang kala tidak ada obat yang gampang untuk itu , dan satu harus mengambil embel-embel khusus atau pil tidur .



Gejala umum dari Insomnia :

  • Kesulitan tidur meskipun lelah
  • Sering terbangun pada malam hari
  • Kesulitan mendapat kembali tidur ketika terbangun
  • tidur melelahkan
  • Mengandalkan alkohol tertidur
  • Bangun terlalu pagi
  • mengantuk di siang hari , kelelahan , atau lekas marah
  • Kesulitan berkonsentrasi pada siang hari



Penyebab Insomnia : Mencari tahu mengapa Anda tidak bisa tidur

Mari kita menggunakan topi detektif kami dan mencoba untuk menemukan alasan untuk insomnia kami . detektif tidur menyerupai kita perhatikan faktor-faktor menyerupai stres , kecemasan dan depresi , yang bertanggung jawab untuk sekitar setengah dari semua kasus insomnia. Selain itu , mereka mencatat kebiasaan siang , rutinitas tidur dan kesehatan fisik yang sebetulnya dari orang tersebut untuk memahami dampaknya terhadap kualitas tidur mereka .



Masalah psikologis yang mungkin mengakibatkan insomnia : Depresi , kecemasan , stres kronis , gangguan bipolar , gangguan stres pasca -trauma .

Orang yang menderita ini tekanan mental yang mempunyai waktu insomnia , tidak hanya alasannya kekacauan batin mereka, tetapi alasannya badan secara fisik mencegah tidur alasannya problem ini . Sayangnya , kurang tidur cenderung menciptakan problem ini lebih jelek , dan dengan demikian bulat setan dibentuk , di mana kita selalu lelah , rewel , gelisah dan tertekan , dan tidak bisa tidur untuk boot .



Bagaimana untuk menyembuhkan insomnia Anda :

Beberapa hal yang kita lakukan untuk mengatasi kurangnya tidur benar-benar sanggup membahayakan kita , menyerupai minum banyak kopi siang hari untuk bangkit atau alkohol ( anggur merah misalnya) pada malam hari untuk tertidur . Seringkali , mengubah kebiasaan yang memperkuat insomnia sudah cukup untuk mengatasi insomnia sama sekali . Mungkin butuh beberapa hari bagi badan Anda terbiasa dengan perubahan, tetapi sekali Anda melakukannya , Anda akan tidur lebih baik .

Itu yaitu gampang solusi separuh waktu . Jika perubahan kebiasaan dan relaksasi benar-benar tidak melaksanakan trik , ada solusi di pasar yang sanggup membantu .




Mengadopsi kebiasaan gres untuk membantu Anda tidur

Pastikan kamar tidur Anda damai , gelap , dan hambar . Suara, cahaya , dan panas sanggup mengganggu tidur . Coba gunakan mesin bunyi atau epilog indera pendengaran untuk memblokir bunyi luar , jendela yang terbuka atau kipas untuk menjaga kamar hambar , dan tirai pemadaman atau topeng tidur untuk menghalangi cahaya .

Tetap berpegang pada jadwal tidur yang teratur . Mendukung jam biologis Anda dengan pergi ke daerah tidur dan bangkit pada waktu yang sama setiap hari , termasuk selesai pekan , bahkan jikalau Anda lelah . Ini akan membantu Anda mendapat kembali ritme tidur yang teratur .

Hindari tidur siang . Tidur siang hari sanggup menciptakan lebih sulit untuk tidur di malam hari . Jika Anda merasa menyerupai Anda harus tidur siang , batasi hingga 30 menit sebelum 03:00

Batasi kafein , alkohol , dan nikotin . Berhenti minum minuman berkafein setidaknya delapan jam sebelum tidur . Hindari minum alkohol di malam hari ; sedangkan alkohol sanggup menciptakan Anda merasa mengantuk , hal itu mengganggu kualitas tidur Anda . Berhenti merokok atau menghindari itu di malam hari, alasannya nikotin yaitu stimulan .




Mempersiapkan otak Anda untuk tidur

Otak Anda menghasilkan hormon melatonin untuk membantu mengatur siklus tidur-bangun Anda . Sebagai melatonin dikendalikan oleh paparan cahaya , tidak cukup cahaya alami di siang hari sanggup menciptakan otak Anda merasa mengantuk , sementara terlalu banyak cahaya buatan pada malam hari sanggup menekan produksi melatonin dan menciptakan lebih sulit untuk tidur .

Untuk meningkatkan produksi melatonin , menggunakan lampu watt rendah , tutup jendela dan menampilkan listrik di kamar tidur Anda , menghindari cahaya terperinci dan mematikan televisi , smartphone , dan layar komputer setidaknya satu jam sebelum tidur .




Belajar untuk mengasosiasikan daerah tidur Anda dengan tidur, tidak bisa tidur
Gunakan kamar tidur hanya untuk tidur. Tidak bekerja, menonton TV, atau menggunakan komputer atau smartphone. Tujuannya yaitu untuk mengasosiasikan kamar tidur dengan tidur, sehingga ketika Anda mendapat ke daerah tidur otak dan badan Anda mendapat sinyal yang besar lengan berkuasa bahwa sudah waktunya untuk mengangguk.

Keluar dari daerah tidur ketika Anda tidak bisa tidur. Jangan mencoba untuk memaksakan diri untuk tidur. Melemparkan dan berpaling hanya meningkatkan kecemasan. Bangunlah, meninggalkan kamar tidur, dan lakukan sesuatu yang rileks, menyerupai membaca atau mendengarkan musik yang menenangkan. Saat Anda mengantuk, kembali ke daerah tidur.

Bernapas dari perut Anda. Sebagian besar dari kita tidak bernapas sedalam kita harus. Ketika kita bernapas dalam-dalam dan sepenuhnya, melibatkan tidak hanya dada, tetapi juga perut, punggung bawah, dan tulang rusuk, sanggup membantu relaksasi. Tutup mata Anda dan mengambil dalam, napas lambat, menciptakan setiap napas lebih dalam daripada yang terakhir. Tarik napas melalui hidung dan keluar melalui lisan Anda.

relaksasi otot progresif. Berbaring atau menciptakan diri Anda nyaman. Dimulai dengan kaki Anda, regangkan otot-otot seketat mungkin. Tahan selama hitungan 10, dan kemudian relaks. Terus melaksanakan hal ini untuk setiap kelompok otot dalam badan Anda, bekerja dengan cara anda dari kaki Anda ke potongan atas kepala Anda.


0 Response to "Cara Mengobati Tak Bisa Tidur Secara Alami Dan Apa Saja Penyebabnya"

Total Pageviews