Latest News

Kandungan Nutrisi Dan Khasiat Markisa Untuk Kesehatan

Kandungan Nutrisi dan Khasiat Markisa untuk Kesehatan - Markisa yakni buah yang mempunyai biji berselaput kuning ini mempunyai rasa yang khas dan berbeda. Aroma markisa sangatlah segar, sehingga tak heran kalau buah ini sering dipakai untuk materi utama pembuatan sirup. Buah yang berasal tempat sub tropis di Amerika ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan bisa mengobati banyak sekali jenis penyakit berbahaya.

Kandungan Nutrisi dan Khasiat Markisa untuk Kesehatan Kandungan Nutrisi dan Khasiat Markisa untuk Kesehatan
Kandungan Nutrisi Buah Markisa

Buah Markisa ini mempunyai tingkat keasaman yang tinggi, lantaran buah markisa ini kaya akan vitamin C, selain itu juga mempunyai kandungan gizi dan nutrisi ibarat vitamin, mineral, kalsiu,, protein, energi, lemak, fosfor, serat, zat besi, beta karoten, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat, asam sitrat, asam askorbat dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Khasiat Buah Markisa untuk Kesehatan

1. Memperlancar sistem pencernaan

Khasiat markisa untuk kesehatan yang pertama yakni untuk melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat yang dimiliki buah markisa ini sangat tinggi, sehingga efektif dalam mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan ibarat susah buang air besar atau sembelit, diare, dan wasir. Mengkonsumsi buah markisa bermanfaat untuk membersihkan terusan pencernaan dan usus, sehingga kesehatan pencernaan dalam tubuh kita akan tetap terjaga.

2. Anti kanker

Buah markisa mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Sedangkan kita tahu bahwa antioksidan itu sendiri merupakan sebuah senyawa yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga sanggup mencegah serta menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh.

3. Obat asma

Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin, sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mengobati penyakit sesak nafas atau penyakit asma. Hal ini lantaran buah markisa itu sendiri mempunyai kandungan vitamin C dan zat lain yang sanggup memblokir histamine, yang merupakan pemicu asma.

4. Mencegah anemia

Buah markisa mempunyai kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia, lantaran kandungan zat besi inilah yang sanggup membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Apabila tubuh kekurangan sel darah merah, maka tubuh akan sering mengalami kelelahan dan pusing. Maka dengan fakta ilmiah inilah tak heran kalau buah markisa ini dikatakan sebagai obat tradisional penyakit anemia yang efektif dan aman.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mengkonsumsi buah markisa secara rutin sangat bemanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan gampang terjangkit penyakit yang diakibatkan oleh perubahan cuaca dan virus.

6. Mengatasi insomnia atau susah tidur

Apakah Anda mempunyai keluhan penyakit insomnia atau penyakit susah tidur? Jika iya, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mengkonsumsi buah yang mempunyai rasa cukup asam ini. Konsumsilah markisa, hal ini lantaran buah markisa mempunyai imbas ngantuk bagi yang mengkonsumsinya, hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi penderita penyakit insomnia yang mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak.

7. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan acara diet, buah markisa sanggup dijadikan sebagai pendamping diet yang tepat. Hal ini dikarenakan buah markisa kaya akan serat dan vitamin C serta rendak lemak, sehingga sangat ampuh dalam membantu memperabukan lemak di dalam tubuh.

8. Sumber energi

Bagi Anda yang mengalami kelelahan akhir acara yang terlalu berat, maka dengan mengkonsumsi buah markisa sanggup membangkitkan kembali stamina tubuh Anda yang hilang. Selain itu, buah markisa juga kaya akan kandungan mineral yang sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

9. Dapat memperkuat tulang dan gigi. 

Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah markisa berfungsi sebagai memperkuat perkembangan tulang dan gigi, bukan hanya itu, tetapi mempunyai fungsi lainnya ibarat memperbaiki jariangan dalam tubuh, mengurangi resio penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit Parkinson dan juga mencegah depresi.

10. Mencegah ketaknormalan pada bayi. 

Kandungan asam folat pada buah markisa sangat baik kalau dikonsumsi oleh ibu hamil, lantaran kandungan tersebut baik untuk mengurangi resiko cacat otak. Selain itu kandungan asam folat buah markisa juga sanggup mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Itulah hidangan kandungan nutrisi dan khasiat buah markisa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah dengan rasa asam ini. Terima kasih, dan simak juga hidangan artikel kesehatan menarik lainnya hanya di Blog .

0 Response to "Kandungan Nutrisi Dan Khasiat Markisa Untuk Kesehatan"

Total Pageviews