Latest News

37 Manfaat Dan Khasiat Kunir Putih ( Kunyit Putih ) Untuk Kesehatan

Kunir putih atau lebih dikenal dengan kunyit putih ( curcuma mangga ) sudah tidak abnormal lagi untuk orang indonesia yang kaya akan obat - obatan herbalnya, lebih sering lagi kita mendengarnya dijadikan sebagai jamu, yups alasannya ialah memang kunir putih tersebut mempunyai banyak sekali manfaat serta khasiat.

 Kunir putih atau lebih dikenal dengan kunyit putih  37 Manfaat dan Khasiat Kunir Putih ( Kunyit Putih ) untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Kunir Putih ( Kunyit Putih ) untuk Kesehatan


Nah berikut ialah manfaat dan khasiat dari kunir putih atau kunyit putih


Menurunkan Kadar Gula Darah

Mengkonsumsi kunyit putih dipercaya sanggup menurunkan kadar gula darah, yang selanjutnya sanggup mencegah diabetes. Meskipun begitu, masih diharapkan penelitian secara medis lebih lanjut untuk menunjukan apakah kunyit putih sanggup digunakan untuk menurunkan kadar gula darah.

Sebagai Antinyeri

Kunyit putih juga dipercaya sanggup digunakan sebagai analgesik atau obat untuk mengatasi rasa sakit. Tetapi, seberapa efektif kunyit putih untuk mengatasi rasa sakit ini tergantung pada seberapa besar atau banyak takaran yang Anda gunakan.

Antibakteri dan Antijamur

Kunyit putih dipercaya sanggup mengurangi jumlah mikroba di lisan yang tidak kalah efektif kalau dibandingkan obat kumur yang banyak tersedia di pasaran. Selain itu, ekstrak kunyit putih juga sanggup membantu menghambat acara jamur pada tubuh manusia.

Manfaat dan Khasiat Kunir Putih untuk Mengobati Diare

Seperti yang telah diketahui, diare merupakansebuah penyakit yang mengakibatkan frekuensi buang air besar menjadi lebih sering. Apabila Anda sedang mengalami gangguan pencernaan menyerupai diare ini, Anda sanggup mengobatinya dengan memanfaatkan khasiat kunyit putih ini.

Mengobati Keputihan pada Wanita

Khasiat kunyit putih juga sanggup digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita. Untuk mengobatinya, Anda sanggup mengiris kunyit putih secara tipis, kemudian rebuslah hingga mendidik. Diamkan beberapa ketika supaya tidak terlalu panas. Kemudian air rebusan tersebut sanggup Anda gunakan untuk membersihkan organ kewanitaan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali sehari secara rutin.

Melembabkan Kulit Kering

Kunyit putih mengandung antiseptik dan antioksidan yang sanggup memperlihatkan nutrisi pada kulit kering sehingga sanggup membantu melembabkannya. Dalam penggunaannya, Anda sanggup mencampurkannya dengan madu alasannya ialah madu sanggup mengikat air yang sanggup berguna untuk mempertahankan kelembaban dan kesehatan kulit.

Mengobati Luka Bakar dan Eksim

Khasiat kunyit putih untuk selanjutnya yaitu sanggup digunakan untuk mengobati luka bakar. Hal ini dikarenakan kunyit putih mengandung aneka macam nutrisi yang sanggup berfungsi untuk memulihkan luka bakar dan juga menyembuhkan eksim.

Mengobati Masuk Angin

KManfaat dan Khasiat Kunir Putih juga sanggup digunakan untuk mengobati sakit masuk angin. Untuk menciptakan ramuan pereda masuk angin pun cukup mudah. Anda hanya perlu merebus kunyit putih yang telah dihaluskan hingga mendidih. Kemudian minum selagi masih hangat.

Meningkatkan Nafsu Makan

Khasiat kunyit putih sanggup digunakan untuk meningkatkan nafsu makan, terkhususnya untuk belum dewasa yang sulit makan. Karena menyerupai yang telah diketahui, kurangnya asupan masakan sanggup mengakibatkan aneka macam persoalan kesehatan.

Mengobati Sakit Maag

Sakit maag biasanya terjadi alasannya ialah contoh makan yang tidak teratur, mengkonsumsi masakan yang sanggup memicu asam lambung, dan mengalami stres. Untuk mengatasi hal ini, Anda sanggup mengkonsumsi air rebusan kunyit putih untuk mengurangi dampak jelek yang sanggup ditimbulkan akhir sakit maag.

Mencegah Kanker

Manfaat kunyit putih yang pertama ialah untuk menurunkan risiko terkena kanker. Hasil penelitian yang dilakukan oleh American Institute of Cancer menyatakan bahwa kandungan antioksidan yang terdapat dalam kunyit putih sangat efektif dalam mencegah kerusakan DNA yang menjadi penyebab terjadinya kanker.


Manfaat dan Khasiat Kunir Putih sanggup Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kunyit putih mempunyai kandungan alami yang mana berguna konkret untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Cara mengolahnya tidaklah sulit, kunyit bisa diparut halus, diperas sarinya dan diminum langsung.

Mengobati Diare

Apabila Anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan yang kemudian pada kesannya mengakibatkan diare, maka Anda sanggup mencoba untuk mengobatinya dengan memanfaatkan kunyit putih ini.

Untuk Obat Luar

Kunyit putih juga ternyata sanggup digunakan sebagai obat luar. Caranya, parut kunyit putih kemudian campur dengan asam kawak atau sanggup pula dicampur dengan minyak kelapa. Kemudian balurkanlah pada potongan yang sakit. Cara ini sanggup digunakan untuk luka lebam, bangkak, dan juga bisul.

Mengobati Masuk Angin

Manfaat dan Khasiat Kunir Putih Untuk mengobati tanda-tanda masuk angin, Anda sanggup mengambil 200 gram kunyit putih, kemudian dicuci hingga bersih, kupas dan parut. Hasil parutan tersebut diperas dan air perasannya kemudian direbus. Air rebusan inilah yang dimanfaatkan untuk mengobati masuk angin. Dapat pula ditambahkan madu untuk pemanisnya.

Mengobati Keputihan

Untuk mengobati keputihan Anda bisa mengiris tipis-tipis kunyit putih, kemudian merebusnya hingga mendidih. Diamkan beberapa ketika supaya tidak terlalu panas atau hingga hangat. Kemudian air rebusan tersebut digunakan untuk membersihkan organ kewanitaan. Lakukanlah dua kali sehari pada pagi dan sore hingga keputihan benar-benar sembuh.

Ramuan lainnya ialah dengan mencampur 10 lembar daun sirih, 1 jari temulawak dan 1 ruas kunyit. Kemudian cucilah semua materi tersebut dan potong-potong kecil. Setelah itu rebuslah dengan tambahan air sebanyak 1 liter air selama kurang lebih 15 menit. Ketika masih hangat, gunakan untuk mencuci organ kewanitaan Anda. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin dua kali sehari.

Mencegah Kanker Payudara

Salah satu penyakit yang ditakutkan oleh kaum perempuan selain kanker serviks ialah kanker payudara. Maka untuk mengurangi resikon terjadinya kanker ini Anda sanggup menciptakan ramuan kunyit putih. Caranya ialah kunyit putih dan keladi putih di uci hingga higienis kemudian dipotong-potong. Lalu rebuslah dengan air sebanyak 4 gelas. Setelah mendidih minumlah ramuan tersebut.

Menambah Nafsu Makan

Sama halnya dengan temulawak, kunyit putih juga ternyata bisa membantu menambah nafsu makan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melaksanakan acara menambah berat badan. Selain itu, khasiat ini juga tentunya berguna untuk anak yang susah makan.

Penyegar Kulit

Sebagai penyegar kulit, Anda sanggup mencampurkan kunyit, madu dan juga jus lemon secara sekaligus. Minumlah adonan tersebut setiap hari secara rutin. Anda akan merasakaan keuntungannya sehabis beberapa kali meminum ramuan tersebut.

Obat Awet Muda

Jika Anda ingin mempunyai wajah infinit muda, Anda juga sanggup memakai kunyit putih. Sifat antioksidan dari kunyit putih yang dicampur dengan madu terbukti sanggup mengurangi bahkan menghindari proses penuaan dini.

Penyembuh Luka Bakar dan Eksim

Sama menyerupai penyembuhan luka dan radang, eksim dan luka bakar pun bisa dihilangkan dengan menciptakan ramuan kunyit putih yang dicampur madu. Keduanya bisa digunakan sebagai obat luar dan obat dalam.

Zat Anti Radang

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan yang selanjutnya ialah sebagai zat anti radang. Anti basil yang terkandung di dalam kunyit putih ini sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan luka dan infeksi. Sehingga Anda akan terhindar dari bekas luka atau kapalan.

Melembabkan Kulit yang Kering

Kunyit putih mempunyai kandungan antiseptik dan antioksidan sehingga memperlihatkan nutrisi pada kulit yang kering supaya lebih lembab tanpa perlu memakai pelembab buatan. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan madu alasannya ialah madu sanggup mengikat air yang berguna untuk mempertahankan kelembaban dan kesehatan kulit potongan dalam.



yups, semoga artikel yang berjudul manfaat dan khasiat kunir putih ini sanggup bermanfaat untuk kalian semua, dan harus selalu ingat untuk utamakan kesehatan .

0 Response to "37 Manfaat Dan Khasiat Kunir Putih ( Kunyit Putih ) Untuk Kesehatan"

Total Pageviews