Latest News

40 Manfaat Dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Belimbing wuluh .... hmzz ketika kita membayangkannya tentu hal pertama bukan manfaat dan khasiatnya yang terbayang, tetapi rasa asam yang sangat tinggilah yang pertama kali terbayang oleh kita.  Namun ternyata kandungan gizi dan mineral pada buah belimbing wuluh sangat banyak. Bahkan nutrisi yang dikandungnya merupakan zat yang penting dan sangat diperlukan oleh tubuh. Belimbing wuluh mengandung gizi ibarat energi, protein, lemak, dan karbohidrat. Beberapa vitamin ibarat vitamin A, B dan C juga ada di dalamnya.

Nah sungguh banyak sekali kandungannya yang diperlukan oleh tubuh, nah terus keuntungannya untuk badan ialah sebagai berikut ini :


Dapat Dijadikan Jus

Siapa bilang buah masam tidak sanggup dikonsumsi. Ternyata buah belimbing wuluh yang rasanya begitu asam juga bisa dijadikan jus. Dengan penambahan gula, jus akan terasa menyegarkan. Cara membuatnya, sediakan 100 gr belimbing wuluh, 100 gr seledri batang besar, air matang ½ gelas dan es serut ½ gelas. Blender buah belimbing dan daun seledri hingga halus. Sajikan dengan es serut

Dapat Dijadikan Masker

Khasiat masker dari buah belimbing wuluh sanggup menutrisi kulit dan mencegah dari munculnya gejala penuaan. Sehingga wajah sanggup menjadi cerah dan infinit muda. Masker sangat gampang dibuat, hanya menghaluskan buah belimbing wuluh secukupnya dan oleskan pada wajah hingga 10 menit, bersihkan dengan air dingin.

Mencerahkan Wajah

Wajah yang kusam akhir bubuk dan polusi menjadi momok yang cukup menyebalkan, apalagi bagi kaum wanita. Untuk mencerahkan kulit kita bisa memakai belimbing wuluh. Karena kandungan vitamin C nya bisa menyamarkan noda hitam dan membersihkan kulit.

Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh sanggup Membuat wajah Terlihat Awet Muda

Kitap niscaya merasa bahagia kalau wajah terlihat lebih muda dari usia yang seharusnya. Hal tersebut bisa kita dapatkan bila memakai buah belimbing wuluh. Senyawa antioksidannya bisa meremajakan sel kulit dan mengelupas sel kulit mati.

Melembabkan Kulit

Kulit kering dan bersisik tidak lezat dilihat sehingga perlu mencari cara untuk mengatasinya. Kita bisa memanfaatkan belimbing wuluh untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik lantaran buah tersebut mengandung air yang cukup banyak.

Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang niscaya akan menjadi tua, namun kalau pada usia muda gejala penuaan telah muncul tentu akan merusak penampilan. Gunakan buah belimbing wuluh sebagai lulur semoga kesehatan kulit selalu terjaga.

Menyehatkan Kulit

Kulit butuh dirawat setiap hari semoga selalu sehat dan cerah berseri. Tentu banyak cara untuk melakukannya, salah satunya dengan memakai belimbing wuluh. Kandungan nutrisinya yang cukup tinggi sanggup memenuhi kebutuhan nutrisi kulit setiap hari.

Memerahkan Bibir

Bibir yang merah cerah tentu sangat diinginkan setiap wanita. Daripada memakai produk berbahan kimia yang sanggup beresiko, lebih baik memakai materi alami ibarat belimbing wuluh. Cara menggunakannya, belah buah tersebut kemudian gosokkan belahan dalam buah pada bibir ibarat memakai lipstick. Lakukan setiap hari semoga hasil segera terlihat.

Lulur belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ternyata juga bisa dijadikan lulur untuk menutrisi dan membersihkan kulit. Sesekali kita memang memerlukan lulur untuk perawatan kulit di badan kita. Cara membuatnya haluskan 10-15 buah belimbing wuluh dan tambahkan air hangat secukupnya. Balurkan pada seluruh badan sebelum mandi dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu lanjutkan dengan mandi ibarat biasa.

Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Pori-pori kulit yang besar akan merusak penampilan, terutama di tempat wajah. Kita bisa mengecilkan pori-pori dengan memakai belimbing wuluh. Caranya, haluskan buah belimbing wuluh dicampur dengan air garam secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan hingga 10 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin.

Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh sanggup Meningkatkan Imunitas Tubuh

Daya tahan badan sanggup berubah-ubah sesuai dengan acara dan asupan gizi yang masuk ke badan setiap hari. Untuk menjaga semoga imunitas badan tetap stabil, kita memerlukan vitamin C setiap harinya, dan itu bisa kita sanggup dari buah belimbing wuluh.

Sumber Antioksidan yang Tinggi

Buah belimbing wuluh sangat kaya nutrisi dan antioksidan. Seperti yang kita tahu, antioksidan bisa menangkal radikal bebas dan mencegah acara sel yang abnormal. Dengan begitu penyakit kanker pun sanggup dicegah.

Mengobati Gondongan

Gondongan bisa diobati memakai belimbing wuluh. Caranya, tumbuk hingga halus buah dan daun belimbing wuluh secukupnya. Tambahkan 3 siung bawang putih, haluskan hingga rata. Oleskan pada leher yang mengalami gondongan dua kali sehari hingga sembuh.

Menghilangkan Jerawat

Untuk mwnghilangkan nanah memakai buah belimbing wuluh, kita bisa menciptakan ramuannya dengan mencampurkan beberapa materi lain. Haluskan 6 buah belimbing wuluh dengan cara digiling, campurkan dengan ½ sendok teh serbuk welirang dan satu jeruk nipis yang diperas airnya. Setelah semua materi halus dan tercampur rata, oleskan pada wajah yang berjerawat.

Mengatasi Sariawan

Sariawan bisa jadi muncul lantaran kekurangan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita bisa mendapatkannya dari buah belimbing wuluh. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Oleskan belahan dalam buah pada lisan yang terdapat sariawan. Hati-hati dalam melakukannya lantaran akan terasa perih. Bisa juga dengan memasukkannya dalam kuliner dan mengunyahnya eksklusif ketika makan.

Mengobati Penyakit Diabetes

Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh sanggup mengobati Penyakit diabetes sangat berbahaya bila tidak ditangani dengan tepat. Gula darah berlebih sanggup merusak kerja organ badan yang lain sehingga sanggup menjadikan penyakit komplikasi. Diabetes sulit disembuhkan namun bukan berarti tidak mungkin. Kita sanggup menstabilkan gula darah dengan meminum air rebusan belimbing wuluh.

Caranya, ambil 6 buah belimbing wuluh dan segera bersihkan. Haluskan buah tersebut dan rebus dengan segelas air. Jadikan hingga setengah gelas, segera saring dan didinginkan. Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari hingga kadar gula darah kembali ke posisi normal.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang sulit diobati kalau tidak dibarengi dengan contoh hidup sehat. Namun kalau memang sudah mencoba banyak sekali obat tak kunjung sembuh, kita bisa mencoba buah belimbing wuluh untuk menurunkan tekanan darah semoga kembali normal. Caranya, ambil 3 buah belimbing wuluh kemudian basuh bersih. Iris-iris buah tersebut dan rebus dalam 3 gelas air. Tunggu hingga menjadi 1 gelas kemudian saring airnya, biarkan hingga dingin. Minum air rebusan tersebut setiap hari sesudah sarapan.

Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi benar-benar menyiksa lantaran sanggup merusak acara dan menciptakan kepala menjadi pusing. Kita juga tidak bisa makan dan berbicara dengan bebas sehingga menjadi terganggu. Banyak cara tradisional yang bisa dilakukan untuk menghilangkan sakit gigi tersebut. Salah satunya dengan memakai belimbing wuluh. Caranya, ambil satu belimbing wuluh kemudian basuh hingga bersih. Kunyah bersamaan dengan garam pada gigi yang sakit, dan rasakan denyut pada gigi perlahan menghilang.

Menghilangkan Panu

Panu disebabkan jamur yang menyerang kulit sehingga muncul bercak putih di kulit. Panu tidak berbahaya sama sekali, namun sanggup merusak penampilan sehingga orang yang mengalaminya tidak akan percaya diri memakai baju terbuka. Untuk mengatasinya, gunakan belimbing wuluh sebanyak 10 buah, haluskan bersamaan dengan kapur sirih secukupnya. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terdapat panu, setidaknya dua kali sehari semoga panu segera hilang.


Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh untuk Mengobati Penyakit Rematik

Rematik ditandai adanya rasa nyeri di tulang dan persendian. Kebanyakan yang mengalami penyakit tersebut ialah orang tua. Untuk mencegah atau mengobati rematik kita bisa memakai buah belimbing wuluh.

Caranya, sediakan materi berupa 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil, 15 biji cengkeh dan 15 butir lada hitam. Haluskan semua materi tersebut, kemudian tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan minyak tersebut. Setelah semua menyatu gunakan untuk memijat belahan badan yang terasa nyeri.

Mengobati Batuk

Penyakit batuk kalau dibiarkan akan menjadi parah bahkan bisa mensugesti kesehatan paru-paru. Jika telah mencoba banyak sekali obat namun tak kunjung sembuh, cobalah memakai ramuan belimbing wuluh.

Caranya, ambil daun, bunga dan buah belimbing wuluh kemudian basuh bersih. Rebus dengan semua materi dengan 4 gelas air, tambahkan gula secukupnya. Didihkan hingga rebusan menjadi dua gelas. Tunggu hingga dingin, kemudian saring hingga airnya siap diminum. Lakukan dua kali sehari hingga batuk menjadi sembuh.

Manfaat Lainnya : 

  • Mengatasi Kulit Berminyak
  • Membuat Kuku Terlihat Kilat dan Bersih
  • Mencerahkan Kulit
  • Mempertajam Penglihatan
  • Mengatasi Flek Hitam pada Kulit Wajah
  • Dapat Digunakan untuk Membersihkan Gigi Palsu
  • Meredakan Peradangan atau Iritasi
  • Menghambat Perkembangan dan Perubahan Bakteri
  • Mengobati Pegal Linu


Nah itulah semua manfaat dan khasiat dari belimbing wuluh untuk kesehatan, semoga bermanfaat untuk kalian semua, dan pesan kami untuk tetap utamakan kesehatan .

0 Response to "40 Manfaat Dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan"

Total Pageviews