Latest News

4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Menyeting Dan Memaster Lovebird Lomba


Perawatan yang benar akan berdampak pada kualitas lovebird dan produktivitasnya. Namun tidak jarang yang gagal. Itu disebabkan oleh kesalahan perawatan atau kesalahan dalam pemilihan burung ketika membeli.

KARAKTER DASAR BURUNG LOVEBIRD
  • Mudah beradaptasi, burung Lovebird sangat gampang menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan.
  • Tukang teriak dan petarung. Apabila mendengar bunyi burung Lovebird lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya pribadi berkobar.
  • Birahi yang cenderung gampang naik. Burung ini sangat gampang naik birahinya, banyak penyebab yang sanggup menciptakan naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebih atau melihat burung Lovebird lain sanggup dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini gampang jinak kepada manusia.
  • Tidak gampang stress. Burung jenis ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  • Menyenangi lingkungan yang sejuk. Burung Lovebird sangat menyenangi suhu yang sejuk.
  • Burung Koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah beberapa ekor burung Lovebird dalam satu rumah. Karena apabila burung ini sendirian, maka usang kelamaan burung Lovebird akan menjadi stress.
Beberapa kesalahan dalam memelihara burung lovebird.

-MEMAKSAKAN FIGHTER
Dalam habitat aslinya burung lb yakni burung koloni yang bahagia berkumpul lebih dari 1 burung. Jangan memelihara lb 1 ekor lantaran bisa mengurangi kerja lapangan kecuali burung rumahan.

-MANDI BASAH KUYUP
Mandi berair boleh untuk mengurangi ob burung lb tapi yg harus diperhatikan yakni ketika memandikan burung kesayangan dilakukan penyemprotan berlebihan sehingga mengenai indera pendengaran dan hidung. JIka memandikan burung sering mengenai tempat tersebut maka jangan heran kalu burung lb anda sakit atau pun mogok bunyi

-MEMBERI EF BERLEBIHAN/TIDAK PAS
memberi ef boleh boleh saja bahkan wajib tapi perlu diperhatikan apa yg dikomsumsi lb sempurna dan pas. Jangan memberi ef jangung berlebihan lantaran sanggup menciptakan lb gemuk dan malas bunyi rujukan juga kangkung berlebihan bisa menciptakan lovebird ob dan ob dari kangkung ini agak susah untuk menstabilkannya

-MENDEKATKAN DENGAN SERINDIT
Tidak banyak yang tau bahwa burung lb jikalau di dekatkan dengan burung serindit obnya akan naik seketika.Dan jikalau sering berdekatan mka burung lb akan menirukan bunyi burung serindit kalau sudah begini jangan harap burung lb anda bersuara/ngekek panjang
Dari catatan di atas supaya sanggup mengubah kebiasaan kita yang salah dalam merawat dan memelihara burung lb kesayangan anda.

semoga bermanfaat

artikel disunting dari grup FB komunitas LB 

0 Response to "4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Menyeting Dan Memaster Lovebird Lomba"

Total Pageviews