Latest News

Sempat Frustasi Dan Mau Dijual Lovebird Ini Malah Ketemu Setelannya Dan Makin Konslet


Lovebird Lieur merupakan burung konslet milik Om Indra Rahmad dari Kedai 63 Single Fighter (K63 SF) Bengkulu. Lovebird ini makin berprestasi dalam even-even lokalan di wilayah Bengkulu. Om Indra mendapat burung ini dari rekan setimnya.

Awalnya, Indra mengaku kewalahan menghadapi Lieur yang tipikalnya sulit ditebak. Sampai-sampai pernah berniat untuk menjualnya kembali, tapi di antara kerabat satu team tidak ada yang mau.
Tipikalnya susah ditebak. Kadang sanggup ngekek dengan durasi lebih dari satu menit, namun terkadang hanya rajin suara saja,” ujar Om Indra. Itu sebabnya, lovebird ini diberi nama Lieur: istilah Sunda yang berarti pusing.
Di saat-saat nyaris putus asa, ia mencoba memoles kembali Lieur. Indra pun mengumpulkan energi semoga kembali punya keyakinan dan percaya diri. Setiap abjad dan gerak-gerik Lieur pun ia cermati dan pelajari dengan seksama.
“Rupanya lovebird Lieur memerlukan pendamping hidup. Maka saya tempatkan lovebird Lilis dalam satu sangkar bersama Lieur. Lilis saya dapatkan melalui lembaga media sosial, sehabis saya lihat artikel dan video mengenai lovebird konslet,” terperinci Om Indra.
Untuk menguatkan kondisi fisik dan staminanya, lovebird Lieur rutin diumbar tiga kali seminggu. Jika burung mau dilombakan, Lier dicabut dari sangkar yang berisi pasangannya, kemudian diumbar sejenak.
“Intinya, lovebird itu juga makhluk hidup, ingin dimengerti, ingin disayang, dan ingin dicinta. Pahami saja apa maunya. Pasti beliau juga paham apa harapan kita,” tandasnya

Lovebird Lieur siap diorbitkan di pentas nasional

Lovebird Lieur memang layak diorbitkan ke level nasional, karena mempunyai durasi ngekek lebih dari 60 detik, bahkan pernah tembus dua menit, dengan speed super cepat dan volume tembus.

“Saat ini, saya masih menurunkan Lieur dalam even-even lokal saja. Tapi saya sudah menyiapkannya untuk tampil dalam even-even besar, bahkan tingkat nasional. Tinggal menunggu waktu yang tepat,” tambahnya.

Kini banyak pemain lovebird yang berminat meminang Lieur. Padahal dulu ditawari saja tak ada yang berminat. Saat ditanya mengenai penawaran tertinggi, Om Indra hanya tersenyum.


semoga menginspirasi

sumber www.omkicau.com



0 Response to "Sempat Frustasi Dan Mau Dijual Lovebird Ini Malah Ketemu Setelannya Dan Makin Konslet"

Total Pageviews