Latest News

Cucak Ijo Praktis Ob? Jangan Cash Dengan Burung Yang Sejenis. Coba Juga Tips Ini


Burung cucak ijo merupakan burung yang terfavorit bagi para kicaumania, tentu pernah mendengar bahwa seekor burung jenis cucak hijau yaitu burung yang penuh dengan kemisteriusan yang perlu kita pertanyakan kepada para kicaumania yang lain. 

Burung ini memang bukan merupakan burung Figther, jadi kita harus dapat menyetel birahinya yang pas. Wajar saja jenis burung ini disebut burung misterius lantaran berbagai burung cucak hijau di rumah kondisi birahinya bagus, burung gacor bahkan sering membongkar seluruh lagu mewahnya atau isiannya, 

Namun apa yang terjadi ketika burung kesayangan kita ini kita bawa ke lapangan, burung menjadi diam, lidahnya menjulur keluar dan bulu menjadi mengembang, bahkan melihat lawan pun menjadi tidak untuk bertarung, ini merupakan sebuah situasi yang sangat mengecewakan lantaran jauh berbeda dengan kondisi burung dikala berada di rumah, 

Kondisi ini besar kemungkinan burung cucak hijau kesayangan anda mengalami over birahi, berikut ini yaitu beberapa penyebab seekor cucak hijau over birahi diantaranya yaitu :

Faktor Mandi yang kurang teratur, extra fooding terlalu tinggi, dapat juga lantaran melihat burung lovebird, burung gereja. yang sangat berdekatan dekatnya.
Untuk Mengatasi Hal itu berikut ini yaitu Tips yang harus dilakukan 
  • Usahakan burung kita keluarkan dari ruangan pagi hari sekitar jam 05. 30. dengan tujuan semoga burung menghirup udara yang masih mengandung embun , 
  • Baru sekitar jam 06. 30 dilanjutkan dengan mandikan Cucak Ijo dikramba,  
  • Gunakan Shampoo untuk menghindarkan burung dari serangan kutu yang menjadikan burung sering nyisir bulu dikala dilombakan, selain itu bulu akan menjadi mulus dan menyegarkan badan, 
  • Setelah mandi usahakan burung jangan dijemur secara eksklusif dibawah sinar matahari, biarkan bulu burung agak memal gres kita jemur dibawah sinar matahari. 
  • Sesudah mandi sebelum dijemur burung cucak ijo diberi jangrik satu ekor saja , kita kasih belimbing wulu atau kaca sayur, cari yang agak besar , selama penjemuran burung memakan belimbing makan burung akan cepat hilang Over Birahinya.
  • Lakukan penjemuran teratur namun jangan berlebihan, lakukan penjemuran mulai pukul 07. 00–09. 000 tergantung cuaca, namun disini ditekankan untuk tidak berlebihan lantaran penjemuran yang berlebihan kurang cantik bagi kesehatan burung, alasannya yaitu diatas jam 09. 00. sinar matahari sudah tidak mengandung vitamin D.
  • Berikan jangkrik secara normal, pagi dan sore 3 ekor saja untuk harian.
  • Jangan lupa kasih multivitamin untuk menjaga fitalitas setiap hari,
Memang selama istirahat didalam ruangan burung cucak ijo harus didampingi oleh beberapa master menyerupai ; Lovebird, cucak jenggot, kenari dan lain lainnya.

Tetapi jangan menaruh burung cucak Ijo anda hingga terlihat eksklusif dengan burung-burung masteran, lantaran beberapa burung cucak Ijo sangat sensitif dengan beberapa jenis burung tertentu, usahakan waktu menaruh didalam ruangan jangan hingga melihat eksklusif usahakan diberi sekat semoga tidak menimbulkan cucak Ijo. 
Jangan biasakan cucak hijau anda di cash dengan burung sejenis, lantaran hal ini yang mengakibatkan birahi tidak terkontrol, emosi burung akan tidak stabil dan akan timbul kebiasaan melihat burung sejenis yang lambat laun akan menghilangkan sifat fighter cucak hijau

semoga bermanfaat
sumber. www.ronggolawe.com

0 Response to "Cucak Ijo Praktis Ob? Jangan Cash Dengan Burung Yang Sejenis. Coba Juga Tips Ini"

Total Pageviews