Latest News

Pasar Binatang Ambarketawang Yogyakarta

Alamat Lokasi dan Hari Pasaran, Pasar Hewan Ambarketawang Yogyakarta
Lokasi Pasar Hewan Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta 55294, Indonesia
Pasar binatang Ambarketawang memiliki hari pasaran khusus setiap pahing dengan jumlah ternak  yang diperdagangkan rata-rata sekitar 300 - 400 an ekor. Selain dari wilayah DIY, sapi di pasar tersebut juga didatangkan dari wilayah lain menyerupai Klaten, Magelang, Purworejo, Kebumen, dan lainnya.

Harga sapi yang banyak diperdagangkan berkisar antara Rp17 juta-19 juta.  Jenis sapi yang paling banyak dicari dipasar binatang ambarketawang antara lain jenis sapi limosin, simetal, crossing, juga peranakan ongole (sapi india) alias sapi jawa. Pasar Hewan Ambarketawang tak hanya menjadi sentra jual beli ternak bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Di pasar ini juga tersedia Rumah Potong Hewan (RPH).

Kali pertama, pasar ini beroperasi pada 2006 silam dan acara di pasar ini masih terus berjalan sampai ketika ini. Pasar ini juga menjadi acuan masyarakat DIY dan sekitarnya untuk mencari ternak unggulan, maupun binatang untuk keperluan kurban ketika perayaan Idul Adha. Pasar ini berlokasi di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Selain sapi bermacam jenis, ternak yang sanggup dibeli di pasar ini ialah domba, kambing sampai kerbau. Bahkan, sejumlah pedagang juga tampak menjajakan ternak unggas. Selain bertepatan dengan pasaran Pahing, pasar ini juga cukup ramai dikunjungi ketika momen tertentu. Di antaranya pada ketika menjelang Idul Fitri maupun Idul Adha.

0 Response to "Pasar Binatang Ambarketawang Yogyakarta"

Total Pageviews