Latest News

Membuat Cucak Ijo Ngentrok Dengan Performa Maksimal Dengan Cara Ini


Cucak ijo ngentrok dengan penampilan maksimal menjadi atraksi yang menarik bagi para kicau mania. Untuk menaikkan performa cucak ijo bermacam-macam cara dilakukan menyerupai penjemuran, memperlihatkan makanan favorit buah dan jangkrik, madu, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa cucak ijo ialah burung semi fighter tidak menyerupai murai batu, kacer, cendet, maupun tledekan. Mempertemukan 2 cucak ijo tidak akan serta merta menciptakan mereka tampil maksimal. Membutuhkan perawatan yang sempurna biar mereka tampil maksimal.

Membuat burung birahi ialah salah satu syarat biar cucak ijo tampil dengan performa maksimal.

Cara menciptakan cucak ijo ngetrok

Berikut ialah beberapa cara untuk memaksimalkan performa cuucak ijo
  • Penjemuran
Lakukan penjemuran secara terpola setiap hari selama 1-2 jam pada pagi hari. Penjemuran dapat membantu burung secara umum menaikkan birahi dan menciptakan bulu sehat bebas kutu.
  • Memberikan makanan favorit
Buah, merupakan makanan favorit cucak ijo menyerupai pisang, pepaya dan lain-lain.
Jangkrik, selain makan buah cucak ijo juga makan serangga. Salah satu serangga favorit ialah jangkrik. Untuk pemakaian standar berikan 10 ekor jangkrik setiap hari dengan porsi 5 ekor pagi dan 5 ekor sore. Naikkan porsi dukungan menjadi 20 ekor menjelang lomba. Pemberikan jangkrik dipakai untuk menaikkan birahi burung.
Ulat bumbung, populer mempunyai kandungan protein tinggi yang baik untuk menambah stamina dan pertumbuhan bulu. Berikan ulat bumbung secara rutin 3 kali dalam ahad biar cucak ijo mempunyai warna cerah.
Madu, merupakan salah satu pakan alami cucak ijo. Cairan asing ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Cara dukungan dapat dengan mengoleskan madu pada buah maupun serangga.
  • Pengumbaran
Pengumbaran bermanfaat untuk mendongkrak stamina cucak ijo biar tampil maksimal, biasanya umbaran yang dipakai minimal berukuran 2 meter dan dalam proses pengumbaran diusahakan sambil dijemur di pagi hari batas penjemuran hingga jam 10 pagi.
Perawatan yang baik disertai dukungan makanan bernutrisi menyerupai pakan alaminya akan menciptakan cucak ijo tampil dengan performa maksimal sehingga cucak ijo ngentrok.

sumber http://www.burunghobi.com

0 Response to "Membuat Cucak Ijo Ngentrok Dengan Performa Maksimal Dengan Cara Ini"

Total Pageviews