Latest News

Kambing Mini Berharga 20 Juta Lebih Seekor

Kambing sebagai hewan kesayangan atau hewan peliharaan mungkin belum lazim sebab kebanyakan kambing dipelihara sebagai kambing pedaging dan kambing perah yang diambil susunya. Tetapi ternyata ada jenis kambing yang memang sudah lazim dijadikan kambing hias diluar negeri yaitu kambing mini yang mempunyai ukuran kecil dan bentuk serta tingkahnya menggemaskan. Memang untuk memperlakukan kambing layaknya hewan peliharaan tentu bukanlah hal yang mudah, sebab ukuran dan cara perawatannya.

Kambing Mini, Trend Baru Binatang Kesayangan di Australia

Saat ini memelihara kambing berukuran mini menjadi terkenal di beberapa kalangan keluarga di Queensland, Australia.

Alasannya? Tidak hanya sebab ukurannya lebih kecil, yakni setengah dari ukuran kambing pada umumnya. Kambing jenis ini pun mempunyai kepribadian yang halus.

Debbie Nicolaides yang tinggal di Mary Valley, bersahabat Gympie, Queensland, ialah salah satu warga setempat yang memelihara dan mengembangbiakkan kambing berukuran mini.

"Beberapa petani bahagia memelihara mereka sebab gampang diurus, mereka juga kondusif bagi anak-anak," ujar Debbie.

"Mereka mempunyai kepribadian dan temparamen yang sangat berbeda. Kambing-kambing mini ini sangat lincah dan menyenangkan," tambahnya.


Berapa Harga Kambing Mini?
Jika umumnya harga kambing antara 1,5 juta sampai 3 jutaan maka harga kambing mini ini jauh diatas harga kambing secara umum. Untuk mendapat kambing ini, ia harus mengeluarkan uang sampai $2.000 atau sekitar Rp 20 juta.

0 Response to "Kambing Mini Berharga 20 Juta Lebih Seekor"

Total Pageviews