Latest News

Manfaat Daun Sirih Dan Cara Pemakaiannya

Macam-macam Cara Memanfaatkan Daun Sirih Sebagai Obat Herbal Alami dan Untuk Kesehatan

Cara Menggunakan Ramuan Daun sirih Untuk mengurangi produksi ASI yang berlebih


Caranya : 4 lembar daun sirih olesi minyak kelapa kemudian dipanggang di atas api tapi jangan hingga hangus. Tempelkan daun sirih tersebut pada area payudara dalam keadaan hangat. berhati-hatilah tunggu hingga hangat.


Cara Membuat Resep daun sirih sebagai Ramuan selama masa nifas atau sehabis melahirkan

Caranya: 2–5 lembar daun sirih hijau renta direbus dengan 4 gelas air hingga menyusut setengahnya. Minum rebusan tersebut satu kali setiap hari.

Khasiat dan Resep daun sirih untuk mengobati diare 

Caranya: 4-6 lembar daun sirih, 1 sendok makan minyak kelapa, dan 6 biji lada ditumbuk secara bersamaan hingga halus kemudian gosokkan pada perut penderita diare dan biarkan hingga mengering.


Resep ramuan daun sirih sebagai Obat mimisan darurat

Mimisan atau pendarahan pada hidung biasanya disebabkan lantaran suhu panas dan debu, biasanya mimisan sering dialami oleh anak-anak. atasi mimisan dengan daun sirih. caranyacukup dengan menggulung daun sirih dan memasukkan daun sirih ke dalam hidung yang mimisan secara perlahan-lahan mimisan akan berhenti.

Cara Penggunaan daun sirih Sebagai obat maag

caranya 7 lembar daun sirih merah direbus dan diminum selagi hangat secara teratur 3 kali sehari.

Resep herbal daun sirih sebagai obat radang paru-paru

Rebus 5-7 lembar daun sirih merah yang renta dengan 500 ml air hingga tersisa setengahnya saja. Minum secara rutin 3 kali sehari.

Khasiat daun sirih untuk Mengobati sakit gigi berlubang

Sakit gigi berlubang sering kambuh, dan biasanya dipicu lantaran panas dalam. obati sakit gigi berlubang dengan dasun sirih. Caranya rebus 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air hingga mendidih. Gunakan air rebusan sirih untuk berkumur. Lakukan secara berulang hingga sakit gigi hilang.

Khasiat daun sirih untuk Mengobati gatal-gatal lantaran alergi

6 lembar daun sirih, 1,5 sendok makan minyak kayu putih, 1 potong jahe. ditumbuk semua materi secara bersamaan hingga halus kemudian oleskan pada kulit yang gatal.

Manfaat daun sirih untuk mengobat asam urat

Rebus 8 lembar daun sirih muda dengan 500 ml air hingga tersisa 3 gelas. Minumlah ramuan sirih tersebut secara teratur 75 ml air rebusan 3 kali sehari.

Manfaat daun sirih untuk Mengobati penyakit asma

Caranya : Rebus 4-5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air hingga tersisia 1 gelas. minumlah air rebusan daun sirih tersebut seara rutin 2 sampi 3 gelas setiap hari.

Manfaat daun sirih untuk mengobati radang tenggorokan

cara mengobati radang tenggorokan sebagaimana cara mengobati asma yang telah disebutkan diatas.

Manfaat daun sirih untuk meredakan dan Mengobati batuk

Cara mengobati batuk dengan daun sirih merah yaitu 5 lembar daun sirih direbus dengan 300 ml air, dan minum air rebusan tersebut 3 kali sehari hingga batuk reda.

Manfaat daun sirih untuk mengobati demam berdarah

5 atau 6 lembar daun sirih direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. minum air rebusan sirih secara rutin 2 kali sehari.

Manfaat daun sirih untuk mengobati iritasi atau mata merah dan sakit mata

Khasiat daun sirih yang termasuk jarang diketahui yaitu ampuh mengatasi iritasi pada mata aupun sakit mata. caranya cukup gampang rebus 2 lembar daun sirih dengan 1 cangkir air hingga warna air kemerahan atau tersisa setenhnya. gunakan sebagai obat tetes atau mencuci mata.


Khasiat daun sirih untuk Melancarkan haid

Bagi kaum perempuan haid tidak lancar sering kali menjadi penderiaan setiap bulannya. untuk mengatasi haid tidak lancar cobalah ramuan daun sirih. caranya 3 lembar daun sirih 10 gram mahkota tuhan dan 15 gram ubi tuhan direbus gotong royong dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. minum ramuan ini pasti tidak ada lagi keluhan sakit pinggang lantaran haid tidak lancar, sekaligus untuk melancarkan haid.

Manfaat daun sirih untuk mengatasi keputihan

Satu lagi problem bagi kaum perempuan khususnya pada area kewanitaan yaitu keputihan. Keputihan yaitu gangguan area kewanitaan yang sudah umum dialami, keputihan biasanya mengaikibatkan gatal-gatal dan sangat mengganggu. Jika dibiarkan terus menerus keputihan bisa memicu kanker serviks. oleh lantaran itu atasilah keputihan dengan ramuan daun sirih. caranya robek-robek 10 lembar daun sirih yang hijau renta kemudian rebus dengan 250 ml air, sehabis masbodoh gnakan untuk mencuci area kewanitaan. terapkan cara ini 1 kali sehari.

Khasiat daun sirih sebagai obat penyakit Bronchitis

Cara mengobati bronchitis dengan daun sirih sangat gampang yaitu rebusah 10 lembar daun sirih yang hijau renta dengan 300 ml air hingga air susut menjadi 150ml saja. minum ramuan sirih tersebut 3 kali sehari secara rutin 2 hari sekali.


Resep cara memanfaatkan daun sirih untuk mengobati luka bakar ringan

Caranya yaitu haluskan 5 lembar daun sirih merah dengan cara ditumbuk, kemudian tambahkan 2 sendok teh madu. urapkan pada luka bakar secara marata, terapkan cara ini 2 atau 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam hari menjelang tidur.


  • Minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betlephenol), pati, seskuiterpen, diatase, gula, kavikol, dan zat samak yang bisa membunuh kuman dan jamur.
  • Daun sirih bisa menghilangkan bacin tubuh yang ditimbulkan oleh basil dan cendawan.
  • Daun sirih efektif untuk menghilangkan bau mulut dan membunuh kuman di mulut.
  • Daun sirih bersifat menahan dan menghentikan pendarahan.
  • Daun sirih bisa menyembuhkan luka pada kulit.
  • Daun sirih bisa mengatasi radang tenggorokan, mengerutkan dan mengeluarkan dahak, serta meluruhkan ludah.
  • Kandungan materi aktif fenol dan kavikol dalam daun sirih hutan sanggup dimanfaatkan sebagai pestisida nabati untuk mengendalikan hama penghisap.
  • Daun sirih bisa mengobati penyakit sifilis.
  • Daun sirih terbukti bisa menyehatkan gusi, serta mengobati penyakit gusi dan sariawan.
  • Daun sirih bisa mempercepat penyembuhan penyakit demam berdarah.
  • Bagi ibu menyusui, daun sirih sanggup dipakai untuk mengurangi produksi ASI berlebih.
  • Daun sirih bisa mengobati penyakit jantung dan bronchitis.
  • Daun sirih sanggup dipakai sebagai obat asma.
  • Daun sirih bisa mengobati iritasi dan rasa sakit pada mata.
  • Daun sirih bisa mengatasi gangguan susukan pencernaan dan diare.
  • Daun sirih sanggup dimanfaatkan untuk melancarkan haid.
  • Daun sirih efektif untuk mengobati keputihan, menghilangkan bacin tak sedap, dan mengatasi problem kesehatan organ intim perempuan lainnya.

Resep daun sirih untuk Menghilangkan bacin lisan tak sedap

Terkadang walaupun rajin menggosok gigi bacin lisan tak sedap masih saja tak hilang. ada banyak cara menghilangkan bacin lisan tak sedap secara alami dan ampuh. Untuk mengatasi bacin lisan atau nafas tak sedap cukup dengan air rebusan daun sirih sebagai obat kumur, atau diminum sebagai jamu.

Khasiat daun sirih sebagai Obat penyakit jantung

Manfaat daun sirih juga brekhasiat untuk mengobati penyakit jantung. caranya haluskan 3 lembar daun sirih, 3 siung bawang merah, 1 sendok makan jintan putih, dan biji kemukus sebanyak 7 pasang, kemudian ditambahkani dengan beberapa sendok makan air panas. kemudian saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

Daun sirih untuk Obat gusi berdarah

10 lembar daun sirih merah direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur secara rutin 3 kali sehari.


Khasiat daun sirih Mengobati sakit gusi dan sariawan

Untuk mengobati gusi nanah atau sariawan anda bisa menerapkan teknis pengobatannya sebagaimana telah disebutkan diatas.

Manfaat daun sirih untuk Menghilangkan bacin tubuh

Khasiat daun sirih selain menghilangkan bacin lisan tak sedap, daun sirih juga bermanfaat untuk menghilangkan bacin tubuh tak sedap. caranya 10 lembar daun sirih direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas. minum air rebusan daun sirih secara rutin 2 kali sehari hingga bacin tubuh tak sedap sanggup teratasi.

Manfaat daun sirih untuk membersihkan kuman dari mulut

Kuman yaitu salah satu penyebab gangguan padsa lisan contohnya sariawan, radang tenggorokan, bacin mlut tak sedap. untuk pencegahan maupun pnegobatan minum air rebusan daun sirih sekaligus jadikan sebgai obat kumur terutama sehabis makan.

Resep Cara Menggunakan daun sirih untuk Menghilangkan keringat berlebih

Salah satu penyebab bacin tubuh tak sedap yaitu lantaran keringat berlebih, keringat berlebih sering kalinya dialami oleh kaum pria. untuk mengatasinya anda bisa memakai daun sirih. caranya sebagaimana menghilangkan bacin tubuh tak sedap, yang telah tersebut di atas.

Resep daun sirih untuk mengatasi payudara yang membengkak

Jika payudara nyeri lantaran membengkak jangan dibiarkan, atasilah dengan daun sirih Caranya beberapa lembar daun sirih di panggang hingga layu. kemudian tempelkan pada payudara yang nanah ketika daun sirih masih hangat.

Aneka resep cara memakai daun sirih sebagai obat tersebut diatas hanya bersifat informasi, sebaiknya konsultasikan dengan jago herbal untuk penggunaan daun sirih pada pengobatan penyakit anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Dan Cara Pemakaiannya"

Total Pageviews