Latest News

Kacer Jadi Ngentrok Dan Tampil Maksimal Dilomba Sesudah Di Cas Gelatik. Berikut Caranya


Banyak cara dapat dilakukan untuk mengecas burung biar stabil ketika main di arena lomba. Nah ini ada satu hal unik dan sempat mencuri perhatian kicaumania, khususnya para penggemar kacer ketika Lomba Burung Kicau Mania Bersatu di Kompleks Yon 400 Raider Semarang.

Seorang kicaumania asal Banyumanik Semarang, yang mengaku masih pemula (belakangan di FB, Om Yang Wen Qiang, mengaku itu kacer miliknya) dan akan menggantung kacer yang juga masih dalam level dicoba, mengecas jagoannya dengan seekor glatik, ketika mengikuti salah satu kelas kacer pada lomba tersebut.

Proses cas dilakukan mulai semenjak beberapa sesi sebelum lomba di bawah, hingga ketika burung digantung juga masih tetap ditempel dengan glatik.

 Banyak cara dapat dilakukan untuk mengecas burung biar stabil ketika main di arena lomba Kacer jadi ngentrok dan tampil maksimal dilomba sehabis di cas gelatik. Berikut caranya

Saat digantung, terlihat burung kacer memang bereaksi elok terhadap cas glatik dengan nampil sambil ngentrok dan mengibaskan sayap.

Beberapa model cas

Beragam cara dapat dilakukan untuk menstabilkan performa burung memang. Hanya saja, kadang tidak ada cara yang sama untuk semua burung. Masing-masing tergantung kebiasaan dan teladan perawatan burung bersangkutan. Semuanya menurut trial and error (beberapa kali percobaan).

Beberapa artikel wacana cara mengecas burung biar stabil antara lain ialah Super Jack, cucak jenggot jawara yang demen dicas betina, Cas pleci betina ala Budi Aserehe Madiun dan juga Tips (lain) mengurangi anis merah birahi secara cepat.

Perlu saya tegaskan lagi bahwa tidak semua tips dapat berhasil untuk semua burung. Bisa berhasil, dapat tidak maksimal atau malah sebaibaliknya, burung tidak nampil sama sekali. Jadi, semuanya perlu percoban panjang dan usang hingga Anda benar-benar dapat menemukan setelan yang pas untuk burung Anda.

Untuk melengkapi artikel ini, berikut tanya jawab antara Om Kicau dengan pemilik gres kacer tersebut (transfer sehabis diturunkan di lomba tersebut) di halaman grup Kacer Mania Indonesia di facebook:


Yang Wen Qiang (Dendy Yuwono): Itu kacernya saya beli om hehehe. Habis saya beli banyak yang mau ngasih untung tapi ga saya jual. Burungnya sudah sering juara. Kebiasaannya memang dicas gelatik.

Om Kicau: Hehehe, lha itu gelatik sembarang atau disiapkan khusus? (yang biasa utuk cas?)…

Yang Wen Qiang: Kacer yang dicas gelatik habis saya transaksi saya beli, ada 5 orang yang menanyakan mau dijual kembali ga. Saya diminta buka saja harga berapa Saya bilang nanti saja. Hehehehe.

Memang itu kata pemiliknya memang gandengannya di rumah Om. Dia menemukan cara itu secara tidak sengaja. Ketika dijemur, didekatkan dengan gelatik watu, kacernya semakin ngotot. Dan beliau coba ngecas kacernya dengan gelatik ke lomba. Hasilnya beberapa kali juara. Dan kerjanya tambah edan. Tancap roll ngentrok.

Om Kicau: Oh begitu ya Om Dendy…. saya nggak sempat main ke Semarang sih kemarin….

Yang Wen Qiang: Sebelumnya waktu itu di latber Lindu Aji juara 1 hari Jumat. Saya sms-an terus sama pemiliknya, beliau ga mau buka harga dan bilang terus ga dijual. Sampai saya suruh coba lombakan ke PBI Semarang. Sesudah itu dari pertama beliau tiba hingga main kelas kacer yang beliau ikuti beliau tetep bilang ga buka harga. Selama 3 jam saya ajak ngobrol, hingga jadinya pas dilombakan beliau luluh hatinya bilang ywd saya jual. Barulah beliau buka harga.

Tapi ya itu sudah saya bilang ke pemilik sebelumnya dari Jumat kemarin jika dijual, jual kesaya ya Mas. Dan jadinya alasannya ialah sudah janjian sama saya, beliau jadinya melerakan kacernya saya beli. Meski pada waktu itu banyak yang mengejar juga.

Meski banyak yang bilang harusnya juara 3 besar. Tapi ternyata ga masuk. Akhirnya tetap saya beli. Kerjanya bagus, rool, nembak, tancap, ngentrok, nyeklek menyerupai tledekan. Mungkin alasannya ialah gelatik watunya apa gimana dapat jadi Om hehehe.

Om Kicau: Oke deh, jika begitu saya copas saja keterangan Om Dendy Yuwono (Om Yang Wen Qiang) untuk melengkapi artikelnya ya hehehe.

Yang Wen Qiang: Katanya beliau memang gelatiknya merupakan pasangannya om. Juga dapat menjaga birahinya, mencegah mbagong juga. Dendy Yuwono Lindu Aji BC ya Om, yang pernah punya pentet Ancaman hehe. Tulis gitu ya om. Setiap kali lomba selalu dicas katanya. Siap om. 


semoga bermanfaat dan menginspirasi

sumber www.omkicau.com

0 Response to "Kacer Jadi Ngentrok Dan Tampil Maksimal Dilomba Sesudah Di Cas Gelatik. Berikut Caranya"

Total Pageviews