Latest News

3 Cara Untuk Menciptakan Lovebird Konslet Dilapangan Dan Berdurasi Panjang



Banyak gaco love bird konslet yang sukses menghempaskan gaco fighter. Kenyataan ini menciptakan lovebird lovers berpikir keras untuk mencetak love bird konslet, tapi yang berdurasi panjang. Bukan konslet ngekek pendek-pendek terus tidur di lapangan.

Dana, gaco paud milik H. Malik dari Garda BC Jombang termasuk gaco paud konslet berdurasi maut. Setiap kali turun, gaco ini tidak pernah luput dari podium 1, 2 dan 3. Durasinya selalu keluar panjang hingga super dan tidak pernah ngekek pendek. "Paling pendek durasi masih," kata H. Malik.



Lovebird konslet ternyata dapat direkayasa. Mungkin terdengar aneh, tapi ini nyata. Salah satunya Dana, gaco paud orbitan H Malik dari Jombang. Karakter gaco ini konslet yang ternyata bukan bawaan lahir, tapi hasil rekayasa. Caranya?
1. Tips menentukan Lovebird konslet durasi panjang
Menurut H. Malik, huruf konslet bukan bawaan dari indukan. Tapi dapat dibikin dengan terapi perawatan khusus dan harus intens. "Memang tidak semua love bird dapat dicetak konslet, tapi untuk mencetak love bird konslet, dapat ditemukan dari penglihatan kebiasaan love bird setiap hari," katanya.
Pengamatan ini dapat dilakukan sesudah pengeringan. "setelah dijemur, biasanya love bird suka ngekek. Nah, kita cari love bird yang ngekek sambil memejamkan mata. Tapi juga harus cari yang durasi panjang. Kalau yang ngekek pendek-pendek, ikutkan saja di kelas baby dan jangan dipilih untuk gaco paud apalagi dewasa," ungkapnya.
2. Pola perawatan khusus
Pola perawatan khusus berikutnya punya andil besar untuk menciptakan love bird jadi konslet. Yakni, pakai untulan atau sistem koloni. Love bird yang punya durasi panjang dicarikan pasangan yang dapat akur. "Cari pasangan yang tidak suka menyakiti, tapi harus akur satu sama lain. Proses ini tidak mengecewakan susah, alasannya tidak simpel menemukan pasangan yang dapat akur satu sama lain," jelasnya.
3. Mulai dilatih di arena latber
Kalau sudah menemukan pasangan yang pas, mulai dilatih di arena latber. Kelas yang murahan saja, sekedar untuk menjajaki tigkat keberhasilan dan jangan berharap juara. Nikmati setiap prosesnya dan jangan buru-buru dapat sukses. 
Untuk mencetak love bird konslet mirip Dana, H. Malik butuh waktu berbulan-bulan dan ganti-ganti gaco. "Begitu tidak dapat ngekek panjang di atas gantangan, pribadi saya jual dan ganti yang baru, hingga saya temukan Dana," katanya.
Untuk perawatan harian Dana, tidak ada yang istimewa. Milet dan jagung jadi ransum harian. Air minum diberi Moncer1 untuk menjaga stabilitas stamina. "Dana saya pisah dari untulannya sekitar satu sesi sebelum naik gantangan. Alhamdulillah kesudahannya selalu bagus," cetusnya.
supaya menginspirasi
disunting dari www.burungnews.com

0 Response to "3 Cara Untuk Menciptakan Lovebird Konslet Dilapangan Dan Berdurasi Panjang"

Total Pageviews