Latest News

Ragam Jenis Kenari Import Dan Lokal Unggulan, Terlengkap!

Kenari ialah Keliru satu jenis burung yg terkenal di indonesia, selain kicauanya yg unik ada beberapa lain yg membuat banyak orang menyayangi jenis burung ini. Misalnya beberapa kenari memiliki bentuk yg menggumkan menyerupai kenari yorkshire dengan bentuk tubuhnya yg gagah atau kenari gloster dengan jambulnya yg lucu dan masih banyak lagi keunikan kenari, peternak lokal pun tidak mau kalah dengan breeder luar, kita pun punya jenis kenari varietas buatan dalam negeri sanggup dari persilangan antara kenari import dan lokal dan membuat varietas kenari baru, Oleh alasannya itu mari kita bahas bersama banyak sekali jenis kenari disini dari kenari lokal hingga kenari import.




Kenari Gloster
Kenari yg banyak di cintai alasannya bentuknya yg unik yaitu perutnya yg buncit dan jambulnya yg unik, kenari gloster memiliki 2 bentuk yaitu gloster corona / gloster berjambul dan gloster consort / gloster botak.  ( baca Komplit: ciri karakteristik kenari gloster ).

Kenari Border
Kenari yg banyak berada di dataran inggris dan skotlandia ini memiliki tubuh yg buncit eksotik dengan beberapa dari mereka memiliki warna pied antara kuning dan coklat, menyerupai tipe kenari lain kenari border pun memiliki bunyi joss.

Kenari Norwich
Kenari norwich ialah kenari yg berasal dari dataran inggris tepatnya dikota norwich, begitu bangganya penduduk norwich sehingga kenari ini menjadi simbol club bola pujian mereka.
( baca Komplit : kenari norwich ).

Kenari Lancashire  
Kenari jenis ini ialah Keliru satu burung kenari tertua yg sudah sangat langka ditemukan, beberapa kenari lancashire yg ditemukan banyak sudah tidak dalam bentuk aslinya dikarnakan kenari ini favorite para breeder dalam proses persilangan untuk mendapat varietas gres dengan tubuh yg besar.

Kenari Lizard
Jenis Kenari yg memiliki corak bulu menyerupai kadal oleh alasannya itu mereka disebut kenari kadal, keunikan lain ialah kenari ini memiliki 4 varian warna dan tipe bentuk kepala yg berbeda-beda. ( baca Komplit: kenari lizard ).

Parisian Frilled
Kenari yg dikenal sebagai kenari nya orang paris alasannya memang berasal dari perancis, memiliki bulu yg indah menyerupai bunga yg menyumbai dan memiliki ekor yg panjang, burung ini banyak disukai oleh pencinta kenari alasannya bulunya.

Kenari German
Sesuai dengan namanya kenari yg berasal dari jerman ini ialah Keliru satu tipe kenari berjambul menyerupai sodara nya kenari gloster.

Kenari Stafford
Burung yg unik ini ialah persilangan antara kenari merah ( red factor canary ) dengan kenari gloster, bentuk burung ini gempal bundar menyerupai gloster dan memiliki warna merah di seluruh tubuhnya hingga ke leher.

Fife Fancy
Keliru satu kenari bertubuh mungil besarnya kira-kira hanya 11 cm dan kenari ini ialah penyayi yg ulung dimana mereka sanggup menirukan beberapa karater bunyi burung lain, sayangnya mereka rentan sakit jadi diharapkan perawatan ekstra untuk merawat mereka.

Song Canary


Kenari Roller
Jenis kenari yg memang dikembangkan fokus kepada suaranya, kenari roller memiliki variasi bunyi yg banyak, soft dan merdu. Kenari ini berasal dari jerman dengan pengembangnya pertama berjulukan hanz mountain.

Kenari Waterslager
Kenari waterslager ialah jenis kenari yg berasal dari tanah belgia, memiliki 12 variasi bunyi yg setrik umum dikuasai menyerupai bunyi air, anda pencinta bunyi kenari niscaya bakal kagum dengan kenari jenis ini.
( baca selengkapnya: karakter bunyi kenari waterslager )

Kenari American Singer
Ini ialah burung favorite penduduk di amerika serikat, Keliru satu song canary yg berasal dari amerika. Volume bunyi mereka lebih kencang dibandingkan kenari roller tetapi lebih soft dibandingkan kenari border, jadi burung ini memiliki tingkat bunyi yg pas.

Color Canary

Red Factor Canary ( Kenari Merah )
Burung ini juga banyak diburu oleh pencinta kenari di indonesia dikarnakan warna kenari yg merah, kenari ini dikembangkan memang untuk mendapat warna yg menawan tetapi sayangnya di negeri kita banyak pedagang pembangkang yg menjual kenari merah palsu dengan banyak sekali trik alasannya harga kenari merah yg sanggup dibilang tinggi. ( baca Komplit: kenari merah palsu banyak di pasaran )


Istilah Jenis Kenari Lokal ( f1, f2, f3, af, afs, loper )

Istilah F pada beberapa varietas kenari buatan dalam negri berMakna Filial atau keturunan, kebanyakan dari kenari lokal yg di silangkan dengan kenari YS atau kenari Yorkshire jadi jikalau kenari yorkshire disilangkan dengan kenari lokal persilangan yg pertama disebut kenari f1 yokshire, yorkshire dipilih alasannya bentuk tubuhnya yg ideal dan suaranya yg tidak mengecewakan berpower, tetapi istilah F ini bukan hanya di miliki oleh yorkshire tetapi juga oleh jenis kenari lainya menyerupai gloster, kenari merah dll. Kaprikornus berikut ini ialah beberapa istilah jenis kenari lokal yg mungkin sudah familiar di pendengaran kenari mania semua.

Kenari F1 : Hasil Persilangan indukan antara kenari import ( biasanya yorkshire ) jantan dengan kenari lokal sebagai betinanya.
Kenari F2 : Persilangan antara kenari yorkshire jantan dengan kenari f1 sebagai betinanya.
Kenari F3 ;Persilangan antara kenari yorkshire jantan dengan kenari f2 sebagai betinanya.
Kenari AF : Hasil persilangan antara kenari f1 dengan kenari lokal.
Kenari AFS : Hasil persilangan antara kenari f1 dengan f1.
Kenari Loper : Kenari Loper ialah akronim dari kenari lokal super ini ialah persilangan antara kenari AF dan kenari lokal

0 Response to "Ragam Jenis Kenari Import Dan Lokal Unggulan, Terlengkap!"

Total Pageviews