Latest News

Beberapa Model Tangkringan Kandang Pleci

Bagi teman-teman Pleman, setting model tangkringan dalam kandang untuk burung pleci merupakan faktor yg bisa mendongkrak kinerja Pleci juga dikala di atas gantangan lomba. Model tangkringan, kayu yg dipakai dan juga diameter kayu dipercaya bisa mendongkrak kinerja Pleci dikala berlomba.

Sembari berkoloni atau mengikuti banyak sekali lomba burung Pleci, aku mencoba sambil memperhatikan model-model tangkringan kandang Pleci.
 setting model tangkringan dalam kandang untuk Beberapa model tangkringan kandang Pleci
Model tangkringan silang

Adapun yg Biasa dan sering dipakai oleh Pleci Mania ialah sebagai berikut.

Model tangkringan abjad T

Model tangkringan ini berbentuk satu buah tangkringan di tengah, lalu tangkringan satunya bangun pada tangkringan utama membentuk abjad T ditengah.

Model tangkringan abjad V

Model ini berbentuk, satu tangkringan di tengah bawah, lalu dua tangkringan di atas diantara tangkringan yg tengah namun sejajar tidak menyilang.

Model tangkringan Tangga.

Model ini satu tangkringan di bawah dan satunya di atas namun dalam posisi sejajar ibarat tangga, model ini paling banyak dipakai oleh Pleman.

Model tangkringan silang.

Model tangkringan silang ialah satu tangkringan di bawah dan satunya di atas namun saling bersilangan/berpotongan tidak sejajar.

Model tangkringan sejajar setengah.

Pada model ini satu tangkringan di bawah dan satunya di atas namun panjang kayu tangkringan hanya setengah dari kayu tangkringan di bawahnya.

Apapun model tangkringannya, pilih kayu terbaik dan pilih juga diameter kayu yg sesuai dengan kaki burung Pleci yg kecil. Biasanya pleci mania sering Memakai kayu asam yg kering dengan diameter kayu sekitar 0,5 cm saja atau ada juga yg Memakai kayu pohon perdu dengan diameter sekitar 2-3 mm saja.

0 Response to "Beberapa Model Tangkringan Kandang Pleci"

Total Pageviews