Latest News

Rahasia Perawatan Cucak Ijo Muda Hutan

Bagaimana perawatan burung cucak hijau bakalan dari tangkapan hutan ?, demikian pertanyaan yg muncul dari Keliru seorang ijo mania yg merasa sedikit frustasi alasannya burung cucak hijau bakalannya yg dibeli dari penjual burung belum mau bunyi.

Merawat Cucak hijau memang membutuhkan trik dan kesabaran tersendiri mengingat burung Cucak hijau memiliki keunikan dan sifat yg unik dan sulit ditebak.

Mengutip dari web mediaroggolawe, wacana diam-diam ijoan materi dan perawatannya, Tipsnya burung mencoba menuliskannya kembali untuk Anda di blog tipburung.

Menangani cucak ijo materi tangkapan hutan.

  1. Gantang kandang di daerah yg tinggi dengan kerodong yg tipis jangan terlalu tebal dan gelap, supaya burung dapat dan mencar ilmu menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
  2. Berikan buah-buahan kesukaan burung cucak-cucakan ibarat pisang kapok putih atau papaya, berikan pisang yg tidak terlalu matang namun sudah empuk.
  3. Sambil proses penyesuaian lingkungan, proses penyesuaian makanan juga perlu dengan trik menaburi voer lembut/halus di atas/permukaan buah pisang atau papaya yg kita berikan.
  4. Berikan ulat hongkong dan jangkrik setiap pagi dan sore hari, dapat diberikan 10 ekor setiap pagi dan sore hari.
  5. Lakukan trik di atas selama kurang lebih 2 minggu, Jika burung sudah mulai mengalami perubahan maka burung dapat mulai dilatih untuk dimandikan dengan trik disemprot.
  6. Penjemuran dapat dilakukan selama dua jam sehabis dimandikan.
Lakukan trik di atas dengan sabar dan tanpa perubahan, kemungkinan sehabis penerapan trik perawatan ibarat di atas maka dalam 1 bulan aka nada perubahan pada burung. Selamat mencoba.

0 Response to "Rahasia Perawatan Cucak Ijo Muda Hutan"

Total Pageviews