Latest News

Melatih Burung Pleci Untuk Lomba

Burung pleci dalam keseharian di rumah sudah gacor dan ngalas belum tentu Jika di atas gantangan juga bakal demikian. Untuk mengetahui gimana mental Pleci milik kita Jika dibawa ke gantangan lomba sanggup dengan mengkondisikan Pleci seperti sedang berlomba di rumah.
Kita sanggup membuat gantangan kecil sendiri di rumah, lalu tes coba burung gacoan kita apakah saat digantang di gantangan simulasi burung mau ngalas dan ngerol. Saat mendapati Pleci di atas gantangan simulasi mau ngalas dan ngerol, maka untuk mengujinya Sobat sanggup coba bangun dan dekati sangkar, gimana reaksi burung gacoan kita.
Suasana lomba Pleci
Jika burung tetap hening dan masih meneruskan atrik ngalas dan ngerolnya, maka burung sanggup dikatakan siap dibawa ke lomba. Namun Jika burung saat kita dekati justru loncat-loncat dan berhenti ngalas ngerol, maka burung masih belum memiliki nyali di atas gantangan lomba.

Berikut ini beberapa tip rawatan pleci lomba yg tipburung dapatkan dari blog burung kicau193, berikut ini triknya :

Rawatan harian pleci lomba.

  1. Mandikan burung pada malam hari, sekitar pukul tujuh – Sembilan malam Memakai sprayer sampai berair benar.
  2. Setelah dimandikan, burung sanggup dianginkan di kawasan yg jelas dan hangat sembari diberi ulat hongkong atau kroto.
  3. Selesai dimandikan malam dan diberi UH atau kroto, burung sanggup dikerodong kembali sampai pagi harinya.
  4. Pagi harinya, burung sanggup diembunkan dan disemprot kembali untuk dimandikan di pagi hari lalu sanggup diberikan EF berupa UH yg sedang putih atau Kroto.
  5. Jemur burung sampai pukul 10:00 pagi saja dengan trik dijejerkan dengan pleci lainnya.
  6. Selesai penjemuran, anginkan burung selama 15 menit dengan trik dijauhkan dengan pleci lainnya, Jika burung sudah mau ngalas dan ngerol keras menerangkan burung siap dibawa ke gantangan lomba.
  7. Dalam kondisi ngalas dan ngerol kita dekati burung masih melanjutkan aktivitasnya dan tidak takut, menerangkan Jika burung siap dibawa ke lomba.
Jadi mental burung siap lomba atau tidak sanggup kita tes dengan simulasi sebuah lomba, sehingga burung tidak kaget saat berada di gantangan lomba. Selain itu, sering mengajak Pleci jalan-jalan juga sanggup meningkatkan mental burung saat berada di keramaian.

0 Response to "Melatih Burung Pleci Untuk Lomba"

Total Pageviews