Latest News

Tipsnya Ringan Merawat Cucak Hijau Macet Bunyi

Banyak kicau mania yg mendapati burung ijoannya macet bunyi lalu bingung dan menjualnya dengan harga yg murah dan asal jual saja.
Biasanya kicau mania yg buru-buru menjual ijoannya dengan harga murah alasannya ialah macet bunyi biasanya khawatir Jika-Jika burung Cucak Ijonya sedang terkena penyakit dan tidak sanggup sembuh.
Banyak kicau mania yg mendapati burung ijoannya macet bunyi lalu bingung dan menjualny Tipsnya ringan merawat Cucak Hijau macet bunyi
Ijoan diam, macet bunyi
Jangan terburu-buru menjual burung Cucak Hijau Jika sedang macet bunyi, biasanya burung macet bunyi sanggup jadi kurang sehat dan kurang fit kondisinya, untuk itu Sobat CI mania perlu mengatasinya dengan perawatan di bawah ini semoga Cucak Ijo sanggup kembali bunyi.
  1. Rajin mandikan burung sehari 2 kali, pagi dan sore hari.
  2. Penjemuran sanggup dilakukan selama 2 s/d 3 jam dalam sehari, mulai pagi hari.
  3. Beri pakan jangkrik sebanyak 5 ekor pada pagi dan sore hari, buang kepala dan juga kaki-kaki jangkrik yg bakal diberikan.
  4. Beri pakan kroto sebanyak 1 cepuk 3 x dalam seminggu.
  5. Pakan perhiasan lain yg sanggup diberikan yaitu sanggup juga memperlihatkan ulat bumbung 1 atau 2 ekor saja dalam sehari.
  6. Untuk lebih sanggup memancing burung semoga berbunyi kembali, Anda sanggup menggantang kandang burung di bersahabat bunyi gemricik air semisal bak ikan atau bersahabat kran air kamar mandi atau dapur rumah, dengan terapi air biasanya cukup efektif memancing burung kembali bersuara.
Perawatan burung di atas tidak mutlak dan menjamin burung yg macet niscaya berbunyi, namun setidaknya sanggup menjadi citra dan rujukan Sobat CI mania dalam merawat dan memperlakukan burung Cucak Hijau yg macet bunyi sehingga tidak Keliru rawat dan penanganan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tipsnya Ringan Merawat Cucak Hijau Macet Bunyi"

Total Pageviews