Latest News

Rawatan Pleci Lomba Ala Om Sella Cell



Sebenarnya cukup usang ingin bertanya rawatan harian burung Pleci.
Om. Dirin/ Sella Cell

Begini trik Om. Sella Cell merawat Pleci gacoannya setiap hari, sehingga dapat selalu moncer.


  1. Pagi hari pukul 06:30 burung dikeluarkan untuk diberikan pakan gres berupa UH dan vitamin burung,  kemudian air pada cepuk diganti yg gres dan higienis semoga burung mandi sendiri.
  2. Sambil Mengubah pakan dan air, sangkar juga bersihkan hingga higienis semua.
  3. Selesai penggantian pakan dan pencucian kandang, burung dijemur setrik berjajar sampe pukul 10:00 atau 11:00 pagi, untuk kemudian tamat penjemuran burung dimasukkan ke dalam rumah dan tetap dijejer gantangannya di dalam rumah.
  4. Perlakuan dan perawatan tersebut konsisten dilakukan sehari-hari, hingga dengan menjelang lomba.
  5. Pemberian Ulat hongkong sehari-hari Om. Sella tidak pernah membatasi, Jika ada berapa ekor UH yg putih dapat eksklusif diberikan jadi jumlah bebas saja setiap harinya.
Pleci dakun maput berjulukan Awal dengan prestasinya.

Bagaimana perlakuan dan rawatan menjelang lomba Om ?

  1. Hari H menjelang lomba, Om. Sella biasanya memberi UH putih sekenyangnya burung dan sedikit kroto untukekstra foodingnya.
  2. Sebelum berangkat, sangkar dibersihkan hingga higienis kemudian dikerodong dan berangkat.
  3. Vitamin komplemen pada minuman biasanya diberikan Om. Sella menjelang lomba, air putih dilepas semoga burung hanya minum air yg sudah diberi vitamin burung.

Demikian Maknakel perihal rawatan pleci ala Om Sella sehingga Pleci gacoannya selalu moncer, oh iya untuk pengembunan pada Pleci, Om Sella hanya melaksanakan pengembunan untuk burung bakalan saja. Sedangkan burung jadi dan siap lomba perawatannya ibarat tersebut di ata tadi. Selamat mencoba sendiri di rumah Sobat kicau. Salam kicau

0 Response to "Rawatan Pleci Lomba Ala Om Sella Cell"

Total Pageviews