Latest News

Tujuh Hari Melatih Ciblek Makan Voer

Memelihara burung ciblek atau anakan mungkin dapat dipastikan jikalau burung sudah mau makan voer dikala dewasa, sebab sudah terlatih sejak masih lolohan piyik. Namun jikalau kita memelihara
Ciblek atau prenjak dari tangkapan liar niscaya burung masih tergantung dengan pakan serangga berupa ulat dan kroto, memang butuh waktu dan training supaya burung Ciblek atau Prenjak mau makan voer.
Prenjak kepala merah

Melatih dan membiasakan burung dari alam liar untuk mau memakan voer memerlukan trik dan trik yg butuh kesabaran dan telaten, sebab kita juga Musti menjaga kondisi burung untuk tetap hidup, sehat dan tidak stress di dalam sangkar.

Aneka voer burung
Jika Anda ingin mencoba membuat Ciblek atau Prenjak Anda di rumah mau makan voer kering, Anda dapat mencoba trik di bawah ini mengenai trik supaya burung Ciblek mau dilatih memakan voer.

Tipsnya supaya ciblek dan prenjak mau makan voer.

  1. Pada hari pertama, letakkan kroto lembap pada cepuk pakan supaya burung terlatih mengambil pakan dari cepuknya.
  2. Kemudian pada hari keduanya, beri voer pada cepuk lalu letakkan kroto lembap di atas voer dan agarkan saja kroto di atas voer jangan diaduk dahulu, biasanya burung bakal mengaduk voer jikalau kroto di atasnya sudah habis.
  3. Pada hari ketiganya, masukkan adonan kroto dan voer ke dalam cepuk pakan dan letakkan voer di atas kroto sedikit.
  4. Hari ke empat, voer dan kroto diaduk dengan air supaya voer dapat melekat pada kroto sehingga burung dapat mencicipi voer dari kroto yg menempel.
  5. Hari ke lima, lakukan trik ibarat pada hari ke empat bakal tetapi porsi kroto dikurangi.
  6. Pada hari ke enam, voer murni namun kroto tetap diberikan pada cepuk yg lain.
  7. Kemudian pada hari ke tujuh, amati kotoran ciblek apakah sudah berbentuk atau masih cair dan putih ibarat dikala hanya makan kroto saja, jikalau kotoran sudah mulai membentuk dan berwarna ibarat voer yg kita berikan Maknanya burung sudah mau memakan voer murni.
Demikian trik melatih burung Ciblek atau Prenjak untuk mau makan voer kering, selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil. Namun demikian, meskipun burung sudah mau makan voer murni tetapi pakan berupa kroto, jangkrik atau ulat Musti tetap rutin kita berikan minimal pagi dan sore saja sebagai ekstra fooding.

0 Response to "Tujuh Hari Melatih Ciblek Makan Voer"

Total Pageviews