Latest News

Caranya Menjinakkan Burung Ciblek

Membeli burung ciblek bakalan tangkapan hutan memang beresiko burung giras dan tidak jinak, beda halnya Saat kita membeli burung ciblek masih anakan sehingga lebih Mudah dalam proses penjinakkannya.
Semua burung intinya Saat kita rawat dalam kandang bakal dapat menjadi jinak, namun semuanya tentu membutuhkan waktu dan proses untuk seekor burung dapat jinak terhadap kita.
 bakalan tangkapan hutan memang beresiko burung giras dan tidak jinak Caranya menjinakkan burung ciblek
Ciblek sudah jinak
Burung Ciblek termasuk burung yg dapat untuk kita jinakkan, namun untuk menjinakkan Ciblek kita memerlukan trik dan training pada Ciblek supaya burung dapat berubah jinak dan tidak terlalu giras. Pada Maknakel ini, Tipsnya burung mencoba menawarkan masukkan pada Sobat Kicau Mania gimana triknya menjinakkan burung Ciblek supaya tidak terlalu giras Saat sangkarnya kita dekati.

Menjinakkan Ciblek hasil tangkapan hutan tentu berbeda dibanding dengan menjinakkan burung-burung jenis Lovebird, Parkit atau Kakatua, alasannya burung jenis-jenis paruh bengkok memiliki tingkat kecerdasan yg berbeda dibandingkan Ciblek.

Namun demikian, dalam proses penjinakkannya, training dan terapi yg diberikan masih tetap sama yakni dengan trik memandikan burung sampai benar-benar berair dan bulu burung menjadi lepek berair tidak dapat terbang. Memandikannya dapat dengan trik disemprot dengan sprayer Memakai air yg dicampur sampo burung atau sampo bayi, dengan trik tersebut bulu burung bakal lebih cepat berair kuyup dan air tidak kalis/licin.

Saat burung sudah dalam kondisi berair kuyup dan terlihat sulit untuk terbang, maka Saat itu kita dapat memasukkan tangan ke dalam kandang untuk sekedar Mengubah pakan, minuma atau sesekali mengelus kepala burung. Atau dapat juga Saat memasukkan tangan ke dalam kandang sambil menyodorkan ulat hongkong yg berwarna putih, coba perhatikan burung mau menyambar atau tidak.

Caranya tersebut di atas dapat Anda lakukan setrik rutin dan teratur, atau jikalau Anda ingin proses penjinakkan berjalan cepat maka proses pemandian burung dapat dilakukan 2x dalam sehari.

Dalam proses penjemuran pun dapat kita lakukan di tanah dan pada kawasan yg banyak dilewati orang, sehingga burung bakal terbiasa dengan lingkungan barunya.

Lakukan proses dan training di atas setrik rutin dan kontinu, sehingga training penjinakkan pada Ciblek dapat berjalan lebih cepat dan burung cepat jinak juga. Selamat mencob dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Menjinakkan Burung Ciblek"

Total Pageviews