Latest News

Membedakan Jenis Kelamin Cendet Trotol

Sebagian penyuka burung kicauan ada yg menyukai membeli burung jadi, namun banyak juga kicau mania yg lebih menyukai membeli burung bakalan masih trotolan.
Termasuk cendet mania, mereka menyampaikan bila merawat Cendet/Pentet dari trotolan memiliki keasyikan dan tantangan tersendiri. Bakal sangat memuaskan bila Cendet trotolannya sanggup menjadi burung yg gacor dengan banyak variasi isian lagu.

Memang memelihara burung Cendet dari trotolan bakal lebih Mudah untuk dibuat dan dimaster daripada membeli Cendet pintar balig cukup akal tangkapan hutan.
Cendet trotolan
Namun memang bila kita ingin memiliki Cendet petarung dengan aneka lagu isian tentunya kita Musti membeli Cendet berjenis kelamin Jantan sebab Cendet jantan dipercaya lebih memiliki banyak variasi lagu dibandingkan dengan betina.

Bagaimana membedakan jantan betina cendet trotol ?

Bakal tetapi menentukan Cendet trotolan bakal sedikit mengalami kesulitan untuk membedakan cirri kelamin jantan dan betinanya, sebab setrik kasat mata keduanya bakal terlihat mirip/hampir sama. Namun hal tersebut bukan berMakna tidak sanggup dibedakan jenis kelaminnya untuk Cendet yg masih dalam kondisi trotolan, berikut ini trik membedakan jantan betina Pentet trotol.

yg menyerupai admin dapatkan dari forum-forum burung dan Cendet mania, membedakan cendet masih trotolan yg betina dan jantan dikatakan sanggup dilihat warna slip putih pada penggalan sayapnya. Warna slip pada kedua sayap cendet trotol bila berwarna putih cerah/terang maka sanggup jadi Cendet trotol tersebut jantan. Sebaliknya bila warna slip tersebut kusam dan buram maka cendet berjenis kelamin betina.

Untuk melihat warna slip pada sayap sanggup Sobat lakukan dengan membentang/membuka sayap burung Cendet.

Meskipun hal tersebut tidak seratus persen akurat, namun setidaknya sanggup menjadi rujukan Anda yg bakal menentukan Cendet jantan yg masih trotolan.

0 Response to "Membedakan Jenis Kelamin Cendet Trotol"

Total Pageviews