Latest News

Perawatan Harian Burung Lovebird

lovebird dimasukkan dalam sangkar besi lingkar memanjang atau sangkar kotak besar bila bakal dijodohkan.

Kandang untuk lovebird pilihlah jeruji besinya yg kondusif dan bersih, atau bakal lebih baik bila sudah dicat dan bersih, mengingat lovebird bahagia sekali merambat pada jari-jari sangkar dengan trik menggigit jeruji sangkar. Makara bila jeruji sangkar tidak higienis sanggup menjadikan burung terkena racun dari besi.
merupakan burung yg suka menggerat kayu Perawatan harian burung lovebird
Lovebird

Pakan untuk lovebird.

Pemberian pakan untuk lovebird usahakan cukup variatif dan selalu tercukupi kebutuhan gizi, nutrisi, vitamin dan juga kebutuhan mineralnya. Pakan yg baik dan menunjang kesehatan burung yaitu jenis pakan yg mengandung protein, karbohidrat dan juga vitamin-vitamin menyerupai A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Selain vitamin tersebut, pakan juga perlu mengandung zat esensial menyerupai D-L Methionine, I-Lisin HC1, Folic Acid sedangkan zat-zat tersebut biasanya sudah terkandung di dalam vitamin B.
merupakan burung yg suka menggerat kayu Perawatan harian burung lovebird
Mayoritas Memakai model sangkar besi lingkar untuk lovebird
Selain vitamin dan zat-zat esensial di atas, kebutuhan bakal mineral juga diharapkan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, syaraf, semua fungsi sistem pembuluh darah dan lainnya.

Adapun mineral yg diharapkan untuk lovebird ialah berupa calcium, phospor, Iron, Manganase, Iodium, Cuprum, Zinccum, Magnesium, Sodium Chlorin dan Kalium. Dikutip dari blog omkicau.

Makanan harian yg cocok untuk lovebird.

  • Mix biji-bijian, pakan jenis biji-bijian yg sudah dimix/dicampur ini Mudah kita dapatkan di pasar-pasar atau kios burung.
  • Sayuran segar, berikan juga sayuran segar sebagai pemanis pakan di sangkar alasannya ialah LB sangat menyukai jenis pakan sayuran menyerupai jagung muda, sawi hijau, kangkung, sawi putih dll.
  • Asinan sebagai pemanis pakan untuk kalsium sanggup dengan menawarkan kulit sotong di dalam sangkarnya.
  • Sebagai pakan pemanis berupa EF sanggup dengan memberi Biji bunga matahari, kedelai, kacang merahm kacang hijau dan lainnya dengan jenis pakan biji-bijian.

0 Response to "Perawatan Harian Burung Lovebird"

Total Pageviews