Latest News

Caranya Mengakibatkan Pleci Bakalan Menjadi Jawara

Pamor burung Pleci sejak beberapa bulan ini kian hari kian meningkat, burung yg dahulu dipandang sebelah mata ini sekarang banyak menjadi buruan penggila burung kicau jenis kecil. Selain memiliki ciri khas dengan tembakannya yg dapat beberapa kali ketukan tembakan, Pleci juga dapat ngeriwik dan ngeroll dengan aneka bunyi isiannya.

Di alam bebas, burung Pleci hidup dengan berkoloni setrik bergerombol dalam mencari makan berupa buah-buahan, nectar dan serangga kecil-kecil.


Pleci
Memilih bakalan dan kemudian merawatnya sampai burung Pleci menjadi rajin berbunyi bukanlah hal yg mudah, sebab membutuhkan kesabaran serta ketelatenan sehingga burung dapat menjadi rajin berkicau dalam kesehariannya. Lalu gimana perawatan burung Pleci semoga dapat menjadi rajin berbunyi, berikut ini Tipsnya ringan yg dapat Anda coba terapkan di rumah.

Pakan Pleci

Berikan buah-buahan elok untuk burung Pleci, usahakan selalu buah dalam keadaan segar dengan trik diganti dengan yg gres setiap pagi. Saya biasa menawarkan buah berupa pisang kapok, jambu biji matang, papaya, apel dll. Selain buah, Pleci juga perlu EF ibarat kroto, ulat hongkong dan ulat kandang.

Air minum untuk Pleci.

Sediakan 2 cepuk kawasan air, satu kecil dan satunya besar. Biasanya Pleci bakal mandi Memakai cepuk yg besar, jadi semoga air yg buat mandi tidak diminum lebih baik sediakan 2 cepuk.

Vitamin burung.

Berikan vitamin burung sebagai penambah stamina burung, banyak aneka ragam brand vitamin burung yg dapat coba Anda berikan ke Burung Pleci kesayangan Anda asalkan jangan berlebihan.

Rajin dimandikan.

Jika Anda memiliki Pleci yg belum mau mandi sendiri, lebih baik burung selalu rutin dimandikan pada pagi dan sore hari untuk menjaga kebersihan bulu burung dan sekaligus menjaga kelembaban badan pada burung.

Jika burung sudah mau mandi sendiri, maka kita hanya perlu Mengubah atau mengisi cepuk air yg khusus buat mandi.

Penjemuran.

Lakukan penjemuran rutin dengan trik dijajar sesame sangkar Pleci pada pagi dan sore hari, usang penjemuran dapat dilakukan selama 1 s/d 2 jam setiap pagi dan sore harinya.

Demikian Tipsnya dan trik perawatan Pleci semoga dapat cepat buka paruh dengan bersuara lantang ngalas. Semoga tip ini berkhasiat dan dapat menjadi panduan Anda dalam merawat Pleci kesayangan di rumah.

0 Response to "Caranya Mengakibatkan Pleci Bakalan Menjadi Jawara"

Total Pageviews