Latest News

Mengapa Burung Pleci Perlu Dikerek Di Atas


Sebagian pleci mania biasa mengkerek kandang Pleci di ketinggian atas dengan sebatang bambo atau pada dahan pohon yg tinggi. Tapi sebetulnya apa manfaat menggantang kandang burung Pleci di ketinggian, hal tersebut yg tentu membuat rasa ingin tau saya.
Karena sejak kecil dahulu, yg biasa digantang di atas hanya burung perkutut saja sedang burung kicau lainnya tidak.
Mengkerek pleci di ketinggian

Bermanfaat kasatmata atau hanya mitos ?

Menurut senior-senior penyuka Pleci, mengkerek kandang pleci di ketinggian dan terpisah dengan koloni lainnya dipercaya bisa mempercepat burung Pleci ngalas dan buka paruh. Karena saat melihat pleci di alam bebas dan terpisah dengan koloninya biasanya burung bakal memanggil koloni lainnya dengan trik bertengger di atas dahan yg tinggi sambil mengeluarkan nada call berulang-ulang yg usang kelamaan menjadi bunyi ngalas. Dari pengamatan tersebut mengakibatkan pleci mania mencoba menerapkan gantangan model kerekan di ketinggian


Dalam kondisi pleci terpisah di atas dan mencari-cari koloni lainnya biasanya burung bakal sering ngerol dan berkicau terus jikalau burung berkelamin jantan, sementara betinanya bakal menyahut-sahut bunyi panggilan jantannya.


Namun demikian, membuat kerekan di atas dan tinggi, lebih baik jikalau kerekan dibentuk sebaik dan sekuat mungkin. Karena saat kandang di atas, terpaan angin juga kencang dan jikalau kerekan tidak baik dan berpengaruh maka bisa berakibat kandang bakal jatuh dan yg paling fatal burung kesayangan bisa mati sebab jatuh atau lepas. Buat sebaik dan seaman mungkin jikalau Anda inginmembuat kerekan kandang pleci di atas.


Baik Sobat Pleci mania, supaya Maknakel ini memiliki kegunaan dan bermanfaat..

0 Response to "Mengapa Burung Pleci Perlu Dikerek Di Atas"

Total Pageviews