Latest News

Tiap Pekan Dilombakan Cucak Ijo Ini Selalu Juara, Ini Tips Rawatan Dan Settingannya


Perjuangannya membuahkan hasil maksimal, Naga Mas koncer A. saat itu, Naga Mas hanya diturunkan sekali dan pribadi pasang agresi ngentrok-jambul. Jolu milik Topik Qruis Team dan Alap-alap milik Dede Warung pring pun harus mengakui penampilan Naga Mas saat itu. Torehan Naga Mas sekaligus menyuntik poin penuh bagi Koloni Team yang jadinya dinobatkan sebagai Juara umum SF pada gelaran Valentine’s Day tersebut.

Aksi Naga Mas memang kerap meraih prestasi gemilang setiap diturunkan, Materi lagu komplit (kapas tembak, tengkek dan gereja) fasih dibawakan Naga Mas. Alhasil setiap juri yang bertugas pun kerap kepincut akan aksinya. Dan namanya selalu nangkring di daftar juara gantangan-gantangan seputar wilayah Pantura. Bukan hanya Naga Mas, Gio pun miliki pendekar lainnya salah satunya berjulukan Jiinx yang memang sudah banyak mengantongi tropi juara. 

Prestasi terakhir yang sangat berkesan bagi seorang Gio di even Valentine’s Day Rabu, 14 Februari 2018 yang berlokasi di gantangan Perhutani BC Randudongkal-Pemalang. Jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke lokasi lomba, bahkan saat di perjalanan diguyur hujan lebat tak menjadi halangan bagi seorang Gio untuk melombakan burungnya yang memang saat itu membawa Naga Mas.


Dengan melihat torehan prestasi para jagoannya, Berikut yakni uraian perawatan harian yang sering dilakukannya:
  • Rajin pengembunan (Jam 05.00 burung diembunkan)
  • Jam 07.00 burung dimandikan, jemur sampai 15 menit
  • Angin-anginkan sebentar kemudian kasih pisang, air minum dan kasih 3 ekor jangkrik gres ditutup kerodong
  • Saat ditutup kerodong lakukan pemasteran menggunakan mp3 dengan bunyi masteran yang diinginkan.
  • Kemudian jam 15.00 bila cuaca sedang cantik burung dimandikan, jemur sebentar kemudian angin-anginkan, kasih 3 ekor jangkrik kemudian ditutup kerodong kembali.
Adapun soal penanganan menjelang lomba Gio memang mengakui tidak punya belakang layar khusus, namun sebelum 2-3 hari menjelang lomba usahakan burung dibikin nyaman saja.   “Pada hari H-nya tinggal kita bawa ke lapangan dan berdoa biar burung mau tampil maksimal,” tandasnya. 

semoga bermanfaat

disunting dari burungnews.com


0 Response to "Tiap Pekan Dilombakan Cucak Ijo Ini Selalu Juara, Ini Tips Rawatan Dan Settingannya"

Total Pageviews