Latest News

Hindari Hal Di Bawah Ini Jikalau Anda Memelihara Burung Madu

Burung madu atau burung kolibri biasa menyebutnya, merupakan burung kecil mungil namun banyak disukai kicaumania alasannya yaitu bunyi dan kicauannya yg anggun dan lezat didengar.

Dengan warna yg mengkilap dan berwarna mencolok menimbulkan burung madu pemakan nektar banyak disukai untuk dipelihara di dalam sangkar, meskipun burung tersebut termasuk jenis yg dilindungi oleh pemerintah.

Burung madu
Dengan bunyi khas berupa cerecetannya, burung madu sering dipelihara untuk tujuan memancing burung lainnya supaya berbunyi juga.

Namun demikian, dalam pemeliharaannya burung madu termasuk burung yg rentan mati dan rentan terjangkit penyakit juga. Untuk itu, Anda perlu mengetahui benar apa saja yg Musti dihindari saat memelihara burung madu di rumah.

Berikut ini hal yg Musti Anda hindari dalam perawatan dan penanganan harian burung kolibri di rumah supaya sehat dan bertahan hidup.
  1. Ganti selalu pakan berupa air susu, madu, air gula atapun kroto dan jangan hingga pakan tersebut dalam kondisi busuk atau hingga berjamur masih tetap diberikan dan diagarkan di dalam sangkar.
  2. Anda perlu was-was saat mendapati burung madu kesayangan Anda tiba-tiba tidak mau makan kroto lagi.
  3. Jangan jemur terlalu usang burung madu Anda.
  4. Bersihkan selalu kandang dari kotoran burung, alasannya yaitu kotoran yg diagarkan terus berpontensi menularkan virus dan basil penyakit.
  5. Berikan cepuk besar untuk mandi burung, jangan lakukan pemandian burung Memakai sprayer air kalaupun terpaksa hanya lakukan beberapa kali saja itupun hanya untuk memancing burung mandi sendiri.
  6. Gantang di daerah yg jauh dari burung liar yg berpotensi menularkan penyakit.
  7. Burung madu termasuk burung yg Mudah stress, jadi gantang kandang yg kondusif dan jauh dari gangguan binatang predator lain yg sanggup membuat burung jadi stress berkepanjangan.
  8. Jika Anda memiliki burung madu lebih dari 1 ekor, gantang berjauhan dan jangan berdempetan alasannya yaitu sanggup menimbulkan burung justru menjadi stress.
  9. Jangan berikan pakan kroto setiap hari, berikan hanya 1 s/d 2 kali seminggu saja dan pakan utama burung madu hanya berupa nektar saja.
  10. Mengingat burung madu termasuk burung langka dan semakin punah, mari kita pelihara dengan baik dan ikut melestarikan burung madu.

0 Response to "Hindari Hal Di Bawah Ini Jikalau Anda Memelihara Burung Madu"

Total Pageviews