Latest News

Tahapan Menyiapkan Burung Pleci Untuk Lomba

Mempersiapkan burung Pleci untuk dibawa pada sebuah kompetisi atau lomba membutuhkan proses dan tahapan, sehingga burung pendekar pun yg gres saja dibeli apalagi pleci ombyokan tidak bisa pribadi dibawa ke sebuah perlombaan dan berharap bisa tampil atau bisa bersaing dengan Pleci lainnya.

Jika kita memaksakan burung bakalan atau burung yg belum terlatih dan dipersiapkan untuk sebuah kompetisi hanya bakal membuat burung semakin terpuruk dan tentunya membuat pemiliknya kecewa berat, kekecewaan yg terulang-ulang tersebut yg sering mengakibatkan Pleci mania menjadi patah arang dan enggan membawa burung jagoannya ke arena lomba.

 untuk dibawa pada sebuah kompetisi atau lomba membutuhkan proses dan tahapan Tahapan menyiapkan burung pleci untuk lomba
Persiapankan mental pleci sebelum dibawa pada lomba
Menurut senior-senior pemain Pleci, sekalipun kita membeli burung jadi dan siap tempur, kita tetap Musti mempersiapkan tahapannya terlebih dahulu sebelum kita membawanya ke arena lomba. Berikut ini tahapan-tahapan mempersiapkan burung Pleci gres untuk dibawa pada arena perlombaan.

  1. Saat gres hingga rumah, berikan pakan voer kering dengan vitamin burung penambah stamina dan EF selama 3 s/d 4 hari perlakuan khusus tersebut.
  2. Tempatkan Pleci gres kita sebagai pemimpin koloni di rumah kita, dengan trik jauhkan terlebih dahulu pejantan pleci pemimpin koloni sebelumnya yg cukup lebih banyak didominasi dalam koloni di rumah kita. Lihat sikap burung pendekar kita diantara koloni barunya, bila ada yg dirasa cukup mengganggu bisa dijauhkan terlebih dahulu supaya pendekar Pleci kita bisa menguasai koloni barunya, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan mentalnya.
  3. Segera berikan atau carikan Pleci betina untuk pendekar gres milik kita, bila Pleci jantan didampingkan dengan betina maka hal tersebut bisa meningkatkan mood dan abjad petarung pendekar kita. Karena burung pleci bukan jenis burung petarung dan berjenis koloni, jadi untuk meningkatkan abjad tempurnya di gantangan bisa dengan menyediakan Pleci betina yg bisa dianalogikan sebagai materi Pleci mempertahankan jodohnya sehingga menjadi bersifat petarung dengan Pleci jantan lainnya. Baca trik menentukan betina yg cocok untuk Pleci kita.
  4. Lakukan perawatan rutin pada pendekar gres kita, misal penjemuran, kontribusi EF, aktivitas rutin diikutkan perlombaan dan  juga kapan Pleci bakal digabungkan dengan betinannya serta waktu untuk dipisahkan dengan betinannya. Perlakuan rutin dan terulang mengakibatkan insting burung juga bakal lebih terpoles dan terlatih, abjad dan sikap petarungnya bakal lebih terasah bila burung sudah memiliki koloni dan siklus perawatan yg terjadwal.
  5. Karakter burung bakal sanggup kita pahami bila kita terbiasa dengan perawatan yg teratur dan rutin, kita lebih Mudah mengatur setelan burung saat bakal naik gantangan lomba.
Untuk lebih Mudah bila Anda membeli burung jadi dan siap lomba, Anda bisa menanyakan rawatan rutin dan sifat burung tersebut sebagai trik supaya perawatan tidak berbeda jauh dengan pemilik sebelumnya. 

Setting model tengkrengan dan kandang juga bakal lebih baik tidak dirubah juga, maka bakal lebih baik bila membeli burung pendekar bisa pribadi dengan sangkarnya.

 

0 Response to "Tahapan Menyiapkan Burung Pleci Untuk Lomba"

Total Pageviews