Latest News

Pakai Ef Ini Untuk Menyeting B1r4hi Lovebird Yang Turun Naik Ketika Lomba

Ekstra Fooding Untuk Menaikkan Birahi Lovebird Pakai EF ini untuk menyeting b1r4hi Lovebird yang turun naik saat lomba
Kunci utama setingan Lovebird Lomba terletak pada keadaan birahi Lovebird. Jika birahi Lovebird sedang stabil, ia akan tampil maksimal di perlombaan. 

Ekstra Fooding Untuk Menaikkan Birahi Lovebird 

Ada beberapa EF yang biasa digunakan untuk mendongkrak birahi Lovebird. EF tersebut antara lain, jagung muda, biji matahari, dan kangkung. Makara bila Lovebird kurang birahi, Anda sanggup memperlihatkan cacahan kangkung atau jagung muda. Anda juga sanggup menambah sedikit garam pada air minum Lovebird semoga birahinya naik.
Untuk pinjaman biji matahari dihentikan sembarangan, paling tidak Lovebird hanya dikasih 10-25 butir saja. Pertama berikan 10 butir biji matahari terlebih dahulu. Apabila Lovebird sudah terlihat nyaman dan performanya membaik, maka biji matahari tidak perlu ditambah.
Hal ini pertanda pula bahwa Lovebird Anda mempunyai birahi yang tinggi. Pasalnya, cuma dikasih 10 butir biji matahari, Lovebird birahi Lovebird sudah optimal atau stabil. Kalau tipe Lovebird Anda kurang birahi, biasanya harus dikasih biji matahari hingga 25 butir dulu gres birahinya stabil.
Lovebird yang OB biasanya terlihat ngeruij, ngering, melekat di jeruji sangkar, berputar-putar pada jeruji, ngelantai atau turun ke dasar sangkar, dan lain sebagainya.
Kalau sudah demikian, sanggup dipastikan birahi Lovebird sedang tinggi. Nah, di sini Anda harus menurunkan birahi Lovebird semoga keadaan birahinya stabil atau normal.

Ekstra Fooding Untuk Menurunkan Birahi Lovebird 

Extra Fooding atau EF sangat berperan penting dalam hal menurun birahi Lovebird. Pasalnya, setingan EF untuk Lovebird Lomba terbukti sanggup dengan cepat menurunkan birahi atau menaikkan birahi Lovebird. EF apa saja yang sanggup digunakan untuk menurunkan birahi Lovebird?
Ternyata untuk menurunkan birahi Lovebird Lovebird dengan cepat, Anda sanggup memperlihatkan gabar dari beras merah yang sudah dicampur dengan milet putih.


Setiap jenis Lovebird mempunyai abjad yang tidak sama, sehingga setingan untuk lomba juga tidak sama. Untuk mengetahui setingan Lovebird Lomba, Anda harus melakukan penelitian setingan Lovebird Lomba sekitar 1 bulan. Dengan begitu, Anda akan lebih gampang memahami abjad Lovebird dan Anda sanggup tahu keadaan Lovebird.
Tidak hanya setingan EF saja, bergotong-royong ada pula perawatan harian untuk Lovebird Lomba. Setingan harian untuk Lovebird ini tidak terlalu tidak sama dengan Lovebird rumahan yang lain. Berikut setingan harian Lovebird menjelang lomba.
  1. Lovebird dijemur di bawah terik sinar matahari pada pukul 06.30.
  2. Lovebird Lomba dibiarkan mandi sendiri di dalam cepuk. Jika Lovebird Anda sudah terbiasa disemprot, maka Lovebird tetap disemprot saja.
  3. Dekatkan Lovebird Lomba dengan burung masteran, ibarat Cucak Jenggot, dan Kenari. Cara mendekatkannya hanya dengan meletakkan kandang burung masteran berdekatan dengan burung Lovebird Anda.
  4. Pada saat proses pengeringan, mandi, dan pemasteran, Anda jangan mendekatkan Lovebird lain ke Lovebird Anda. Intinya Lovebird Anda jangan hingga mendengar bunyi Lovebird lain sebelum lomba untuk menjaga performanya di perlombaan.
  5. Kalau sudah jam 09.30, burung dibawa masuk ke dalam rumah. Sebelumnya, Anda sanggup mengangin-anginkan Lovebird di teras rumah.
  6. setelah cukup lama, Anda sanggup mengerodong kandang Lovebird dan menggantungnya di dalam rumah.
  7. Jangan lupa pada saat Lovebird Lomba ditutup kerodong, burung masteran harus senantiasa berada di sisi Lovebird.
  8. Sebaiknya pelihara dua ekor Lovebird di rumah. supaya Lovebird tidak berkicau bersahut-sahutan di dalam rumah. Dengan demikian, Lovebird hanya akan ngekek panjang di lomba.
Jika EF nya sesuai, Lovebird akan dengan gampang rajin bunyi dan ngekek panjang di lomba.

semoga bermanfaat

disunting dari burungnya.com


0 Response to "Pakai Ef Ini Untuk Menyeting B1r4hi Lovebird Yang Turun Naik Ketika Lomba"

Total Pageviews